Feature


Rabu, 29 Maret 2017 - 21:34:16 WIB
Indonesian Film Forum New York Peringati Hari Film Nasional dalam 'Finding Indonesia'
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 808 kali

Dalam rangka menyambut Hari Film Nasional, Indonesia Film Forum New York (IFF-NY), Konsulat Jenderal RepubIik Indonesia New York, Kementrian Pendidikan, Badan Ekonomi Kreatif dan Badan Perfilman Indonesia bekerja sama dengan International Student Association telah mengadakan acara pemutaran film bertemakan "Finding Indonesia" di salah satu kampus New York University pada Sabtu (25/3).

Sebanyak 3 judul film Indonesia, tersusun atas dua film pendek dan satu film panjang diputar dalam acara tersebut. Film pertama bertajuk Balik Jakarta merupakan gambaran kisah perjalanan seorang berkebangsaan Jerman di Jakarta yang sedang mencari alamat rumah yang dulu dia tinggali hanya dengan bermodalkan foto sebagai petunjuk.

Lalu film kedua berjudul On the Origin of Fear adalah tayangan penuh emosi mendalam akan kisah kudeta politik masa lalu. Dan film ketiga yang merupakan film panjang arahan Ismail Basbeth, Mencari Hilal, tampilkan kisah hubungan antara ayah dan anak dalam keluarga muslim Indonesia yang penuh dengan masalah perbedaan prinsip.

Acara pemutaran film Indonesia di kota New York yang telah ketiga kalinya digelar ini terbuka untuk masyarakat luas. Bukan sebatas untuk komunitas warga Indonesia. Dari kuota kursi mencapai 255, tercatat sebanyak 90% diantaranya berhasil terjual.

Dengan film-film pilihan kali ini, para penonton diajak untuk mencari, mengenal, menjelajah dan memperluas pemahaman tentang kehidupan di Indonesia. "Finding Indonesia" diharapkan mampu memberikan wawasan bahwa salah satu keindahan kekayaan Indonesia adalah karena kompleksitas dan beragamnya penduduk Indonesia.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.