Feature


Jumat, 14 Oktober 2016 - 15:11:15 WIB
Kompetisi ATF Format Pitch 2016 Umumkan Barisan Jurinya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3654 kali

Kompetisi ATF Format Pitch yang pertama, dan didukung oleh mitra global all3media Internasional, bagian distribusi dari kelompok produksi TV terkemuka di Inggris, telah mengkonfirmasi beberapa nama bertabur bintang yang akan menjadi bagian oanelis juri panggugnya. Pengumuman ini merupakan susulan pengumuman sebelumnya tentang para juri untuk sesi eliminasi babak pertama untuk kompetisi ini.

ATF ke-17, acara konfrensi dan content market hiburan terkemuka di Asia, akan berlangsung di Singapura pada tanggal 6 hingga 9 Desember 2016. ATF Format Pitch, yang merupakan kompetisi pitching bagi pada kreator dan produser dalam menawarkan konsep inovatif mereka untuk format hiburan non-scripted yang baru dan orisinal, akan berlangsung pada tanggal 8 Desember 2016. Acara ini merupakan panggung untuk menampilkan yang terbaik di ranah Asia dan mengungkap ide untuk diekspor dan dikembangkan baik di dalam ataupun di luar kawasan ini.

Said Yeow Hui Leng, Senior Project Director untuk ATF, mengatakan, "Kami merasa sangat berbangga karena telah mendapatkan barisan juri terkemuka untuk menjadi panelis penjurian secara langsung di acara pitch pertama ini. Kami terdorong untuk melakukan acara ini karena all3media International sexara aktif telah mengembangkan format unscripted di kawasan Asia. ATF adalah panggung untuk itu, sebagaimana kami memastikan semua unsur di sini - apakah di acara konfrensi atau market - merupakan wadah untuk menjadi ROI yang sebenarnya."

Memimpin dalam barisan juri ini adalah Sabrina Duguet, EVP (Asia Pacific), all3media International, yang juga akan bertugas mengepalai kantor perwakilan Singapura.

Sabrina Duguet dalam pernyataanya berkomentar, "Kami sangat gembira bisa memainkan peranan penting di acara ATF Formats Pitch yang pertama ini dan saya senang bisa menjadi bagian dari panelis juri panggung, untuk menemukan konsep yang inovatif dan orisinal yang akan dipilih untuk memasuki babak final. Asia merupakan pasar yang bergiat dan penting untuk kreasi beberapa format paling sukses di dunia dan saya tidak sabar ingin menemukan - dan membantu kembangkan - ide-ide mutakhir yang siap untuk membuat markanya di panggung global."

all3media International sendiri akan berperan penting tahun ini, apalagi sang CEO baru, Louise Pedersen, akan hadir di saat penganugerahan pemenang ATF Formats Pitch 2016 untuk menyerahkan hadiah uang tunai dan layanan konsultansi.

Para panelis juri panggung terdiri juga atas Kelly Martin, CEO South Pacific Pictures, sebuah rumah produksi yang telah menghasilakan sejumlah besar format hiburan besar di wilayah ini, sekaligus beberapa drama terkemuka di Selandia Baru dan Australia: dua di antaranya kini tengah diformat di Eropa.

all3media International khususnya cukup puas dengan penambahan Alan Hodges, MD A+E Network untuk kawasan Asia Pasifik, sebagai juri. Melengkapi panelis juri yang dipilih langsung oleh all3media International adalag Kristian Kinder yang mengepalai CMM-I China, dan Editorial Director untuk Content Asia, Janine Stein.

Dengan tagline, "New Ideas. New Talent. New Formats.", ATF Formats Pitch 2016 terbuka luas untuk para kreator dan produser dari wilayah Asia (baik di bawah naungan rumah produksi tertentu mapun tidak) untuk mempresentasikan format hiburan non-scripted mereka yang paling baru dan orisinal.

Pemenang akan mendapatkan uang sebesar S$20,000 dari all3media International, yang terdiri atas S$3,500 uang tunai dan paket konsultasi senilai S$16,500, yang khusus disiapkan untuk pemenang dalam mengembangkan format mereka agar bisa dipitch ke pihak penyiaran.

all3media International akan bekerjasama dengan pemenang dalam paket konsultasi nasehat dan dukungan yang telah disiapkan sebelumnya, yang disusun khusus untuk pitch yang tertentu dan akan menyusun jadwal temu janji bersama para eksekutif terkemuka perusahaan dalam grup all3media, selain membantu untuk marketing dan penyusunan dokumen pitching. Perusahaan ini juga akan menyediakan tinjauan global akan kesempatan untuk penjualan, trailer. Juga dalam bidang pra-produksi baik untuk bujeting, pembayaran talent, PR dan media, proses penjualan global dan editing.

Para peminat bisa mengajukan diri mereka dengan mengunjungi www.asiatvforum.com hingga tanggal 31 Oktober 2016.

ATF berlangsung di acara ScreenSingapore, dan merupakan bagian dari Singapore Media Festival (SMF).


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.