Feature


Selasa, 21 Maret 2017 - 19:16:51 WIB
Indonesian Box Office Movie Awards 2017 Siap Digelar
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1249 kali

Ajang penghargaan bagi perfilman tanah air, Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA), dihelat untuk pertama kalinya pada tahun lalu. Kala itu, Surga Yang Tak Dirindukan arahan Kuntz Agus yang mencatat 1,5 juta penonton keluar sebagai pemenang utama. 

Yang membedakan IBOMA dengan sejumlah ajang serupa adalah penonton punya andil besar dalam penentuan nominasi. Dalam artian, hanya film-film yang menghiasi daftar 10 film Indonesia paling banyak ditonton dalam setahun terakhir saja yang berkesempatan untuk berkompetisi di IBOMA.

Sepuluh film yang akan berlaga dalam perhelatan kedua IBOMA yang direncanakan akan berlangsung pada 29 Maret mendatang antara lain Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1, Ada Apa Dengan Cinta? 2, My Stupid Boss, Cek Toko Sebelah, Hangout, Rudy Habibie, Koala Kumal, Comic 8: Casino Kings Part 2, ILY From 38.000 Ft, dan London Love Story.

Menariknya, lebih dari separuh judul yang lolos seleksi awal di IBOMA 2017 ini mengusung genre komedi. Yang juga menarik, juara tahun lalu, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1, merupakan film terlaris di Indonesia sepanjang masa dan sepuluh film Indonesia terlaris tahun lalu kesemuanya mencetak angka di atas 1 juta penonton. 

Dalam menentukan pemenang dari 18 kategori yang diperlombakan, termasuk kategori baru yakni Film Produksi Daerah Terlaris Tahun Ini dan Film Terlaris Sepanjang Masa, IBOMA 2017 merekrut tujuh dewan juri yang konfigurasinya tersusun atas Angga Dwimas Sasongko, Avesina Soebli, Donny Damara, Jujur Prananto, Marcella Zalianty, Roy Lolang, dan Yan Widjaya. 

Pemenang akan diumumkan dalam Malam Penganugerahan IBOMA 2017 yang akan disiarkan secara langsung oleh SCTV pada 29 Maret pukul 21.00 WIB dengan Ernest Prakasa, Gading Marten, serta Andhika Pratama bertindak selaku pembawa acara.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.