Feature


Kamis, 27 April 2017 - 22:25:08 WIB
M. Night Shyamalan Umumkan Sekuel Untuk 'Unbreakable' Dan 'Split'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2732 kali

Sebelum membaca lebih lanjut, harap diperhatikan jika artikel ini bisa jadi mengandung SPOILER.

Beberapa bulan lalu M. Night Shyamalan sempat menyebutkan jika ia tengah menulis naskah untuk film barunya. Muncul spekulasi jika naskah yang sedang dikerjakan Shyamalan merupakan kelanjutan dari Unbreakable sekaligus Split.

Split, yang dirilis di bulan Januari lalu, disebut-sebut sebagai ajang kembalinya Shayamalan di era keemasannya. Dengan bujet produksi sebesar $9 juta saja, film sukses meraup sebesar $275 juta untuk peredarannya secara global. 

Tapi bukan itu hanya saja yang membuat Split begitu fenomenal, karena di adegan akhirnya ada semacam plot twist yang mengungkap jika film sebenarnya memiliki hubungan dengan salah satu film klasik Shyamalan, Unbreakable (2000), dengan hadirnya karakter David Dunn (diperankan Bruce Willis). 

Twist di Split sebenarnya sudah direncanakan Shyamalan semenjak 15 tahun terakhir. Begitu eratnya ia menyimpan rahasia sehingga adegan akhir tersebut sengaja tidak dimasukkan untuk versi penayangan tes screening.

Tidak heran saat Shyamalan menyebutkan jika ia sedang menulis naskah baru, maka spekulasi sekuel Unbreakable dan Split-lah yang tengah dikerjakannya. Dan kini Shyamalan sudah mengkonfirmasi hal tersebut melalui serangkaian twit yang dipostingnya di hari Rabu, 26 April yang lalu.

Film diberi judul Glass dan akan dirilis oleh Universal Pictures pada tanggal 18 Januari 2019. 

Shyamalan juga mengkonfirmasi akan kembalinya Willis dan Samuel L. Jackson yang berperan sebagai Dunn dan Elijah Price atau Mr. Glass. Begitu juga dengan James McAvoy dan Anya Taylor Joy yang akan kembali berperan sebagai Kevin WEndell Crumb dan Casey Cooke. 

Belum diketahui detil plot Glass, tapi mengingat kebiasaan Shyamalan yang gemar memberi kejutan, maka bisa dipastikan akan berbeda dengan Unbreakable atau Split

Meski Unbreakable tidak mencapai status hit - film hanya mendapatkan $248.1 juta berdasarkan bujet sebesar $75 juta - namun kini sudah mencapai status cult dan memiliki banyak penggemar yang semakin berkembang dari tahun ke tahun. 

Berikut rangkaian twit yang diposting oleh Shyamalan:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.