Feature


Selasa, 22 November 2016 - 14:36:37 WIB
'Doctor Strange' Lampaui Performa 'Ant-Man' Di Box Office Global
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3038 kali

Dengan kesuksesan film mutakhir mereka, Doctor Strange, Marvel Studios membuktikan jika konsep mereka sudah berada di lajur yang tepat. Film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch ini telah menafikan ekspektasi dan kini telah melampaui performa film Marvel Cinematic Universe "tak biasa" lain, yaitu Ant-Man.

Menurut Box Office MojoDoctor Strange saat ini telah mengumpulkan total pendapatan sebesar $571 juta di box office global. Sedang untuk peredaran domestik film baru saja menambahkan sekitar $17.6 juta lagi di akhir pekan lalu.

Ant-Man sendiri mengumpulkan total sebesar $519 juta selama masa edarnya. Doctor Strange sudah melewati lebih dari $52 juta dan film masih tayang di berbagai bioskop di berbagai negara sehingga dipastikan akan bertambah lagi nantinya. 

Di atas kertas, terlepas dari fakta jika mereka berangkat dari komik superhero, Ant-Man dan Doctor Strange tidak memiliki banyak perbedaan alias ada beberapa kesamaan di antara mereka.

Kedua film telah melewati batas MCU akan kisah superhero yang tipikal serta memiliki respon yang tidak jelas dari penonton sebelum film diluncurkan, mengingat baik Ant-Man ataupun Doctor Strange tidaklah memiliki tingkat kepopuleritasan tinggi seperti Iron Man, Hulk, Spider-Man, Captain America, Thor dan lainnya.

Ant-Man mewakili salah satu film Marvel Studios dengan tingkat kesuksesan menengah. Namun dengan level ekspektasi yang relatif rendah, pihak studio sudah cukup senang dengan prestasi film di tangga box office ataupun sambutan penonton yang cukup positif.

Begitu juga kasusnya dengan Doctor Strange. Hanya saja, tampaknya film ini bisa jadi melampaui Ant-Man secara signifikan dan menyamai prestasi Guardians of the Galaxy yang mendapatkan $773 juta secara global. Jika benar, tentunya Marvel akan sangat bersuka cita.  

Pendapatan sebesar $519 juta yang didapat Ant-Man sudah cukup bagi Marvel Studios untuk memberikan lampu hijau kepada sebuah sekuel. Ant-Man and the Wasp rencananya akan dirilis tanggal 6 Juli 2018. 

Mengingat Doctor Strange sudah melampaui marka pendapatan Ant-Man, maka sudah bisa dipastikan akan kemulusan jalan hadirnya sebuah sekuel. Kita bisa memastikan jika pengumuman akan Doctor Strange 2 akan segera dilakukan sebentar lagi. Tapi tampaknya kita harus menunggu dulu, karena Kevin Feige menyebutkan jika mereka mengumumkan daftar film untuk Fase 4 MCU akan menjadi sebuah spoiler terhadap apa yang terjadi di Avangers: Infinity War.

Saat ini Doctor Strange bertengger di possi 10 sebagai film MCU terlaris sepanjang masa secara global. The Avengers masih menduduki posisi 1 dengan $1.5 miliar. Meski kecil kemungkinan Doctor Strange mengambik alih posisi juara, namun bisa jadi ia akan menggeser posisi Thor: The Dark World yang saat ini menempati posisi 7 dengan $644 juta. Bahkan kalau prestasi gemilang Doctor Strange di box office masih konsisten, ada peluang film pun akan mengambil alih posisi 6 yang saat ini diisi oleh Captain America: The Winter Soldier yang mendapatkan sebesar $714 juta. 

Doctor Strange dibintangi juga oleh Tilda Swinton, Chiwetel Ejiofor, Benedict Wong, Rachel McAdams dan Mads Mikkelsen. Film diarahkan oleh Scott Derrickson.


 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.