Feature


Jumat, 24 Maret 2017 - 10:42:59 WIB
Mira Lesmana Beberkan Rencana Garap 'Ada Apa Dengan Cinta? 3'
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 2198 kali

Di penghujung Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC 2), tali asmara Cinta (Dian Sastrowardoyo) dengan Rangga (Nicholas Saputra) yang sempat mengambang selama ratusan purnama akhirnya kembali tertautkan. Tidak ingin kesalahan terulang, Cinta pun menyusul ke New York untuk memproklamirkan cintanya secara resmi kepada sang pujaan hati. 

Melalui ciuman, disusul sepenggal adegan yang menampilkan keduanya tengah bersama menimang bayi yang belakangan diketahui anak dari Milly (Sissy Prescillia), penonton seolah telah memperoleh penegasan dari Riri Riza beserta Mira Lesmana bahwa dua karakter ikonis di perfilman tanah air bagi generasi milenial ini telah bersatu. Tidak lagi terpisahkan.

Akan tetapi, apa benar demikian? Penonton tentu dipersilahkan untuk berimajinasi sesuka hatinya mengenai kelanjutan hubungan Cinta dengan Rangga pasca AADC 2. Meski sang produser sekaligus penggagas cerita seri kedua AADC, Mira Lesmana, sendiri telah menggariskan bagaimana akhir dari balada asmara dua sejoli ini. Setidaknya dalam coret-coretan kasar untuk saat ini.

Ya, Mira mengakui secara terbuka bahwa film yang mengumpulkan 3,6 juta penonton selama edar di jaringan bioskop tanah air tahun lalu ini akan mendapatkan sekuel. Untuk sekali ini, khalayak ramai dipastikan tidak perlu menunggu hingga belasan tahun lamanya demi mengetahui kelanjutan kisah kasih Cinta dengan Rangga.

"Sebenarnya, dari awal ketika kita memutuskan untuk membuat AADC 2, kita sudah sepakat satu sama lain bahwa AADC harus trilogi. Harus ada finale-nya. Dan seri pamungkas kan biasanya ada di seri ketiga. Jadi bisa dikatakan sebagai trilogi. Lengkap sebagai sebuah film," bebernya. 

Mengingat AADC 3 masih di tahapan awal penggodokan cerita, Mira jelas tidak bisa banyak berceloteh mengenai apa yang seharusnya bisa diantisipasi oleh publik dari filmnya. Masih terbuka segala kemungkinan-kemungkinan, termasuk perubahan latar tempat yang semula mengambil lokasi di Jakarta, Yogyakarta, serta New York untuk film kedua dan konfigurasi pemain pendukung.  

Selagi mematangkan jalinan pengisahan untuk AADC 3 yang diharapkan oleh Mira bisa terwujud secepatnya, kini Mira tengah mempersiapkan sebuah proyek film biopik dari penyair kenamaan Indonesia, Chairil Anwar. Proyek yang telah diimpikan Mira sedari AADC jilid awal ini direncanakan akan dimulai pada tahun depan. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.