Feature


Selasa, 29 November 2016 - 16:05:38 WIB
'Doctor Strange' Pecahkan Rekor Box Office Marvel Dengan $600 Juta
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2718 kali

Mungkin sudah saatnya Marvel tetap melakukan tindakan riskan di masa mendatang, karena "keberanian" mereka mengangkat kisah komik yang cenderung kurang dikenal telah berbuah manis.

Salah satunya adalah Doctor Strange, yang kini telah mendapatkan penghasilan melampaui lebih dari $600 juta, mengikuti jejak film setipe, Ant-Man dan Guardians of the Galaxy yang juga dianggap beresiko dan diluar norma film komik. Ternyata film-film ini sukses di pasaran dan banyak disukai penonton, tidak hanya penggemar komiknya, namun penikmat film secara umum.

Menurut data yang dilansir oleh Box Office Mojo, film terakhir Marvel Studios, Doctor Strange, tinggal sedikit lagi untuk mendapatkan $616 juta untuk peredarannya di seluruh dunia, setelah ditambah dengan penghasilan yang didapat film selama akhir pekan libur Thanksgiving.

Secara dometik film telah mengumpulkan lebih dari $200 juta, setelah mendapatkan $13 juta di akhir pekan lalu. Dengan demikian Doctor Strange telah melampaui prestasi debut film solo Marvel Cinematic Universe lainnya, seperti The Incredible Hulk ($135 juta), Captain America: The First Avenger ($177 juta), Ant-Man ($180 juta) danThor ($181 juta).

Sedang untuk peredaran global, Doctor Strange juga berhasil melampaui film-film tadi, bahkan juga film debut untuk film solo Iron Man, yang sebelumnya merupakan tersukses sepanjang masa dengan $585 juta. Dengan demikian, secara resmi Doctor Strange telah mendapatkan tempat yang tinggi di jenjang kepopuleran di Marvel Cinematic Universe. 

Meski demikian, debut tertinggi untuk kategori franchise mandiri di MCU dipegang oleh  Guardians of the Galaxy, yang di tahun 2014 yang sukses mendapatkan $773 juta secara global. Agaknya rekor ini pun kemungkinan besar bisa dilampaui oleh Doctor Strange. Selain masih tayang di bioskop-bioskop di berbagai belahan dunia, film pun belum tayang di beberapa negara, seperti Jepang misalnya, di mana film baru akan rilis pada tanggal 27 Januari. 

Patut menjadi catatan adalah Doctor Strange sukses mengangkat Disney ke level kesuksesan yang sulit diimbangi tahun ini. Studio ini telah melewati $6 miliar di box office global, yang pastinya didukung oleh kontribusi kombinasi magis sutradara Scott Derrickson dan bintang Benedict Cumberbatch dalam Doctor Strange.

Tentunya dengan memiliki label film Marvel sudah menjadi jaminan sukses, namun dengan sukses besar yang didapat film, jelas prestasi tersebut bukan hanya karena embel-embel Marvel di belakangnya. Film bisa dikatakan berhasil dalam memperkenalkan karakter yang relatif kurang dikenal ini menjadi super-populer. Dan itu semua tak terlepas berkat Derrickson dan Cumberbatch. 

Dengan keberhasilan Doctor Strange, yang siap disusul dengan Moana dan Rogue One: A Star Wars Story, tampaknya akhir tahun 2016 ini pun siap menjadi milik Disney. Bisa jadi studio akan menubuhkan rekor terlaris sepanjang masa untuk kategori satu tahun. Sebelumnya prestasi ini dipegang Universal yang telah mendapatkan $7 miliar dari film-filmnya yang dirilis dalam satu tahun (2015).

Tahun depan pun sepertinya masih menjadi masa cemerlang untuk Disney, mengingat Marvel sudah menyiapkan Guardians of the Galaxy Vol. 2 (5 Mei), Spider-Man: Homecoming (7 juli) dan Thor: Ragnarok (3 November).

Khusus untuk judul yang disebut terakhir, Doctor Strange pun akan turut hadir memeriahkan filmnya dengan kapasitas lebih dari sekedar cameo. Bisa jadi Doctor Strange juga akan memberikan sentuhan magisnya untuk Thor: Ragnarok.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.