Feature


Kamis, 24 November 2016 - 15:47:21 WIB
Martin Scorsese Akhirnya Merilis Trailer Untuk 'Silence'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3047 kali

Agak aneh sebenarnya, mengingat di luar kebiasaan di industri perfilman Hollywood yang biasanya telah meluncurkan trailer sebuah film jauh-jauh hari, bahkan kadang setahun sebelumnya, jika Silence, film terbaru Martin Scorsese baru saja merilis trailernya. Hanya jelang beberapa pekan sebelum film rlis.

Apalagi Scorse telah mengembangkan Silence sebenarnya telah sejak lama, tepatnya mulai tahun 1990 hingga sekarang, meski tahap pengerjaanya memang bertahap dan aktif dalam beberapa tahun terakhir ini.

Namun better late than never. Akhirnya Silence pun merilis trailernya. 

Dua bintang muda, Andrew Garfield dan Adam Driver, berperan sebagai dua pendeta Jesuit yang melakukan perjalanan ke Jepang di era feodal dalam upaya mencari mantan mentor mereka, diperankan oleh Liam Neeson.

Naskah Silence ditulis langsung oleh Scorsese bersama Jay Cocks, yang sebelumnya telah mengerjakan Gangs of New York, berdasarkan novel karya Shusaku Endo, yang terinspirasi oleh kisah nyata Cristóvão Ferreira, seorang pendeta Jesuit Portugis, yang menafikan agamanya setelah dihukum.

Kemudian Rodrigues (Garfield) dan Garrpe (Driver) tiba di Jepang dalam rangka mencari Ferreira, setelah mendengarkan kabar tentang penyebrangan yang dilakukannya. Dua pendeta ini kemudian tiba di sebuah komunitas Kristen lokal yang kerap mendapat penindasan. 

Aktor kenaaman Jepang, Tadanobu Asano (Thor) akan berperan sebagai penerjemahm sementara Yosuke Kubozuka sebagai Kichijiro, pemandu para pendeta selama di Jepang. Turut berperan adalah Ciarán Hinds, Shinya Tsukamoto, dan Issey Ogata.

Silence memang cenderung lama dalam memulai masa promosinya. Tidak sampai bulan September lalu kita bisa mendapatkan konfirmasi pasti jika filmnya akan tayang menjelang akhir tahun. 

Sebelumnya Silence absen dari keriaan berbagai festival film utama, baik di musim panas atau musim gugur. Tidak heran jika muncul pertanyaan apakah film benar tayang di tahun 2016, atau malah di tahun 2017?

Dengan diketahuinya tanggal rilis yang pasti, Paramount tampaknya ingin agar filmnya bisa terlibat dalam ajang kompetisi anugerah film di tahun 2017. Dengan talenta yang ada bersamanya, bisa dipastikan Silence akan berbicara banyak dalam berbagai festival tahun depan.

Dan meski baru menayangkan trailer begitu telat, Silence adalah film seorang maestro seperti Scorsese, sehingga sedikit banyak akan selalu dinantikan dan mendapat atensi oleh banyak orang.

Jadi, apakah film memang layak untuk ditunggu selama ini? Sembari menunggu jawabannya, saat film tayang pada tanggal 23 Desember, mengapa tidak menyimak trailernya terlebih dahulu di bawah ini:

 

Dan berikut posternya:

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.