Feature


Kamis, 02 Februari 2017 - 12:31:53 WIB
Deretan Film Indonesia Siap Rilis di Februari 2017
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1786 kali

Bulan Februari 2017, bulan yang ramai bagi perfilman Indonesia. Betapa tidak, tercatat terdapat 12 judul film siap menghiasi layar lebar sepanjang bulan. Meski ada momen Valentine pada pertengahan bulan, nyatanya hanya ada 4 film yang sepenuhnya berada di jalur romansa dengan Surga Yang Tak Dirindukan 2 arahan Hanung Bramantyo sebagai highlight-nya. Judul-judul lain yang patut diantisipasi kehadirannya di Februari ini antara lain Salawaku yang memenangkan Piala Dewantara di Apresiasi Film Indonesia 2016, Bukaan 8 yang digarap oleh Angga Dwimas Sasongko, serta Moammar Emka’s Jakarta Undercover yang diadaptasi dari buku fenomenal bertajuk sama.  

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah deretan film Indonesia yang dirilis sepanjang bulan Februari 2017:

1. From London to Bali

Sinopsis : Lukman kerja serabutan di Bali bersama teman-temannya, Bambang dan Sodikin, agar bisa menyusul kekasihnya, Dewi, ke London. Sementara itu, Dewi berkenalan dengan Sean, dan menurut Suzan, sahabatnya, kesetiaan Dewi ke Lukman adalah kebodohan. Perkenalan Lukman dengan Putu di Bali membuka hati Lukman untuk berhenti dari pekerjaannya, tapi itu bukan hal yang mudah. Kisah cinta Lukman bersama Dewi pun merumit semenjak kehadiran Putu dan Sean dalam kehidupan masing-masing.

Sutradara : Fajar Bustomi, Angling Sagaran

Penulis Naskah : Angling Sagaran, Rahabi Mandra, Putu Ayu Tiara

Pemain : Ricky Harun, Nikita Willy, Jessica Mila, Kimberly Ryder, Kevin Julio

Tanggal rilis : 2 Februari 2017

 2. The Chocolate Chance

Sinopsis : Impian Orvala, si pecinta coklat, untuk bekerja di bidang yang berhubungan dengan coklat terwujud ketika Aruna mengajaknya bergabung mengelola sebuah kafe coklat. Di kafe itu, Orvala bertemu kembali dengan Juno, kekasihnya di masa lalu yang menghilang tanpa kabar. Juno menginginkan Orvala kembali. Cinta segitiga pun mulai muncul antara Orvala, Aruna, dan Juno. Kehadiran Fidela di kafe itu sebagai sosok cinta Aruna di masa lalu menambah rumit permasalahan.

Sutradara : Jay Sukmo

Penulis Naskah : Johansyah Jumberan

Pemain : Pamela Bowie, Ricky Harun, Miqdad Addausy, Sheila Dara Aisha, Ferry Salim

Tanggal rilis : 2 Februari 2017

3. The Promise

Sinopsis : Riri adalah penyiar yang membacakan kisah-kisah mencekam di radio, sementara Wanda merupakan salah satu penggemar acara yang dipandu Riri. Suatu ketika Riri ditemukan ibunya tewas gantung diri di kamarnya. Sejak kematian Riri, Wanda seringkali mendapat gangguan di rumahnya. Wanda ketakutan hingga akhirnya tidak tahan dan memutuskan untuk mengungkap kebenaran dibalik kematian Riri.

Sutradara : Bambang Drias

Penulis Naskah : Alim Sudio

Pemain : Dara The Virgin, Mita The Virgin, Ferly Putra, Herichan, Tistha Nurma

Tanggal rilis : 2 Februari 2017

4. Boven Digoel

Sinopsis : John, lelaki kelahiran Jayapura, berprofesi sebagai seorang dokter di salah satu puskesmas di pedalaman di wilayah Tanah Merah, Boven Digoel, Papua. Sosoknya yang sopan, penuh dedikasi, dan selalu mengutamakan kepentingan orang banyak, membuatnya disukai banyak orang. Polemik kemudian muncul ketika Dokter John dihadapkan sebuah kenyataan dimana dia bersama stafnya harus melakukan operasi sesar terhadap seorang wanita bernama Ibu Agustina yang telah melahirkan sebanyak 9 kali. Tragisnya, Puskesmas Tanah Merah tidak mempunyai sarana yang memadai untuk melakukan operasi sesar ini. Ditambah lagi, masalah keterbatasan kemampuan tenaga kesehatan yang ada.

