Feature


Senin, 07 November 2016 - 14:40:32 WIB
'Doctor Strange' Sukses Dominasi Box Office Dengan $85 Juta
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3261 kali

Sebagaimana yang diprediksi, Doctor Strange sukses debut di posisi 1 box office Amerika Utara saat dirilis akhir pekan lalu. Dengan 90% ulasan positif di Rotten Tomatoes, film pahlawan super Marvel yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch seagai Sorcerer Supreme ini mengumpulkan kurang lebih sekitar $85 juta. Ini melampaui proyeksi yang sebelumnya diperkitakan sebesar $70 juta. 

Debut ini mengimbangi kesuksesan debut Thor: The Dark World di tahun 2013 yang mendapatkan $85.7 juta. Doctor Strange juga menjadi film November dengan pembukan terbesar sepanjang masa ke-13 dan menjadi film MCU ke-14 secara berturut debut di posisi 1. Dalam waktu hanya 13 hari saja, untuk peredaran internasional film sudah mengumpulkan sebesar $325.4 juta. 

Dengan kesuksesan Doctor Strange, sebuah film yang sebenarnya memiliki materi relatif kurang dikenal luas, sekali lagi Marvel membuktikan jika film-film mereka memang memilki "magic" dalam menarik perhatian para penonton. 

Berada di posisi dua sebagai runner-up adalah film animasi DreamWorks dan Fox, Trolls. Film musikal yang diisi suaranya oleh Anna Kendrick dan Justin Timberlake, yang juga bertugas sebagai penulis lagu bersama produser kenamaan Max Martin dan Shellback, mengumpulkan kurang lebih $45.6 juta di debutnya. 

Kesuksesan Trolls disebabkan terutamanya karena pemilihan tanggal tayang yang pas, karena di musim gugur tahun ini bioskop tidak memiliki penawaran film keluarga yang terlalu banyak. Dengan banyaknya film-film bertemaa gelap di bioskop, jelas Trolls adalah pilihan sempurna bagi hiburan keluarga.

Sementara film yang menandakan kembalinya Mel Gibson di bangku penyutradraan, Hacksaw Ridge, yang mendapatkan nilai A dari CinemaScore, debut di posisi 3. Film drama berseting Perang Dunia II dan dibintangi oleh Andrew Garfield ini mendapatkan sekitar $14.8 juta. 

 Film-film pekan sebelumnya, seperti mantan juara dua pekan berturut-turut, Boo! A Madea Halloween dan sang runner-up tahun lalu, Inferno, masing-masing mengisi posisi 4 dan 5, dengan $7.8 juta dan $6.3 juta.

Berikut 10 besar box office untuk edisi 4-6 November:

  1. "Doctor Strange" - $85 juta
  2. "Trolls" - $45.6 juta
  3. "Hacksaw Ridge" - $14.8 juta
  4. "Boo! A Madea Halloween" - $7.8 juta
  5. "Inferno" - $6.3 juta
  6. "The Accountant" - $6 juta
  7. "Jack Reacher: Never Go Back" - $5.6 juta
  8. "Ouija: Origin of Evil" - $4 juta
  9. "The Girl on the Train (2016)" - $2.8 juta
  10. "Miss Peregrine's Home for Peculiar Children" - $2.1 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.