Feature


Rabu, 21 September 2016 - 16:19:05 WIB
Sutradara Kenamaan Curtis Hanson Meninggal Dunia Di Usia 71 Tahun
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3129 kali

Kabar duka datang dari dunia perfilman Hollywood. Sutradara kenamaan Curtis Hanson telah meninggal dunia di usia 71 tahun. 

Hanson ditemukan telah menutup mata untuk selamanya di rumahnya di Hollywood Hills pada pukul 5 sore, 20 September 2016, sebagaimana yang dikonfirmasi oleh LAPD. Menurut polisi menyebab kematian Hanson adalah karena usia tua.

Hanson mendapatkan Oscar untuk kategori Best Adaptes Screenplay, bersama dengan Brian Helgeland, berkat film LA Confidential (1997), yang diangkat dari novel karya James Ellroy.

Film neo-noir yang kini sudah dianggap klasik tersebut dibintangi oleh Kevin Spacey, Russell Crowe, Guy Pearce, Kim Basinger, James Cromwell, David Strathairn dan Danny DeVito.


Beberapa film kenamaan lain yang diarahkan oleh Hanson antara lain debut akting Eminem dalam 8 Mile (2002), Wonder Boys (2000), The River Wild (1994) dan The Hands That Rocks The Cradle (1992)

Hanson melakukan debutnya sebagai sutradara di tahun 1973 dalam sebuah film kelas B berjudul Sweet Kill. Sedang film terakhirnya adalah biografi surfer Jay Moriarty, Chasing Mavericks, di tahun 2012 dan diarahkan bersama dengan Michael Apted. 

Dilahirkan di Reno, Nevada, pada tanggal 24 Maret 1945, Hanson putus sekolah di bangku SMA dan kemudian bekerja di sebuah koran kampus Cal State LA, meski tidak terdatar sebagai siswa. 

Ia juga berkarir di majalah Cinema yang dimiliki oleh pamannya, Jack Hanson, dan kemudian menjadi editor serta sutradara untuk majalah tersebut dan membuka jalan Hanson untuk berkarir di dunia film. 

Selamat jalan Curtin Hanson. Will be missed!

Klik di sini untuk filmografi lengkapnya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.