Feature


Senin, 21 November 2016 - 17:10:36 WIB
'Fantastic Beasts and Where to Find Them' Raup $75 Juta Di Pekan Debutnya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2876 kali

Sambutlah juara baru box office Amerika Utara. 

Fantastic Beasts and Where to Find Them terbukti memiliki kekuatan magis yang perkasa dan sukses meraup sekitar $75 juta di pekan debutnya. Dengan demikian film memaksa turun juara dua pekan berturut-turut, Doctor Strange, dari posisi teratas. Film rilisan Marvel tersebut kini harus puas berada di posisi 2 dengan tambahan $17.7 juta. 

Dengan dua film tadi berada di puncak box office, maka bisa dikatakan ini adalah masa untuk pertempuran dua penyihir sakti. Dan selepas pemilu presiden, mungkin orang-orang ingin melakukan eskapisme ke dunia super fantasi kreasi J.K. Rowling ketimbang Marvel. 

Meskipun raihan pembuka Fantastic Beasts and Where to Find Them belum mampu menandingi performa film-film seri Harry Potter di box office, namun masih tercatat sebagai salah satu dari 10 film dengan debut terbaik tahun ini.

Angka $75 juta merupakan awal yang baik untuk seri Fantastic Beasts. Apalagi secara internasional film telah mendapatkan sekitar $143.2 juta. Pastinya sebuah awal yang baik bagi seri yang diniatkan terdiri atas 5 buah film ini. Ditambah pula film hadir dengan karakter-karakter yang relatif baru dan kurang familiar dibandingkan franchise Harry Potter.


 

Berada di lima besar adalah Trolls, Arrival dan Almost Christmas, yang masing-masing melorot turun satu peringkat dari pekan sebelumnya, menjadi ketiga, keempat dan kelima.

Film animasi Justin Timberlake dan Anna Kendrick mendapatkan tambahan $17.5 juta, sedangkan fiksi ilmiah Amy Adams mendapatkan $11.8 juta. Dan film komedi natal rilisan Universal tadi mendapatkan $7 juta. 

Menjadi catatan, film pendatang baru lain, seperti The Edge of Seventeen dan Bleed for This gagal menembus lima besar.

The Edge of Seventeen, sebuah film drama komedi remaja yang dibintangi Hailee Steinfeld dan Woody Harrelson dan mendapat banyak ulasan positif ini hanya duduk di posisi 7 dengan $ 4.9 juta.

Sedang film kedua, sebuah film olah raga yang dibintangi Miles Teller, debut di posisi 8 dengan $2.4 juta. 

Ada film baru lain yang juga rilis pekan lalu, yaitu Nocturnal Animals. Film kedua dari desainer kenamaan Tom Ford dan juga dibintangi Amy Adams bersama Jake Gyllenhaal harus debut di posisi 18 dengan $494.000 saja. 

Berikut 10 besar box office untuk periode 18-20 November:

  1. "Fantastic Beasts and Where to Find Them" - $75 juta
  2. "Doctor Strange" - $17.7 juta
  3. "Trolls" - $17.5 juta
  4. "Arrivals" - $11.8 juta
  5. "Almost Christmas" - $7 juta
  6. "Hacksaw Ridge" - $6.8 juta
  7. "The Edge of Seventeen" - $4.9 juta
  8. "Bleed for This" - $2.4 juta
  9. "The Accountant" - $2.1 juta
  10. "Shut In" - $1.6 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.