Feature


Rabu, 02 November 2016 - 03:19:33 WIB
'Snow White' Juga Dikembangkan Disney Sebagai Film Live Action
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3857 kali

Disney rupanya makin gencar dalam mengerjakan versi live-action untuk film animasi klasiknya. Setelah kabar terakhir menyebutkan Lion King, Little Mermaid, dan Mulan akan direncanakan untuk diadaptasi menjadi film live action, kini bertambah lagi dengan hadirnya rencana sama untuk Snow White.

Variety melaporkan saat ini Disney tengah berada dalam tahap negoisasi untuk mengajak Erin Cressida Wilson (The Girl on the Train) untuk menulis naskahnya. Sementara itu, tim penulis lagu yang terdiri atas Benj Pasek dan Justin Paul (La La Land) telah diajak untuk menggubah beberapa lagu baru.

Marc Platt akan bertugas sebagai produser. Marc termasuk produser yang cukup aktif. Film terbarunya, sebuah musikal yang dibintangi Ryan Gosling dan Emma Stoe, La La Land, tengah mengemuka sebagai salah satu calon untuk musim penghargaan yang akan segera datang. Selain itu ia juga terlibat dalam film Disney lain, Mary Poppins Returns, serta pertunjukan musikal untuk FOX TV, Grease Live dan pertunjukan musika Broadway, Wicked. Dengan latar musikalnya yang cukup kuat, tidak heran jika live action Snow White berada di tangan yang tepat. 

Saat ini belum ada kabar tentang siapa yang akan duduk di bangku sutradara. 

Film aslinya, Snow White and the Seven Dwarfs, dirilis di tahun 1937 sebagai film animasi pertama Disney. Film terbukti sukses, baik secara komersil maupun ulasan kritikus. 

Bahkan semenjak perilisannya, film yang kini sudah dianggap klasik ini sudah sering dirilis ulang di layar lebar dan mempertahankan "gelar" everlasting-nya, sampai kemudian terhenti saat dirilis versi home videonya. 

Pada tahun 1989, United States Library of Congress menasbihkan filmnya sebagai “culturally, historically, or aesthetically significant” dan terpilih untuk dirawat di National Film Registry.

Selain versi live action, Disney juga tengah mengembangkan semacam spinoff untuk Snow White and the Seven Dwarfs, yang akan mengikuti kisah saudari Snow White. Red Rose, demikian judulnya, juga akan menjadi sebuah film live action.

Sebagai tambahan dari barisan reboot live action Disney, Guy Ritchie disebut tengah dalam tahap pembicaraan untuk mengarahkan versi live action untuk Aladdin. Dan Lin, yang sebelumnya memproduseri dua film Sherlock Holmes karya Ritchie untuk Warner Bros., akan terlibat sebagai produser Aladdin melalui rumah produksinya, Lin Pictures. Sementara jabatan produser eksekutif jatuh pada Jonathan Eirich.

Sampai sejauh ini film-film live action yang diangkat dari animasi Disney memang memiliki prestasi gemilang di tangga box office, termasuk yang paling baru, Cinderella dan The Jungle Book. Dalam waktu dekat akan segera dirilis Beauty and the Beast yang dibintangi oleh Emma Watson.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.