Feature


Kamis, 02 Maret 2017 - 19:49:56 WIB
Deretan Film Indonesia Siap Rilis di Bulan Maret 2017
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1664 kali

Jelang Hari Film Nasional yang jatuh di hari terakhir bulan Maret, beragam film Indonesia siap menghiasi jaringan bioskop tanah air. Tercatat sebanyak 13 judul telah terkonfirmasi yang menawarkan genre beserta tema cukup bervariasi. Ada cinta-cintaan muda mudi seperti disodorkan oleh London Love Story 2, Galih dan Ratna, serta Dear Nathan yang masing-masing beranjak dari materi sumber populer. Ada gelaran misteri dengan pendekatan arthouse yang merupakan hasil kolaborasi rumah produksi Malaysia bersama Indonesia seperti ditemui di Interchange. Ada film daerah asal Makassar yang sentuh tema kawin lari dilihat dari kacamata masyarakat Bugis seperti diangkat oleh Silariang. Ada pula film percintaan yang soroti kisah asmara terhalang perbedaan faham dalam satu agama seperti terlihat pada Bid’ah Cinta. Lainnya, meliputi film jalan-jalan (Trinity, The Nekad Traveler), film bernafaskan isu sosial (Moon Cake Story) sampai film ngelaba (Baracas).

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah deretan film Indonesia siap rilis di bulan Maret 2017:

1. Interchange

Sinopsis : Adam adalah seorang fotografer forensik yang memutuskan berhenti bekerja karena trauma akibat sebuah pembunuhan keji. Dia lantas menghabiskan waktunya untuk memata-matai para tetangga apartemennya, termasuk Iva yang misterius dan membuatnya jatuh cinta. Detektif Azman membujuk Adam untuk kembali bekerja dan membantunya menyelidiki serangkaian pembunuhan aneh. Adam pun masuk ke dalam sebuah dunia dengan dukun dan makhluk-makhluk mistis. Dia juga menemukan kemiripan antara para korban pembunuhan dengan anggota suku Tingang yang sudah punah.

Sutradara : Dain Iskandar Said

Penulis Naskah : June Tan, Redza Minhat, Nandita Solomon, Dain Iskandar Said

Pemain : Shaheizy Sam, Nicholas Saputra, Prisia Nasution, Iedil Putra, Chew Kin Wah

Tanggal rilis : 2 Maret 2017

 

2. London Love Story 2

Sinopsis : Caramel sangat bahagia karena Dave memberinya hadiah liburan ke Swiss untuk merayakan ulang tahunnya. Saat mereka akan berangkat dari London, tiba-tiba Dave tidak bisa berangkat. Sesampainya di Swiss, Sam yang menjemput Caramel dan membawa Caramel untuk makan malam di sebuah restoran terbaik di kota Zurich. Kebahagiaan Caramel menikmati hari pertamanya di Swiss terganggu karena kemunculan Gilang, chef sekaligus cucu pemilik restoran tersebut. Gilang meminta Caramel untuk menemuinya di sebuah kafe lantaran Gilang berniat memberikan sebuah hadiah untuk Caramel. Dalam pertemuan ini, terungkap sebuah fakta besar yang seketika menggoyahkan hubungan Caramel dengan Dave.

Sutradara : Asep Kusdinar

Penulis Naskah : Sukhdev Singh, Tisa TS

Pemain : Michelle Ziudith, Dimas Anggara, Rizky Nazar, Ramzi, Salshabilla Adriani

Tanggal rilis : 2 Maret 2017

 

3. Silariang (Menggapai Keabadian Cinta)

Sinopsis : Cia dan Ali menghadapi jalan terjal dalam menggapai cinta mereka lantaran tidak mendapatkan restu dari keluarga masing-masing. Beruntung bagi Cia dan Ali, mereka masih memiliki sahabat-sahabat setia yang selalu memberi nasehat dan dukungan. Meski telah memperoleh himbauan agar mencari solusi terbaik bagi kedua belah pihak, keduanya tetap memilih jalan pintas yakni memutuskan untuk kawin lari atau disebut juga silariang. Mengetahui putrinya silariang bersama Ali, Daeng Mariolo jelas berang. Keluarga Daeng Mariolo sepakat untuk mencari keduanya. Siri harus ditegakkan.

