Feature


Sabtu, 25 Februari 2017 - 23:38:53 WIB
Matt Reeves Resmi Menjabat Sebagai Sutradara 'The Batman'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2540 kali

It's official! The Batman sudah menemukan sutradaranya untuk menggantikan Ben Affleck, dan ia adalah sutradara Clovefield dan Dawn of The Planet of The Apes, Matt Reeves.

Sepeninggal Affleck beberapa pekan lalu Warner Bros. pun bergerak cepat untuk mencari penggantinya dan diharapkan bisa memberi angin segar kepada DC Extended Universe. Setelah ada beberapa nama yang mengemuka, bahkan Ridley Scott menyatakan ketertarikannya, akhirnya pilihan jatuh pada Reeves. 

Nama Reeves sendiri mengemuka menjadi frontrunner sekitar dua pekan lalu. Hanya saja Jumat pekan lalu muncul kabar jika pembicaraan antara Reeves dan Warner Bros. tidak menghasilkan apa-apa dan Reeves disebutkan batal menjadi sutradaranya. 

Namun, Kamis, 23 Februari, Warner Bros. mengumumkan jika Reeves adalah benar yang terpilih sebagai sutradara dan juga produser The Batman. Berikut kutipan pernyataan resmi Reeves tentang terpilihnya dirinya:

I have loved the Batman story since I was a child. He is such an iconic and compelling character, and one that resonates with me deeply. I am incredibly honored and excited to be working with Warner Bros. to bring an epic and emotional new take on the Caped Crusader to the big screen.

Antusiasme Reeves juga dirasakan oleh President and Chief Content Officer Warner Bros., Tony Emmerich:

"We are thrilled to have Matt Reeves taking the helm of Batman, the crown jewel of our DC slate. Matt’s deep roots in genre films and his evolution into an emotional world-building director make him the perfect filmmaker to guide the Dark Knight through this next journey."

Kalau kita cermati dari pengumuman Warner Bros., sama sekali tidak ada penyebutan akan nama Affleck, bahkan di siaran press-nya. Hal ini memunculan spekulasi akan hengkangnya Affleck dari seri DCEU dan Reeves akan melakukan reboot kesekian dari film Batman.

Namun sepertinya Affleck akan tetap terlibat sebagai pemeran sang Dark Knight, karena ia memberi ucapan "selamat datang" kepada Reeves melalui akun Twitternya:

 

 

Meski tengah disibukkan dengan Justice League, namun Affleck disebutkan juga sedang mengerjakan naskah The Batman bersama Geoff Johns, dengan niatan ialah yang akan menjabat sebagai sutradara. Ia sempat menyebutkan jika tidak akan mengerjakan filmnya jika naskahnya tidak matang. Oleh karenanya, alasan utama ia hengkang sebagai sutradara agar bisa lebih berkonsentrasi untuk memerankan Batman.

Sebagai sutradara Batman terbaru, Reeves harus menanggung beban yang cukup berat sepeninggal trilogi Dark Knight Christopher Nolan yang dianggap banyak orang sebagai seri film Batman terbaik.

Apapun itu, kita harapkan yang terbaik untuk Reeves dan The Batman.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.