Feature


Senin, 10 Oktober 2016 - 23:43:03 WIB
'Power Rangers' Ungkap Sisi Keseharian Remaja Dalam Teaser Trailer Pertamanya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3400 kali

Untuk kepentingan promosi, film adaptasi terbaru dari Power Rangers baru saja merilis sebuah teaser trailer pertamanya, menyusul serangkaian poster karakter yang dirilis beberapa waktu lalu. 

Trailer pertama Power Rangers ini diungkap di acara New York Comic-Con yang berlangsung pada tanggal 6 hingga 9 Oktober lalu. Lantas, apa yang bisa disimak dari trailer sepanjang dua menitan ini?

Ternyata trailer lebih memilih untuk mengungkap kehidupan para Rangers sebelum menjadi sosok yang akan menyelamatkan dunia dari serbuah Rita Repulsa (Elizabeth Banks) nantinya. Mereka dihadirkan selayaknya remaja kebanyakan dengan berbagai problematikanya, termasuk hubungan percintaan.

Ada satu adegan yang memperlihatkan Jason (Dacre Montgomery) yang mencium Kimberly (Naomi Scott), yang rasa-rasanya belum pernah ada, baik di serialnya ataupun film-film versi terdahulu.

Sebagian besar trailer memperlihatkan adegan "membumi" selayaknya film remaja, lengkap dengan bully di sekolah, persahabatan dan sebagainya, sehingga bisa saja akan dikira sebagai film remaja lainnya, sampai menjelang pertengahan mereka menemukan Power Coins yang menganugerahi mereka kekuatan super.

Sampai di sini tone film dalam trailer mulai berubah menjadi lebih misterius, meski masih cukup pelit untuk menampilkan aksi para remaja ini sebagai Power Rangers secara utuh. Ada bonus penampakan Rita Repulsa di akhir dengan visual adegan yang lebih mirip film thriller ketimbang aksi-fantasi.

Sebenarnya tidak mengherankan juga, karena Power Rangers disutradarai oleh Dean Israelite yang sebelumnya sukses dengan film thriller fiksi ilmiah remaja, Project Almanac (2015), sehingga sedikit banyak memberi pengaruh pula pada gaya narasi Power Rangers.

Namun, jika harus membanding-bandingkan, menilik trailer ini, Power Rangers agak mengingatkan Chronicle (2012), sebuah film remaja arahan Josh Trank bergenre drama-thriller-fiksi ilmiah lain yang juga mengangkat tema remaja dan kekuatan super. Ada sisi gelap yang mirip di antara keduanya.

Di bulan Juli yang lalu. dalam sebuah wawancara Montgomery menggambarkan Power Rangers sebagai sebuah film dengan kisah coming-of-age, tidak hanya untuk karakter-karakter mereka sebagai remaja kebanyakan, namun juga sebagai Power Rangers yang memiliki tanggung jawab besar dalam membela Bumi. 

Meski begitu Montgomery menyebutkan jika Power Rangers tetap tidak akan melupakan sisi fantasi yang fun serta menghibur dari versi aslinya. Tetapi memang dibumbui dengan drama remaja yang lebih kental dibandingkan berbagai film terdahulu atau serial televisinya. 

Bagaimanapun ini adalah pendekatan menarik dan pastinya memang harus berbeda dibandingkan film yang sudah-sudah. Jika memang film terbarunya memutuskan untuk lebih berpijak pada realisme, maka tentunya layak untuk disambut dengan tangan terbuka. Apalagi, jika menilik trailer pertama ini, Power Rangers memang terasa menjanjikan.

Sudah tidak sabar ingin menyaksikan filmnya? Nanti dulu, karena Power Rangers baru akan ditayangkan pada tanggal 24 Maret 2017.

Film dibintangi juga oleh Bryan Cranston, Paul Hader, Becky G, RJ Cyler, dan Ludi Lin.

Simak trailernya di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.