Sutradara : Rere Art2tonic

Penulis Naskah : Rere Art2tonic

Pemain : Dinda Surbakti, Jeyhan Kler, Ikram Noer, Nurfadillah Naifah, Ika KDI

Tanggal rilis : 2 Maret 2017

 

4. Galih dan Ratna

Sinopsis : Galih tidak pernah merasakan cinta pertama. Dia dipaksa mendahulukan pendidikannya dan bukan passion-nya agar tidak kehilangan beasiswanya. Sementara Ratna yang baru saja pindah ke SMA tempat Galih bersekolah menjalani hidup tanpa tujuan, selalu mengejar halā€hal yang sangat instan, layaknya anak millenial. Di suatu sore, Galih dan Ratna bertemu. Ratna tertarik dengan walkman Galih. Kala mereka bertukar pendapat mengenai kehidupan masing­masing, mereka sadar bahwa perbedaan mereka bisa mendorong satu sama lain untuk lepas dari cengkaraman yang bernama sistem dan berani untuk mengejar passion mereka. Perbedaan pandangan inilah yang juga berpotensi untuk menghancurkan hubungan mereka. Cinta pertama ini membawa Galih dan Ratna ke tahap baru dalam kehidupan mereka.

Sutradara : Lucky Kuswandi

Penulis Naskah : Fathan Todjon, Lucky Kuswandi

Pemain : Refal Hady, Sheryl Sheinafia, Marissa Anita, Joko Anwar, Ayu Dyah Pasha

Tanggal rilis : 9 Maret 2017

 

5. Musik Untuk Cinta

Sinopsis : Cecep, pemuda desa yang lugu, pergi ke Keratonan Cirebon dengan harapan mendapatkan gadis keturunan ningrat. Hatinya tertambat pada Dewi, anak bangsawan Kasultanan Kasepuhan, yang tidak rela anaknya mendapat pasangan pemuda desa. Tantangan lebih berat lagi datang dari Surya, anak dari juragan besi tua, dan AA Jimmi, yang selalu menggunakan agama untuk merayu gadis tersebut. Cecep bertekad mencari peruntungan di Jakarta, tapi keberhasilan tak mudah didapat. Dalam pergulatan para karakter ini banyak terjadi keharuan, kelucuan, dan berbagai nyanyian yang mengiringi suka duka mereka.

Sutradara : Enison Sinaro 

Penulis Naskah : Kadjat Adra’i

Pemain : Ian Kasela, Arumi Bachsin, Ferry Ardiansyah, Niniek L. Karim, Soimah

Tanggal rilis : 9 Maret 2017

 

6. Ular Tangga

Sinopsis :  Fina nekat pergi mendaki gunung bersama tim pecinta alam kampusnya yang dipimpin Bagas, kekasihnya, sekalipun telah mendapatkan firasat buruk. Karena tidak menghiraukan saran penunjuk jalan, mereka sampai di pohon tua yang angker dan rumah misterius di gunung yang memiliki cerita kelam di masa lalu. Kemunculan dua hantu anak kecil seolah menjadi pertanda akan bahaya yang mengancam mereka. Kejadian buruk menimpa mereka satu per satu. Semua diawali dengan penemuan permainan kuno ular tangga yang terbuat dari kayu, di bawah pohon angker. Penemuan tersebut memunculkan kembali hantu yang sangat berbahaya dan mereka harus bertahan hidup di rumah kosong misterius.