Sutradara : FX Purnomo

Penulis Naskah : Jujur Prananto, FX Purnomo

Pemain : Christine Hakim, Jflow Matulessy, Ira Dimara, Maria Fransisca, Lala Suwages

Tanggal rilis : 9 Februari 2017

5. Pertaruhan

Sinopsis : Empat saudara laki-laki, Ibra, Elzan, Amar, dan si bungsu Ical, hidup sederhana bersama ayah mereka, Pak Musa, satpam bank. Suatu hari, Pak Musa diberhentikan dari pekerjaannya, dan penyakit paru-paru yang dideritanya semakin parah. Kakak beradik itu lalu berusaha mengumpulkan uang biaya pengobatan sang ayah. Selalu menemui jalan buntu, akhirnya mereka mengambil keputusan yang sangat nekat demi pengobatan sang ayah. Bukan saja berbahaya, tetapi juga mengancam keselamatan mereka.

Sutradara : Krishto Damar Alam 

Penulis Naskah : Upi

Pemain : Adipati Dolken, Aliando Syarief, Giulio Parengkuan, Jefri Nichol, Tyo Pakusadewo

Tanggal rilis : 9 Februari 2017

6. Surga Yang Tak Dirindukan 2

Sinopsis : Arini mendapat undangan ke Budapest untuk memberikan lokakarya dan promo bukunya. Tanpa diduga, di sana Arini bertemu dengan Meirose dan Akbar. Meirose hidup bersama ayah kandungnya dan memutuskan kontaknya dengan siapapun di Indonesia. Meirose bahkan berniat meminta diceraikan secara resmi oleh Pras. Pertemuan dengan Arini membuat Meirose menjadi ragu dengan pilihan hidupnya. Arini begitu tulus menyayangi dirinya dan Akbar, bahkan berharap agar Meirose kembali pada Pras. Ketika Pras akhirnya muncul, Meirose bingung. Muncul juga dokter Syarief di tengah-tengah persoalan mereka.

Sutradara : Hanung Bramantyo

Penulis Naskah : Alim Sudio, Hanung Bramantyo, Manoj Punjabi

Pemain : Laudya Cynthia Bella, Fedi Nuril, Raline Shah, Reza Rahadian, Sandrina Michelle Scornicki

Tanggal rilis : 9 Februari 2017

7. Generasi Kocak: 90-an vs Komika

Sinopsis : Allan dan Dellon adalah dua sahabat tak terpisahkan meskipun beda postur, beda zaman, dan usia yang terpaut jauh. Keduanya sama sama anggota gangster yang dipimpin oleh Si Naga 90an dan Naga Komika. Suatu hari Allan panik ketika mengetahui orang tuanya hendak ke Jakarta. Selama ini Allan mengaku telah menjadi dokter dan mempunyai klinik sendiri. Allan pun meminta Dellon mengumpulkan teman-teman premannya untuk berpura-pura sebagai pasien. Pacarnya, Susi, dan Mia menjadi suster, sedangkan dirinya dan Dellon menjadi dokter. Serentetan kekonyolan pun terjadi.

Sutradara : Wishnu Kuncoro  

Penulis Naskah : Herry B Arrisa

Pemain : Arafah Rianti, Afif Xavi, Anyun Cadel, Mandra, Jaja Miharja

Tanggal rilis : 16 Februari 2017

8. Gunung Kawi

Sinopsis : Dika prihatin sekali pada Drajat, bapaknya, yang menunjukkan perilaku aneh dan mengerikan. Keanehan Drajat dimulai sejak pabrik rokoknya bangkrut. Dika tanpa sengaja menemukan bukti yang memastikan keterlibatan Drajat dengan praktek pesugihan yang berpusat di Gunung Kawi. Setelah berdiskusi dengan sepupunya, Bella, Dika pun memutuskan mencari petunjuk ke Gunung Kawi. Ternyata Drajat memang pernah meminta ilmu pesugihan dari Mbah Kawi. Mbah Kawi menjelaskan bahwa Drajat melanggar perjanjian dalam persekutuan dengan jin Gunung Kawi, sehingga keberuntungannya digugurkan dalam sekejap. Akibatnya, Drajat diteror hantu-hantu yang telah ditumbalkannya.

