Feature


Selasa, 25 April 2017 - 21:17:11 WIB
74 Film Dari Tanah Eropa Siap Tayang Di Europe On Screen 2017
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2185 kali

Bagi para peminat film, khususnya film-film yang datangnya dari tanah Eropa, maka acara pemutaran film tahunan Europe On Screen pastinya sangat ditunggu-tunggu. 

Tahun ini Europe On Screen (EoS) akan memasuki tahun ke-17 kalinya. EoS 2017 akan berlangsung pada tanggal 5 hingga 14 Mei dan diadakan di lima kota terkemuka di Indonesia, yaitu Jakarta Bandung, Denpasar, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta.

Di edisi ke-17nya, acara gelaran Uni Eropa (European Union/EU) ini akan menayangkan 74 film dari seluruh wilayah Eropa. Bahkan termasuk Inggris yang sebenarnya sudah keluar EU karena Brexit.

Dalam sebuah acara konfrensi press yang berlangsung Selasa, 25 April 2017, bertempat di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Direktur Festival EoS 2017, Orlow Seunke, menyebutkan jika sajian EoS untuk tahun ini merupakan barisan film pemenang penghargaan, antara lain Festival Film Berlin, penghargaan Oscar, Golden Globe, dan Film Eropa Terbaik 2016.

Dari 74 film tersebut, 50 di antaranya adalah film yang berhasil masuk sebagai nominee ataupun pemenang berbagai festival film kenamaan tadi.  Film-film yang akan tayang antara lain adalah A Man Called Ove (Swedia), Elle (Perancis), Toni Erdmann (Jerman), Room (Irlandia), Julieta (Spanyol), The Unknown Girl (Belgia), My Life As Zucchini (Swiss), Son of Saul (Hongaria), dan Mustang (Perancis).

Seunke menjanjikan jika film-film tersebut dipastikan akan menghibur penonton dan bisa disaksikan secara gratis.

Sebagaimana agenda tahunan EoS, maka puluhan film yang dijadwalkan tayang akan dibagi dalam enam segmen penayangan, yaitu:

  • Xtra Section (18 film)
  • Discovery (23 film)
  • Documenter (16 film)
  • Retro (6 film)
  • Open Air Screening (11 film)

Sebagai film pembuka EoS 2017, akan tayang film Perfect Day dari Spanyol yang menampilkan aktor kenamaan Benicio Del Toro. Film akan bisa disaksikan di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, pada tanggal 5 Mei, pukul 19.00 WIB.

Sedang sebagai film penutup, yang akan tayang di Erasmus Huis, Jakarta Selatan, 14 Mei, pukul 19.30 WIB adalah Here is Harold yang datang dari negara Norwegia.

Untuk daftar lengkap film yang tayang dalam EoS 2017 bisa diklik di sini.

Sedang untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman resmi EoS 2017 di http://europeonscreen.org

Atau follow akun media sosial EoS 2017 di:

 



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.