Sutradara : Arie Azis

Penulis Naskah : Mia Amalia

Pemain : Shareefa Daanish, Vicky Monica, Alessia Cestaro, Fauzan Nasrul, Ahmad Affandy

Tanggal rilis : 9 Maret 2017

 

7. Bid’ah Cinta

Sinopsis : Hubungan asmara Khalida dan Kamal tak direstui oleh keluarga mereka yang saling bermusuhan karena mempunyai pemahaman tentang Islam yang berbeda. Perbedaan pandangan agama ini menyeret hubungan asmara mereka ke dalam konflik. Khalida adalah anak H Rohili, yang sangat akrab dengan para pemuda di kampung itu. Kamal adalah anak lelaki H Jamat, haji kaya yang cukup disegani dan menjadi pendukung utama penyebaran Islam puritan yang dimotori kemenakannya Ustadz Jaiz. Khalida yang dibesarkan dalam ajaran Islam tradisional merasa terganggu dengan perkembangan ini. Kamal yang banyak mendapat pengaruh dari ajaran Islam puritan dan berkepentingan dengan pekerjaannya di yayasan pendidikan yang dipimpin oleh Ustadz Jaiz, merasa bingung dan tertekan.

Sutradara : Nurman Hakim  

Penulis Naskah : Ben Sohib, Nurman Hakim, Zaim Rofiqi 

Pemain : Ayushita Nugraha, Dimas Aditya, Ibnu Jamil, Dewi Irawan, Alex Abbad

Tanggal rilis : 16 Maret 2017

8. Trinity, The Nekad Traveler

Sinopsis : Trinity adalah pekerja kantoran yang hobi traveling sejak kecil. Namun hobinya ini seringkali terbentur dengan uang pas-pasan dan jatah cuti di kantor. Trinity selalu menuliskan pengalamannya dalam sebuah blog bernama naked-traveler.com. Sementara itu, ayah dan ibunya kerap menanyakan soal jodoh kepada Trinity meski Trinity sendiri lebih memikirkan daftar hal-hal yang harus dia lakukan sebelum tua, yang isinya tentu saja tentang traveling. Trinity mengalami dilema antara fokus ke pekerjaannya sekarang atau mengejar passion dia yang sebenarnya beserta kisah cintanya dengan Paul, fotografer tampan yang juga hobi traveling.

Sutradara : Rizal Mantovani

Penulis Naskah : Rahabi Mandra

Pemain : Maudy Ayunda, Hamish Daud, Babe Cabiita, Rachel Amanda, Anggika Bolsterli

Tanggal rilis : 16 Maret 2017

9. Baracas: Barisan Anti Cinta Asmara

Sinopsis : Baracas (Barisan Anti Cinta Asmara) adalah kelompok di Bandung yang dibentuk oleh Agus sebagai tempat bergabungnya lelaki yang dikecewakan wanita. Agus pernah dikecewakan Sarah yang memutuskan hubungan mereka. Anggota Baracas menghimpun kekuatan dalam upaya membenci wanita di seluruh dunia. Timbul gerakan perlawanan terhadap Baracas. Mereka mendapatkan teror berupa serangan berwujud kekerasan. Perlawanan lain dilakukan juga oleh para wanita yang tak lain adalah para mantan dari anggota Baracas yang dengan berbagai cara berusaha untuk meluluhkan kembali hati mereka.

Sutradara : Pidi Baiq

Penulis Naskah : Pidi Baiq

Pemain : Ringgo Agus Rahman, Tika Bravani, Ajun Perwira, Stella Cornelia, Cut Mini

Tanggal rilis : 23 Maret 2017 

10. Dear Nathan

Sinopsis : Salma ingin fokus pada sekolah dan prestasinya sehingga dia memilih-milih lingkaran pertemanannya. Ketika dia terlambat masuk sekolah, Nathan yang berandalan menolongnya menyelinap ke sekolah dan menyelamatkannya dari hukuman. Awalnya, Salma berusaha menjauhi Nathan. Namun, masalah datang ketika Nathan secara terang-terangan mengejar cinta Salma. Saat Salma memahami titik rapuh masa lalu Nathan, dia pun bersimpati dan perlahan jatuh cinta. Tapi kekasih masa lalu Nathan, Seli, datang untuk meminta cinta Nathan kembali.