Sutradara : Nayato Fio Nuala

Penulis Naskah : Erry Sofid

Pemain : Roy Marten, Roro Fitria, Maxime Bouttier, Jordi Onsu, Yova Gracia

Tanggal rilis : 16 Februari 2017

9. Remember the Flavour

Sinopsis : Arnesti dan Melodi adalah dua orang yang tidak saling mengenal yang bertemu secara tak sengaja di kereta. Setelah 3 tahun, Melodi pulang kembali ke Jogja, dan kini dia menceritakan kisah cintanya di sepanjang perjalanan. Kisah cintanya bersama Dimas, sahabatnya sejak kecil dan putra dari pemilik kedai es krim Mirasa. Apapun yang Melodi inginkan, Dimas menjadi orang pertama yang mendukungnya. Sayangnya Melodi terlalu egois untuk mengakui bahwa dia membutuhkan Dimas, sedang Dimas berusaha terlalu keras meyakinkan Melodi bahwa cintanya pantas diterima. Melodi yang agresif menggapai mimpinya sebagai penyanyi, telah memecah belah keluarganya sendiri. Ketika dia diusir oleh ibunya, satu-satunya orang yang mau menampung adalah Dimas. Cinta mereka bersemi, tetapi akankah bersatu?

Sutradara : Dyan Sunu Prastowo

Penulis Naskah : Ratih Kumala

Pemain : Tarra Budiman, Sahira Anjani, Annisa Pagih, Ferry Salim, Ence Bagus

Tanggal rilis : 16 Februari 2017

10. Bukaan 8

Sinopsis : Alam dan Mia adalah pasangan milenial yang bertemu dan jatuh cinta di dunia maya. Hubungan mereka tidak direstui oleh keluarga Mia karena menganggap Alam hanya bermain sosmed dan tak punya pekerjaan tetap. Di momen kelahiran anak pertama mereka, Alam ingin membuktikan kepada Ambu dan Abah, orang tua Mia, bahwa dia adalah suami idaman. Alam berusaha agar Mia bisa melahirkan di rumah sakit terbaik. Sialnya, uang yang sudah disiapkan Alam ternyata tidak cukup karena paket promo persalinan di rumah sakit tersebut sudah berakhir. Dan berbagai kekacauan kerap terjadi akibat kebohongan Alam, ditambah dengan berbagai tuntutan keluarga besar Mia.

Sutradara : Angga Dwimas Sasongko

Penulis Naskah : Salman Aristo

Pemain : Chicco Jerikho, Lala Karmela, Tyo Pakusadewo, Sarah Sechan, Maruli Tampubolon

Tanggal rilis : 23 Februari 2017

11. Moammar Emka’s Jakarta Undercover

Sinopsis : Demi mengejar cita-cita menjadi wartawan, Pras ke Jakarta untuk berguru pada Djarwo, pemimpin redaksi sebuah majalah berita. Idealisme Pras mulai luntur saat menyadari bahwa tulisannya dimanfaatkan oleh kantornya untuk tujuan tertentu. Jiwa Pras memberontak. Apalagi setelah dia bertemu Awink , penari malam, yang membawanya berkenalan dengan Yoga, sosok penting di dunia bisnis "gelap" Jakarta. Pras juga bertemu dengan Laura, supermodel yang membuat hidupnya berbeda. Tanpa disadari, Pras berada di tengah pusaran dunia antah berantah Jakarta. Semakin dalam dia menggali, semakin jauh dia terseret ke dalamnya.

Sutradara : Fajar Nugros

Penulis Naskah : Piu Syarif, Fajar Nugros

Pemain : Oka Antara, Baim Wong, Ganindra Bimo, Tiara Eve, Agus Kuncoro

Tanggal rilis : 23 Februari 2017

12. Salawaku

Sinopsis : Salawaku dan Saras yang berbeda usia, sifat dan kepentingan melakukan perjalanan di Pulau Seram, Maluku. Lalu Kawanua, kakak angkat Salawaku, menyusul. Salawaku menerima Kawanua dalam perjalanan mereka karena percaya pada lelaki tersebut. Kebaikan Kawanua membutakan mata Saras dan Salawaku. Saras perlahan melupakan patah hatinya dan mengalihkan rasanya pada Kawanua. Hingga di satu titik Salawaku menyadari mereka menjauhi Piru, kota dimana kabarnya kakak Salawaku, Binaiya, berada. Berbagai konflik dan drama menyertai kisah perjalanan mereka sebelum bertemu Binaiya. Dua sosok itu kini melangkah menjauh sebagai dua manusia yang tidak lagi sama.

Sutradara : Pritagita Arianegara

Penulis Naskah : Iqbal Fadly, Titien Wattimena

Pemain : Karina Salim, Raihaanun, Jflow Matulessy, Elko Kastanya, Shafira Umm

Tanggal rilis : 23 Februari 2017

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.