Feature


Rabu, 18 Januari 2017 - 20:59:45 WIB
Disney Konfirmasi Jika Semua Film Pixar Berada Dalam Semesta Sama
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3592 kali

Beberapa tahun ini muncuk kecurigaan jika fiilm-film animasi Disney buatan Pixar memiliki keterkaitan antara satu sama lain atau bahkan berada di semesta atau universe yang sama. Hal ini tercetus karena betapa banyaknya easter eggs atau petunjuk tersembunyi yang menghubungkan antara satu film dengan film yang lainnya. 

Sebuah video dari Disney yang dilepas di akun Facebook mereka mungkin bisa menjadi pembenaran atau buktinya.

Video tersebut terdiri atas berbagai klip pilihan yang dimontase menjadi satu dan memperlihatkan bagaimana Boo dari Monster Inc memiliki sebuah mainan Nemo, sedang seorang anak laki-laki dalam Finding Nemo terlihat sedang membaca komik The Incredibles. Sementara itu Buzz Lightyear dari Toy Story berlari melewati boneka mainan Flik dari A Bug's Life

Dan itu hanya permulaan dari banyak referensi lain yang dimunculkan dalam video yang berjudul Pixar Easter Eggs tersebut.

Tentunya video yang menampilkkan interkoneksi antara berbagai film Disney ini bukan kali pertama, karena telah banyak yang melakukan hal serupa, untuk memastikan kecurigaan mereka. Misalnya kartu pos Carl dan Ellie Frederickson dari Up disisipi di lemari kamar tidur Andy di Toy Story 3, sebagaimana sebuah pohon yang sama muncul di film A Bug's LIfe, Toy Story 2 dan Up. Tentunya tdak terlupa bokser bertema The Incredibles yang dimiliki Linguine dari Ratatouille.

Hanya saja selama ini Disney belum pernah memberi pernyataan resmi atau konfirmasi akan "konspirasi" ini, setidaknya sampai mereka merilis video mereka sendiri. 

Film terbaru Pixar yang akan tayang di layar lebar adalah Coco yang berlokasi di Meksiko saat perayaan la Dia de los Muertos (the Day of the Dead), sebuah liburan tahunan dimana para anggota keluarga berkumpul bersama dan memperingati leluhur merea yang telan tiada.

Tokoh utama film adalah seorang bocah berusia 12 tahun bernama Miguel Rivera yang tinggal di sebuah desa Meksiko yang sibuk dan sangat mencintai musik. Sayangnya ia berasal dari keluarga pembuat sepatu yang membenci musik dan mengira jika keluarga mereka kena kutukan musik setelah matriarki keluarga tersebut ditinggal sang suami karena ingin mengejar cita-citanya menjadi seorang musisi.

Musik dilarang di rumah tangga Rivera, tapi mimpi Miguel adalah mengikuti jejak sang pahlawan idolanya, penyanyi yang telah meninggal dunia, Ernesto de la Cruz. Pada akhirnya ia benar-benar mewujudkan keinginannya tersebut, yaitu bertandang alam orang-orang mati dan bertemu dengan beberapa sanak-saudaranya. 

Meski mengusung musik sebagai tema dan akan banyak disisi oleh lagu, Coco bukanlah sebuah film musikal. Film akan ditayangkan pada tanggal 8 Desember 2017, dengan pengisi suara antara lain Gael Garcia Bernal dan Benjamin Bratt.

Kita tunggu dan cermati, kira-kira easter eggs apa yang nanti akan dihadirkan Pixar dalam Coco?



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.