Feature


Rabu, 26 Oktober 2016 - 12:30:50 WIB
Film Omnibus 'Cukup Gue' Terinspirasi Lagu-lagu Slank
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1386 kali

Selepas Slank Nggak Ada Matinya yang berceloteh mengenai perjalanan karir grup musik pemilik tembang Orkes Sakit Hati lengkap dengan segala suka dukanya, Slank siap buat kembali ke layar lebar lewat proyek film bertajuk Cukup Gue.

Lagi-lagi bukan sebagai pelakon utama, kali ini keterlibatan Slank di Cukup Gue lantaran tiga lagu kepunyaan mereka merupakan inspirasi utama dalam pembuatan film yang bakal mengambil pendekatan omnibus ini. 

Ketiga lagu tersebut, yakni Gemerlap Kota, Orkes Sakit Hati, dan Kampungan, akan diejawantahkan ke dalam bentuk tiga sesi film pendek berdurasi masing-masing 30 menit yang tergabung dalam Cukup Gue

Gemerlap Kota digarap oleh Ario Sagantoro (produser Merantau, The Raid) bercerita mengenai seorang anak muda yang terpaksa menjadi kurir narkoba demi mendapatkan biaya untuk pengobatan ibunya yang sakit. 

Lalu Orkes Sakit Hati disutradarai Agyl Syahriar bertutur soal janda kembang yang terlibat prostitusi dan narkoba. Sedangkan Kampungan arahan Dwi Sasono mengupas tentang seorang perempuan yang menjalani terapi berkuda dalam rehabilitasi narkoba kelas A. 

Satu benang merah yang menautkan tiga cerita berbeda di film produksi Sahabat Rekan Sebaya dan Saga Films ini adalah kesamaan tema yang diusung, sama-sama terkait soal narkoba.

"Ini bisa dibilang kampanye bahaya narkoba terselubung. Karena kalau udah dibilang film ini tentang narkoba, bisa jadi penonton keburu alergi. Makanya saya coba kemas berbeda. Cukup Gue itu maksudnya cukup gue yang jadi korban narkoba. Cukup gue yang jadi keluarga pemakai narkoba,” papar Ario Sagantoro yang turut menjabat selaku produser. 

Mengambil genre drama laga, Cukup Gue dibintangi oleh Fauzi Baadilla, Christine Hakim, Nadila Ernesta, Cecep Arif Rahman, Dwi Sasono, dan masih banyak lagi. Proses pengambilan gambarnya direncanakan dimulai pada akhir tahun 2016 dan film akan dirilis di jaringan bioskop mulai tahun depan. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.