Feature


Senin, 27 Februari 2017 - 21:26:23 WIB
Akuntan Academy Awards 2017 Meminta Maaf Atas Insiden Yang Terjadi
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2635 kali

Acara live memang rentan dengan "bahaya laten" insiden yang tak direncanakan. Perisitiwa salah penyebutan pemenang kategori Best Picture oleh aktor Warren Beatty, akibat tertukarnya amplop pemenang, jelas menimbulkan kegemparan.

Syukurlah bisa terselesaikan dengan cukup mulus saat pihak La La Land dengan santun dan berbesar hati mengundang pihak Moonlight ke atas pentas Dolby Theatre untuk menerima pialanya.

Tapi, terlepas dari itu, tetap saja ini merupakan skandal yang cukup memalukan dan mencoreng muka wajah Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), mengingat terjadinya keteledoran yang begitu sepele sebenarnya untuk acara sebesar dan seprofesional Academy Awards. Jelas ini akan menjadi "catatan" penting dalam sejarah Oscar ke depannya, meski bukan dalam konotasi positif.

PricewaterhouseCoopers, firma akunting yang bertanggungjawab atas proses pengumpulan suara untuk Academy Awards 2017 telah menerbitkan permintaan maaf atas insiden ini. 

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis melalui Twitter, firma ini meminta maaf untuk semua pihak yang terlibat atas keterkejutan yang diterima akibat insiden tertukarnya judul film yang terpilih sebagai film terbaik.

 

 

Jadi, jika menilik pernyataan di atas, pihak penyelenggara acara masih mengusut mengapa kekacauan bisa terjadi, sehingga belum ada pengumuman resmi sebagai penyebabnya.

Insiden terjadi saat pasangan bintang senior, Beatty dan Faye Dunaway, berada di pentas untuk mengumumkan penerima piala Best Picture. Setelah sempat terlihat kebingungan selepas membuka amplopnya, yang ternyata adalah untuk kategori Best Actress, Beatty mengarahkan amplop kepada Dunaway, yang dikira sang aktris sebagai gestur untuk mengumumkan pemenang. Karena yang terbaca adalah La La Land (Emma Stone memenangkan Oscar untuk Best Actress), maka film tersebutlah yang diumumkan Dunaway.

Tim La La Land sudah lengkap berada di atas panggung dan mendapatkan piala saat kemudian meyadari terjadi kekeliruan, yang kemudian diluruskan oleh para produser La La Land.

“Omong-omong, kami kalah," kata salah satu produser La La Land melalui microphone dan kemudian mengundurkan diri ke belakang dan bergabung bersama timnya yang kebingunan dan terkejut. "Ini bukan lelucon - Moonlight memenangkan Best Picture," susul produser lain, Jordan Horowitz, sebelum mengambil amplop dari tangan Beatty dan memperlihatkannya kepada publik dan meminta tim Moonlight untuk naik ke atas panggung.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.