Feature


Rabu, 05 Oktober 2016 - 11:27:08 WIB
Disney Umumkan Tanggal Rilis Remake Live-Action 'Mulan'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3508 kali

Tidak bisa dinafikan jika Disney sukses mengumpulkan uang banyak berkat proyek berbagai film remake live-action dari animasi klasik mereka. Sebut saja seperti Maleficent, Cinderella dan The Jungle Book

Dan sekarang studio ini kembali menyiapkan sebuah film dalam trend ini. Kali ini giliran Mulan yang siap beraksi di layar lebar dalam versi live-action. Disney baru saja mengumumkan jika Mulan akan dirilis pada tahun 2018, sekitar 20 tahun setelah versi animasinya dirilis di bioskop. 

Tepatnya Mulan akan tayang pada tanggal 2 November 2018 dalam format 3D, sebagaimana yang diumumkan oleh Disney pada Selasa, 4 Oktober kemarin. Sebenarnya Disney sudah mempersiapkan tanggal tersebut untuk film live-action mereka semenjak tahun lalu, hanya saja sekarang baru diketahui apa film yang akan mengisi slot periliisan. 

Jika Mulan jadi dirilis pada tanggal tersebut, maka ia akan berhadapan dengan How the Grinch Stole Christmas milik Universal pada tanggal 9 November dan sekuel Fantastic Beast milik Warner Bros. pada tanggal 16 November, serta film Disney sendiri, Gigantic, yang tayang tanggal 21 November. 

Rick Jaffa dan Amanda Silver menulis draft naskahnya, berdasarkan sebuah spec yang ditulis oleh Elizabeth Martin dan Lauren Hynek yang ditugaskan Disney pada tahun 2015. 

Mulan terbaru ini digambarkan sebagai adaptasi yang "lebih bernuansa dan elaboratif" dengan mengambil inspirasi dari film animasinya tapi juga legenda Tiongkok yang menjadi sumber cerita. 

Jason Reed akan bertugas sebagai produser bersama Chris Bender dan Jake Weiner. 

Bagi yang sudah lupa atau mungkin sama sekali tidak tahu ceritanya, Mulan berkisah tentang seorang perempuan muda yang menyamar sebagai laki-laki agar bisa mengambil alih tempat sang ayah di ketentaraan kerajaan. 

Belum ada nama sutradara atau bintang yang terlibat, namun produksi Mulan berada di jalur cepat, sehingga detil film dipercaya akan segera mengemuka dalam waktu dekat. Disney menyebutkan jika mereka akan melakukan kasting secara global untuk mencari pemeran utama film.

Mulan bukan satu-satunya proyek live action dalam daftar Disney, karena mereka telah menyiapkan beberapa adaptasi serupa untuk berbagai film animasi klasik mereka lainnya, seperti Beauty and the Beast yang siap tayang tahun depan, serta The Lion King, The Little Mermaid, Winnie the Pooh dan beberapa lagi yang masih dalam tahap pengembangan. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.