Feature


Selasa, 02 Mei 2017 - 12:33:51 WIB
Deretan Film Indonesia Siap Rilis di Bulan Mei 2017
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 784 kali

Apabila dibandingkan dengan empat bulan sebelumnya, bulan Mei 2017 terhitung cukup sunyi dari perilisan film-film nasional. Tercatat hanya ada enam judul siap rilis yang tersebar di tiga pekan awal, sementara slot untuk pekan terakhir masih kosong. Bisa jadi, para produser hendak menghindari hari-hari pertama dimulainya puasa Ramadhan yang biasanya cenderung sepi penonton. Sekalipun tidak banyak pilihan disodorkan di bulan ini, setidaknya tiga judul cukup menggoda perhatian. Ada Satria Heroes: Revenge of Darkness yang melanjutkan serial tokusatsu Satria Garuda Bima-X di RCTI, lalu Critical Eleven yang didasarkan pada novel percintaan laris manis rekaan Ika Natassa serta diperkuat bintang-bintang ternama, dan Ziarah yang memperoleh banyak apresiasi di beragam festival sekaligus ajang penghargaan film berskala nasional hingga internasional.  

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah deretan film Indonesia siap rilis di bulan Mei 2017:

1. Membabi Buta

Sinopsis : Mariatin bekerja sebagai pembantu di rumah kakak beradik paruh baya, Sundari dan Sulasmi. Sikap dingin serta misterius Sulasmi kepada Mariatin membuatnya merasa tidak nyaman dan dia pun kerap mendengar suara jeritan perempuan yang seolah tengah disiksa tapi dia tidak pernah tahu darimana suara tersebut berasal. Mariatin menanyakan tentang suara tersebut kepada Sundari, namun yang diterimanya justru ancaman. Apa yang sebenarnya terjadi di dalam rumah tersebut? 

Sutradara : Joel Fadly

Penulis Naskah : Anggi Septianto

Pemain : Prisia Nasution, Ivanka Suwandi, Lenny Charlote, Otig Pakis, Aurellia

Tanggal rilis : 4 Mei 2017

 2. Satria Heroes: Revenge of Darkness 

Sinopsis : Satu tahun selepas Satria Garuda Bima X mengalahkan Vudo, warga Jakarta hidup dalam keadaan damai. Di bumi, Dimas Akhsara sedang mengembangkan bisnisnya ke Jepang dan bertemu dengan pimpinan Takarada Corp. Akan tetapi, kekuatan jahat baru kembali menyerang dan Dimas menjadi korbannya. Ray yang berada di dunia paralel memutuskan untuk kembali ke bumi dan menyelidiki. Tanpa sepengetahuan Ray, musuh lama kembali bangkit dan memporakporandakan Jakarta. Pertarungan sengit pun tak terhindarkan.  

Sutradara : Kenzo Maihara, Arnandha Wyanto

Penulis Naskah : Reino Barack, Ishimori Production 

Pemain : Christian Loho, Fernando Surya, Yayan Ruhian, Adhitya Alkatiri, Stella Cornelia

Tanggal rilis : 4 Mei 2017 

 

3. Critical Eleven

Sinopsis : Ale dan Anya adalah pasangan muda yang bertemu dan saling terpikat dalam penerbangan Jakarta-Sydney. Pertemuan itu berlanjut ke jenjang pernikahan dan membuat keduanya mengambil keputusan besar sebagai pasangan dengan pindah ke New York. Kota ini membawa berkah bagi mereka tatkala Anya dinyatakan hamil, sampai kemudian sebuah insiden membuat mereka mempertanyakan tentang cinta, bergumul dengan ego, dan harus memilih antara menyerah dalam amarah atau menyembuhkan luka dan bertahan dalam ketidakpastian. Pilihan sulit ini kian pelik dengan kehadiran seseorang yang telah lama mencintai Anya.

Sutradara : Monty Tiwa, Robert Ronny

Penulis Naskah : Jenny Jusuf, Monty Tiwa, Robert Ronny, Ika Natassa

Pemain : Reza Rahadian, Adinia Wirasto, Slamet Rahardjo, Widyawati, Hamish Daud

Tanggal rilis : 10 Mei 2017

4. Selebgram

Sinopsis : Kehidupan Kamal yang baru saja lulus kuliah seketika berubah secara drastis ketika ayahnya terlilit hutang lalu bangkrut dan jalinan asmara yang dibinanya dengan Billa kandas. Berharap bisa merubah keadaan, Kamal pun memutuskan untuk menjadi selebgram agar mendapat tawaran endorse dan menghasilkan uang. Akan tetapi, menjadi selebgram tidaklah semudah yang dibayangkan oleh Kamal. Kala Kamal hendak menyerah, dia bertemu dengan gadis tunawicara bernama Cello yang mengubah jalan hidupnya.

Sutradara : Wishnu Kuncoro

Penulis Naskah : Heri Arissa, Puji Lestari

Pemain : Aldi Maldini, Syifa Hadju, Ria Ricis, Billa Barbie, Arief Didu

Tanggal rilis : 10 Mei 2017

5. Parakang (Manusia Jadi-Jadian)

Sinopsis : Syamsul dan Narti adalah sepasang kekasih yang menjalani hidup sebagai parakang, manusia jadi-jadian. Mereka pergi meninggalkan tempat mereka bermukim sebelumnya untuk menghindari warga setempat yang ingin membunuh mereka dan memulai hidup baru di sebuah desa. Mereka menikah, hidup berlimpah harta berkat ilmu parakang, serta dikaruniai keturunan yang mewarisi ilmu parakang, Linda. Ketenangan hidup ketiganya sontak terusik ketika rekan kerja Linda mengetahui rahasia yang disembunyikan oleh keluarga ini dan berita tersebar ke seluruh penduduk desa sehingga keselamatan mereka pun kembali terancam.

Sutradara : Abdul Rodjak 

Penulis Naskah : Abdul Rodjak

Pemain : Firda Noweldin, Rizaldi M. Tamhier, Riri Rodjak, Irham Idris, Aziz Nojeng

Tanggal rilis : 18 Mei 2017

6. Ziarah

Sinopsis : Pada Agresi Militer Belanda ke-2, Mbah Sri terpisah dengan suaminya, Prawiro, yang pergi berperang. Setelah perang usai, Prawiro tak pernah kembali. Puluhan tahun berlalu, Mbah Sri memutuskan untuk menjanda hingga masa tuanya. Sahabat-sahabatnya telah meninggal dan semuanya dimakamkan di sebelah sang suami. Mbah Sri berharap hal yang sama. Sayangnya, dia tidak tahu dimana suaminya dimakamkan. Suatu sore, Mbah Sri bertemu dengan tentara veteran yang mengenal Prawiro. Tentara itu mengetahui dimana Prawiro tertembak oleh Belanda pada tahun 1949. Berbekal informasi yang tidak utuh, Mbah Sri pun melakukan perjalanan untuk mencari makam suaminya.

Sutradara : BW Purbanegara

Penulis Naskah : BW Purbanegara

Pemain : Ponco Sutiyem, Rukman Rosadi, Ledjar Subroto, Vera Prifatamasari, Sri Mulyani

Tanggal rilis : 18 Mei 2017


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.