Sutradara : Indra Gunawan

Penulis Naskah : Bagus Bramanti, Gea Rexy

Pemain : Jefri Nichol, Amanda Rawles, Rayn Wijaya, Diandra Agatha, Beby Tsabina

Tanggal rilis : 23 Maret 2017

11. Mooncake Story

Sinopsis : David adalah seorang pengusaha muda yang tengah berada pada puncak keberhasilan bisnisnya. Di sisi lain, Asih adalah seorang wanita yang hidup di tengah kampung kumuh Jakarta dengan bekerja serabutan dari joki 3 in 1 sampai mencuci dari toko laundry. Pertemuan keduanya dimulai ketika David harus melewati jalan 3 in 1 dan meminta bantuan pada Asih untuk menjadi joki. David lantas menemui kembali Asih untuk memberi uang bayaran joki yang belum terbayar, namun yang terjadi kemudian, pertemuan demi pertemuan tanpa sengaja membawa David mengenal Asih dan keluarga kecilnya, serta kehidupan lingkungan kampung kumuh tempat tinggal Asih. David yang dalam proses kehilangan ingatan menemukan Asih sebagai sosok ibunya, sementara Asih lewat David menemukan keindahan dalam membangun hidupnya dan keluarganya tanpa harus kehilangan prinsip hidup.

Sutradara : Garin Nugroho

Penulis Naskah : Garin Nugroho

Pemain : Bunga Citra Lestari, Morgan Oey, Dominique Diyose, Melati Zein, Deddy Sutomo

Tanggal rilis : 23 Maret 2017

12. Danur

Sinopsis : Di hari ulang tahunnya ke-8, Risa meminta seorang teman agar dia tidak kesepian lagi saat berada di rumah sang nenek. Ibunya, Elly, mendapati anaknya sering tertawa sendiri dan bermain seolah-olah dikelilingi banyak teman. Elly mencari jalan untuk memisahkan Risa dari sahabatnya yang ternyata makhluk halus. Dengan terpaksa, Risa harus pergi dari rumah neneknya. Sembilan tahun kemudian Risa kembali ke rumah tersebut untuk menjaga nenek bersama adiknya, Riri. Kejadian-kejadian aneh dan gangguan pun terjadi. Puncaknya ketika Riri tiba-tiba menghilang dan Risa harus menyelamatkan adiknya tersebut dari hantu jahat yang berencana membawa Riri ke dunia lain.

Sutradara : Awi Suryadi

Penulis Naskah : Lele Laila, Ferry Lesmana

Pemain : Prilly Latuconsina, Sandrina Michelle Skornicky, Shareefa Daanish, Kinaryosih, Inggrid Widjanarko

Tanggal rilis : 30 Maret 2017

13. Perfect Dream

Sinopsis : Bagi Dibyo, keberhasilan diukur dari seberapa besar dia mampu memenuhi ambisinya. Dari usahanya menjalankan bisnis kotor, Dibyo berhasil menikahi Lisa, putri seorang pengusaha besar di kalangan elite Surabaya. Dibyo bahkan berhasil mengembalikan kejayaan bisnis sang mertua. Ambisi Dibyo adalah menguasai wilayah lawan bisnisnya, Hartono, si mafia nomor satu. Pertikaian antar geng tak terelakkan. Setelah mengenal Rina, pemilik galeri foto yang mampu memberi kehangatan cinta seorang ibu yang tak pernah Dibyo dapatkan selama ini, ambisinya kian meluap. Lisa pun terpaksa harus memilih, antara mengikuti ambisi suaminya atau berjuang mempertahankan keutuhan keluarga.

Sutradara : Hestu Saputra

Penulis Naskah : Hestu Saputra, Syamsul Hadi, Sinung Winahyoko, Nugie Apri

Pemain : Ferry Salim, Wulan Guritno, Baim Wong, Tissa Biani Azzahra, Olga Lidya

Tanggal rilis : 30 Maret 2017


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.