Feature


Selasa, 14 Februari 2017 - 23:51:45 WIB
'Godzilla: King of Monsters' Akan Memulai Syuting Di Musim Panas Mendatang
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3035 kali

Obsesi Hollywood akan sekuel/reboot/remake serta franchise sepertinya tidak begitu memberi pengaruh pada perkembangan sekuel Godzilla (2014). Tentu Legendary Pictures ingin mengembangkan film tersebut sebagai bagian trend franchise/sekuel, yang dibuktikan dengan pengembangan semesta monster mereka (disebut MonsterVerse) selepas Godzilla dengan siap menghadirkan King Kong dalam Kong: Skull Island bulan depan, yang pada ujungnya akan bertemu dengan Godzilla dalam sebuah film versus.

Hanya saja perkembangan lanjutan Godzilla memang agak lambat dibandingkan kebanyakan film sekuel akhir-akhir ini. Selain tahun rilis di tahun 2019, serta pemilihan Michael Dougherty (Trick 'r Treat, Krampus), informasi termutakhir adalah pengumuman judul resmi film, yaitu Godzilla: King of Monsters

Namun kini bertambah lagi informasi tentang perkembangan film, dimana ia akan mulai melakukan syuting di musim panas mendatang di kota Atlanta, sebagaimana yang diberitakan oleh Omega Underground.

Situs ini melaporkan jika Godzilla 2 akan memulai proses syuting di tanggal 19 Juni bersama Dougherty yang menggantikan sutradara film pertamanya, Gareth Edwards, yang terlibat dalam pengerjaan Rogue One: A Star Wars Story.

Sebelum terlibat sebagai sutradara, Dougherty mengepalai writer's roomMonsterVerse Legendary. Dan keterlibatan Dougherty untuk Godzilla 2 awalnya adalah sebagai penulis naskah bersama Zack Shields. 

Legendary sendiri tidak asing dengan dirinya, semenjak Dougherty sudah menulis dan menyutradarai film horor yang kini telah mencapai status cultTrick 'r Treat (2007). Film tersebut merupakan salah satu dari film-film awal dari Legendary semenjak berdiri. 

Meski Trick 'r Treat tidak begitu sukses di pasaran, namun film Dougherty untuk Legendary selanjutnya, horor bertema Natal, Krampus (2015), di mana ia juga menulis naskahnya, mampu mengumpulkan sebesar $61 juta berdasarkan bujet yang relatif kecil, $15 juta. 

Sukses Krampus dan tugasnya sebagai kepala writer's room rupanya memuluskan jalan Dougherty untuk menjabat sebagai sutradara Godzilla 2. Ia memang belum pernah menyutradarai film berbujet besar sebelumny. Namun sepertinya ini bukan masalah, karena Edwards juga memiliki catatan yang sama sebelum menyutradarai Godzilla. 

Selepas informasi kapan film akan mulai dikerjakan, semoga Godzilla 2 akan semakin sering melepas informasi terkini tentang dirinya. Apalagi belum diketahui tentang jalan cerita film atau konfirmasi apakah pemain-pemain prekuelnya, seperti Aaron Taylor-Johnson, Elizabeth Olsen, atau Ken Watanabe, akan kembali terlibat. Yang pasti, Godzilla 2 sudah merekrut bintang pra-remaja yang terangkat namanya sebagai Eleven di serial Stranger Things, Millie Bobby Brown. 

Godzilla, yang diset sebagai reboot, memiliki prestasi gemilang di box office maupun ulasan kritikus. Dianggap jauh lebih setia dan memuaskan ketimbang versi Amerika sebelumnya yang dirilis di tahun 1998. 

Sukses Godzilla pun memberi Legendary inisiatif untuk mengerjakan MonsterVerse, yang akan menghadirkan film-film yang menampilkan aneka monster. Selepas Godzilla, film kedua di semesta ini adalah Kong: Skull Island yang akan dirilis tanggal 10 Maret.

Godzilla: King of Monsters akan dirilis tanggal 22 Maret dan disusul dengan pertarungan epik Godzilla dan Kong pada tanggal 29 Mei 2020. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.