Feature


Rabu, 21 September 2016 - 21:27:26 WIB
'Headshot' Telah Mendapat Distributor Untuk Rilisan Amerika Utara
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 4365 kali

Headshot, film aksi-laga Indonesia yang dibintangi oleh Iko Uwais (dwilogi The Raid) telah sukses terjual ke berbagai kawasan internasional, selepas melakukan premierenya di Toronto International Film Festival pekan lalu, sebagaimana yang dilaporkan oleh Deadline

Dengan demikian film arahan Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel, atau yang dikenal dengan Mo Brothers ini, akan dirilis di wilayah Amerika Utara. XYZ Films dan Vertical Entertainment akan bekerjasama dalam merilis film di Amerika Utara, baik di bioskop maupun di platfrom distribusi VOD (Video on Demand). 

Untuk wilayah Indonesia film akan dirilis oleh Screenplay Infinite Film. Sedang Nikkatsu akan merilis untuk wilayah Jepang dan berbagai negara Asia lain.

Beberapa perusahaan lain yang bermitra untuk merilis filmnya adalah Arrow Films (Inggris), Koch Media (Jerman/Italia), Vendetta Films (Australia/Selandia Baru), AB Groupe (Prancis), Star Media Entertainment (Skandinavia) dan Cinema Prestige (Rusia/CIS dan Kawasan Baltik). 

Headshot melakukan premiere-nya di sesi Midnight Madness TIFF pada tanggal 9 September. Fim berkisah tentang seorang pria amnesia (diperankan Uwais) yang diselamatkan oleh seorang dokter muda (Chelsea Islan). Namun masa lalu sang pria yang kemudian dipanggil sebagai Ishmael tersebut kembali datang saat sebuah komplotan berbahaya, yang dipimpin oleh pria kejam bernama Lee (Sunny Pang), menculik Ailin, sang dokter muda. 

Film dibintangi juga oleh Julie Estelle, Zack Lee, David Hendrawan, Very Tri Yulisman dan juga Epy Kusnandar. Film diarahkan berdasarkan naskah yang ditulis oleh Tjahjanto. Mike Wiluan, Sukhdev Singh, Wicky V. Olindo dan Shinjiro Nishimura menjabat sebagai produser. Sedang para produser eksekutif adalah Sutanto Hartono, Haruhiko Miyano dan Kenji Ishibashi. Film merupakan kolaborasi antara Screenplay Infinite Film, Surya Citra Media, Amuse Entertainment Singapore dan Nikkatsu Corporation Japan.

Uwais dikenal berkat film-film aksi arahan Gareth Evans, seperti Merantau dan tentu saja dua film The Raid. Dengan aksinya yang kinetik dan tangkas, Uwais sukses mencuri perhatian sebagai bintang laga tidak hanya di Indonesia namun juga dalam skala internasional. 

Sementara itu Mo Brothers telah menghasilan dua film yang masing-masing bergenre horor-thriller, yaitu Rumah Dara atau Macabre (2009) dan Killers (2014). Headshot menandakan upaya pertama mereka di ranah aksi-laga.

Headshot akan dirilis di Indonesia pada bulan Desember 2016.




Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.