Feature


Sabtu, 03 Desember 2016 - 15:45:04 WIB
Deretan Film Indonesia Siap Rilis di Bulan Desember 2016
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 3979 kali

Telah teruji mampu mendatangkan banyak penonton dalam empat tahun terakhir, bulan Desember pun menempati posisi kedua sebagai waktu paling diincar oleh para pemilik film Indonesia setelah libur Lebaran untuk melepas film-film unggulan mereka. Tidak seperti Lebaran yang terkosentrasi di satu waktu, penyebaran film di Desember lebih merata. Sedari pekan pertama, setidaknya ada satu judul besar yang memeriahkan bioskop. Saat mendekati libur panjang seperti Maulid Nabi Muhammad dan Natal, malah bisa diluncurkan dua film raksasa secara bersamaan. Beberapa judul unggulan di bulan Desember ini yang ditilik dari sisi genre pun terhitung beragam antara lain Headshot, Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, Cinta Laki-laki Biasa, The Professionals, Hangout, dan Cek Toko Sebelah.   

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah deretan film Indonesia yang dirilis sepanjang bulan Desember 2016:

 

1. Cinta Laki-Laki Biasa

Sinopsis : Nania, seorang wanita cantik dan pintar, memutuskan untuk menikah dengan seorang laki-laki yang biasa-biasa saja bernama Rafli, dan dipandang sebelah mata oleh orang tua dan orang-orang terdekatnya. Suatu ketika, Nania mengalami musibah yang membuatnya lumpuh. Suaminya merawatnya dengan sepenuh jiwa membuat orang-orang terdekat Nania mulai sadar akan cinta si laki-laki biasa itu.

Sutradara : Guntur Soeharjanto

Penulis Naskah : Alim Sudio

Pemain : Velove Vexia, Deva Mahenra, Nino Fernandez, Cok Simbara, Ira Wibowo

Tanggal rilis : 1 Desember 2016

 2. Senjakala di Manado

Sinopsis : Johnny adalah seorang pelaut yang kembali ke Manado untuk menemui Pingkan, anaknya yang dulu dia tinggalkan. Namun Pingkan tidak begitu saja menerimanya, malah dia berpikir ayahnya itu mengganggu hubungan asmaranya dengan Brando. Hingga terjadilah konflik antara Johnny dan Pingkan, walaupun telah berbagai cara dilakukan Johnny. 

Sutradara : Deni Pusung

Penulis Naskah : Rahabi Mandra, Kevin Anderson

Pemain : Ray Sahetapy, Mikha Tambayong, Fero Walandouw, Rima Melati, Remy Sylado

Tanggal rilis : 1 Desember 2016

3. Terjebak Nostalgia

Sinopsis : Raisa dan Sora adalah sepasang kekasih dengan impian yang sama dalam karir maupun cinta. Sora mengejar impian itu ke New York, tapi dia tak pernah kembali ke Jakarta untuk kembali menjumpai kekasihnya. Reza, sahabat Raisa, menemaninya ke New York dalam sebuah perjalanan yang menyeret Raisa ke dalam nostalgia.

Sutradara : Rako Prijanto

Penulis Naskah : Anggoro Saronto

Pemain : Raisa Andriana, Chicco Jerikho, Maruli Tampubolon, Khiva Iskak, Dewi Irawan

Tanggal rilis : 1 Desember 2016

4. Bulan Terbelah di Langit Amerika Part 2

Sinopsis : Ketika Hanum dan Rangga berniat kembali ke Wina setelah menunaikan tugasnya, atasan Hanum memberi misi baru yang hanya bisa dipecahkan oleh Hanum dan Rangga, yakni menelusuri jejak harta karun misterius para pelaut Muslim Cina yang berlayar ke Amerika jauh sebelum Columbus. Sementara itu, Azima dan anaknya tengah kalut menerima penolakan dari ibundanya yang belum bisa menerima keIslaman putrinya. Dan Stefan dihimpit masalah putus cinta dengan Jasmine yang tengah hamil.

Sutradara : Rizal Mantovani

Penulis Naskah : Hanum Salsabiela Rais, Rangga Almahendra, Alim Sudio, Baskoro Adi

Pemain : Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, Rianti Cartwright, Hannah Al Rashid

Tanggal rilis : 8 Desember 2016

5. Headshot

Sinopsis : Seorang lelaki tanpa nama mengalami amnesia setelah cedera kepala. Dirawat oleh Ailin, mahasiswa magang dokter, dia diberi nama “Ismail”. Usai berhasil memulihkan ingatannya, masa lalu menghantuinya dalam bentuk Lee, raja narkotik dan bos sebuah gang yang jangkauannya hingga ke tubuh kepolisian dan sistem pengadilan. Ketika Ailin diculik dan Ismail berusaha membebaskannya, dia harus berhadapan dengan sebarisan petarung jagoan, yang merupakan kawan-kawannya sendiri. Pertarungan demi pertarungan memunculkan fragmen-fragmen masa lalunya bersamaan dengan terkuaknya teka-teki identitasnya.

