Feature


Jumat, 28 April 2017 - 15:24:11 WIB
David Fincher Kemungkinan Besar Akan Sutradarai Sekuel 'World War Z'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2433 kali

Dalam beberapa bulan terakhir nasib World War Z 2  memang mengalami ketidakjelasan. Paramount menarik mundur film dari jadwal tayangnya dan kemudian memutuskan untuk menunda pengerjaan film untuk waktu yang tak ditentukan.

Namun ada perubahan yang berlangsung di dalam Paramount. Hadirnya CEO baru, Jim Gianopulos, memberi nafas segar untuk kelanjutan proyek ini. Sebuah sumber menyebutkan jika sutradara kenamaan David Fincher kemungkinan besar akan mengambil tugas pengarahan film karena dealnya bersama Paramount sudah hampir tercapai. 

Paramount memang belum memberi lampu hijau resmi untuk sekuel tersebut, namun diperkirakan akan terjadi dalam pekan-pekan mendatang.

Variety melaporkan jika Paramount mengincar kuartal pertama 2018 sebagai awal produksi, meskipun studio tersebut belum mengumumkan rencana tanggal rilis untuk film. 

Potensi keterlibatan Fincher sudah berkembang di bulan Agustus tahun lalu dengan bintang dan produser film, Brad Pitt, memang mengincar sang sutradara sebagai prioritas utama. Namun rencananya ini harus tertunda karena perceraian Pitt bersama Angelina Jolie. Apalagi CEO Paramount lama, Brad Grey, juga menunda pelaksaan proyek. 

Di bulan Februari lalu, sebuah sumber mengungkap jika Fincher sangat berkeinginan untuk mengarahkan Pitt dalam film World War Z 2, yang akan menandakan reuninya bersama sang bintang setelah Se7en, Fight Club dan The Curious Case of Benjamin Button.

Jika jadi, World War Z 2 juga akan menandakan kembalinya Fincher ke layar lebar setelah terakhir mengarahkan adaptasi novel sukses Gone Girl di tahun 2014. Saat ini Fincher sedang disibukkan dengan proyek serial-serial televisinya, House of Cards dan Mindhunters. World War Z 2 juga akan menandakan Fincher mengerjakan sebuah sekuel, sesuatu yang sangat jarang dilakukannya, selain Alien 3.

Fincher memulai karirnya sebagai sutradara video klip kenamaan. Beberapa video klip ikonik merupakan kreasi tangan dinginnya, seperti Express Yourself milik Madonna atau Janey's Got a Gun milik Aerosmith. 

Setelah melakukan debut dengan Alien 3 yang mendapat ulasan buruk dari kritikus, Fincher kabarnya enggan untuk mengerjakan film sekuel, entah dari film karya sutradara lain atau dirinya sendiri. Namun Pitt merupakan salah satu aktor yang dekat dengan dirinya sehingga ia membuka diri untuk kembali mengerjakan sebuah sekuel demi Pitt.

Lagipula Fincher juga memiliki hubungan baik bersama Gianopulos yang sukses memberi jalan untuk mewujudkan Gone Girl saat ia masih menjabat sebagai CEO untuk 20th Century Fox. 

KIta tunggu saja perkembangannya kalau begitu. World War Z yang pertama mendapatkan $504 juta untuk peredaran secara global dengan bujet sebesar $190 juta.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.