Feature


Senin, 13 Februari 2017 - 23:55:57 WIB
'The Lego Batman Movie' Kalahkan 'Fifty Shades Darker' & 'John Wick 2' Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2735 kali

Batman versi Lego, miliuner kinky dan pembunuh bayaran kharismatis mendominasi box office Amerika Utara akhir pekan lalu. Tapi, siapa yang akhirnya sukses mendorong Split dari posisi juara box office?

Ternyata adalah The Lego Batman Movie, yang dengan impresif mendapatkan sebesar $55.6 juta di debutnya. Dengan demikian film spin-off The Lego Movie ini mengalahkan peasingnya, sekuel film drama erotis Fifty Shades of Grey, Fifty Shades Darker, yang harus puas berada di posisi kedua, sebagaimana yang dilaporkan oleh Ace Showbiz.

Sedang John Wick: Chapter 2, yang melalui film sebelumnya telah mengumpulkan pengikut yang cukup militan, berada di posisi 3 dan mendapatkan pemasukan yang lumayan memuaskan. 

Keberhasilan The Lego Batman Movie terutama karena mampu menarik penonton dari pasar keluarga, dengan 48% penontonnya berasal dari kalangan usia di bawah 25 tahun. Film juga mendapat keuntungan karena tidak memiliki pesaing di ranah genre yang sama. Sebagai tambahan, The Lego Batman Movie mendapat ulasan yang bagus dari para kritikus, yang sepertinya menjadi alasan lain mengapa fiilm bisa meraih kesuksesan. 

Sementara itu, Fifty Shades Darker, yang melanjutkan romansa panas antara Christian Grey dan Anastasia Steele, mendapatkan sebesar $46.8 juta di jendela penayangan Jumat hingga Minggu. Pendapatan debutnya ini kurang lebih hanya setengah dari film pertamanya yang debut dengan $85.2 juta di tahun 2015. 

Presiden Universal Pictures menyebutkan jika Fifty Shades of Grey mendapat keuntungan dari waktu penayangan yang bertepatan dengan hari Valentine, yang jatuh di hari Sabtu di tahun 2015 lalu, sehingga menjadi pilihan sempurna bagi pasangan kekasih yang ingin menghabiskan kencan mereka di bioskop. Sedang Valentine tahun ini jatuh di hari Selasa, yang merupakan hari kerja, sehingga bioskop tidak seramai saat akhir pekan.

Sebagai penghuni posisi 3 adalah film aksi laga Keanu Reeves, John Wick: Chapter 2. Film mendapatkan sekitar $30 juta, yang dua kali lipat lebih banyak dibandingkan debut prekuelnya di tahun 2014 yang mendapatkan $14.4 juta. Selain diuntungkan oleh ulasan yang positif, sekuel John Wick ini juga sukes menarik peminat besar yang tertarik dengan semestanya yang penuh dengan kekerasan dalam adegan laga yang seru. 

Mantan juara, Split, melorot ke posisi 4 dengan mendapatkan $9.3 juta. Relatif kecil memang. Namun, tidak masalah, karena film M. Night Shyamalan ini sudah sukses besar dengan mengumpulkan sebanyak $112.3 juta untuk wilayah Amerika Utara saja. Sementara itu total pendapatan film adalah sebesar $169.4 juta untuk peredaran globalnya, berdasarkan bujet yang hanya $9 juta. Tentunya pemasukan akan semakin bertambah, karena Split masih belum tayang di beberapa negara lain. 

Berikut 10 besar box office Amerika Utara periode 10-12 Februari.

  1. "The Lego Batman Movie" - $55.6 juta
  2. "Fifty Shades Darker" - $46.8 juta
  3. "John Wick: Chapter 2" - $30 juta
  4. "Split" - $9.3 juta
  5. "Hidden Figures" - $8 juta
  6. "A Dog's Purpose" - $7.4 juta
  7. "Rings" - $5.8 juta
  8. "La La Land" - $5 juta
  9. "Lion" - $4.1 juta
  10. "The Space Between Us" - $1.8 juta




Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.