Sutradara : Mo Brothers 

Penulis Naskah : Timo Tjahjanto

Pemain : Iko Uwais, Chelsea Islan, Julie Estelle, Sunny Pang, Zack Lee

Tanggal rilis : 8 Desember 2016

6. Pasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon

Sinopsis : Kapten Satria menjadi anggota Kontingen Garuda yang ditugaskan di Lebanon. Diah, kekasihnya, harus rela melepaskan kepergiannya. Dalam misinya di Lebanon, Kontingen Garuda tidak saja mengamankan terjadinya konflik dua negara yang sedang bersengketa, akan tetapi juga memberikan bantuan sosial kepada warga setempat. Di sana, Kapten Satria bertemu dengan Rania, seorang guru sekolah dasar. Sementara di Indonesia, Diah semakin gamang karena bertemu Andri, pengusaha sukses lulusan Inggris.

Sutradara : Benni Setiawan

Penulis Naskah : Benni Setiawan, TB Silalahi

Pemain : Rio Dewanto, Jowy Khoury, Revalina S Temat, Deddy Mizwar, Yama Carlos

Tanggal rilis : 15 Desember 2016

7. Hangout

Sinopsis : Sembilan tokoh publik terdiri atas Raditya Dika, Prilly Latuconsina, Soleh Solihun, Titi Kamal, Dinda Kanya Dewi, Bayu Skak, Gading Marten, Surya Saputra, dan Mathias Muchus, mendapat undangan untuk hangout di pulau terpencil oleh sosok misterius bernama Pak Sumarsono. Tujuannya membicarakan sebuah proyek besar. Masalah muncul pada malam pertama ketika Mathias Muchus tewas diracun di hadapan mereka semua. Perahu baru akan menjemput mereka lima hari lagi. Mau tak mau, mereka terjebak di pulau tersebut dan berusaha keras untuk bertahan hidup saat perlahan tapi pasti para tamu menjumpai ajalnya satu per satu.

Sutradara : Raditya Dika  

Penulis Naskah : Raditya Dika

Pemain : Raditya Dika, Prilly Latuconsina, Titi Kamal, Surya Saputra, Mathias Muchus

Tanggal rilis : 22 Desember 2016

8. The Professionals

Sinopsis : Abi adalah seorang pengusaha yang dipenjara karena dikhianati oleh rekan bisnisnya, Reza. Setelah keluar, Abi berencana membalas dendam dengan merencanakan perampokan besar terhadap perusahaan Reza. Dia pun mengajak teman-temannya yang juga korban dari Reza dan berbagai upaya dilakukan Reza untuk menghentikan aksi Abi yang dapat membahayakan perusahaaannya. Terjadilah pertarungan strategi yang seru, antara tim Abi melawan tim Reza.

Sutradara : Affandi Abdul Rachman

Penulis Naskah : Baskoro Adi, Stella Gunawan 

Pemain : Fachri Albar, Arifin Putra, Lukman Sardi, Cornelio Sunny, Imelda Therinne

Tanggal rilis : 22 Desember 2016

9. Cek Toko Sebelah

Sinopsis : Erwin menikmati karir gemilang di usia muda dan punya kekasih cantik yang tak kalah sukses, Natalie. Tapi, semua menjadi pelik saat ayahnya, Koh Afuk, yang kesehatannya makin memburuk ingin mewariskan toko sembakonya kepada Erwin, anak kesayangannya. Merasa dilangkahi, Yohan, kakak Erwin, naik pitam. Sebagai anak sulung yang merasa lebih perhatian pada orangtuanya, Yohan yakin dia dan istrinya, Ayu, adalah yang paling berhak meneruskan toko tersebut. Sayangnya, Koh Afuk sulit mempercayai Yohan yang selalu memberontak. Konflik pun dimulai.

Sutradara : Ernest Prakasa

Penulis Naskah : Ernest Prakasa

Pemain : Ernest Prakasa, Dion Wiyoko, Chew Kin Wah, Adinia Wirasti, Gisella Anastasia

Tanggal rilis : 28 Desember 2016


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.