Feature


Rabu, 12 Oktober 2016 - 14:36:22 WIB
Spin-Off ‘Bad Moms’ Berjudul ‘Bad Dads’ Dan Rilis Tahun Depan
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 8153 kali

Bad Moms bisa dikatakan sebagai salah satu kejutan di musim panas tahun ini. Disutradarai oleh Jon Lucas dan Scott Moore, film komedi ini sukses menampilkan kisah yang cukup orisinal dengan menampilkan para ibu-ibu yang bertingkah konyol, ketimbang klise dengan kumpulan para pria seperti The Hangover misalnya. 

Dibintangi Mila Kunis, Kristen Bell dan Kathyrin Hahn, Bad Moms berkisah tentang tiga ibu yang merasa lelah untuk senantiasa menjadi ibu sempurna sehingga memutuskan untuk "sedikit" bersenang-senang dan membebaskan diri dari rutinitas mereka. Film dipuji bukan hanya karena sisi komedi segarnya namun juga sisi manis dengan cukup kuat.

Dengan modal bujet $20 juta, film sukses mengumpulkan sebesar $170.6 juta dari peredarannya, sehingga bisa dikatakan sukses besar. Tidak heran jika produser ingin terus "menambang" film. Sebuah sekuel mungkin telah direncanakan, namun yang akan hadir dalam waktu dekat justru adalah sebuah sempalan atau spin-off berjudul Bad Dads.

Menilik judul, tentunya karakter ibu-ibu akan digantikan oleh para bapak. Dan STX Entertainment telah menjadwalkan film untuk dirilis tahun depan. 

Dalam sebuah siaran press yang dirilis, STX menggambarkan rencana mereka untuk mengembangkan Bad Moms sebagai franchise, yang tidak hanya berbentuk film, namun juga acara reality show dan lainnya:

Where other studios have automatically green lit traditional and significantly more expensive sequels, STX has determined those sequels on average are grossing 68% less than the originals. Instead, STX has chosen to focus on extending consumer passion for the Bad Moms brand with a series of film spinoffs, a reality television show, short form digital content, and a robust consumer products program.

Sekuel, spin-off, reboot, remake dan sejenisnya sepertinya memang sesuatu yang sulit dipisahkan dari trend di Hollywood saat ini. Musim panas tahun ini saja masih diramaikan oleh film-film dari trend ini seperti Independence Day: ResurgenceX-Men: ApocalypseJason Bourne, atau Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows.

Tidak semua film ini mencapai sukses sebagaimana film pendahulunya. Bahkan bisa dikatakan sebagian besar sekuel untuk tahun ini memiliki prestasi box office yang cukup mengecewakan. 

Hanya saja ini tidak menyurutkan STX untuk mengembangkan Bad Moms sebagai franchise. Tidak ada jaminan memang jika spin-off dengan karakter pria akan menuai sukses sama atau bahkan lebih. Apalagi film-film sejenis dengan karakter pria banyak beredar, sehingga persaingan akan semakin ketat. Berbeda dengan film seperti Bad Moms, yang bisa dikatakan jarang ada.

Belum ada detil tentang Bad Dads, seperti pemain atau sutradara dan juga plotnya. Yang pasti film akan dirilis pada tanggal 14 Juli 2017. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.