Feature


Selasa, 13 September 2016 - 11:23:06 WIB
Film Biografi Tom Hanks, 'Sully', Mendarat Di Posisi Atas Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3199 kali

Film drama arahan Clint Eastwood yang diangkat dari kisah nyata, Sully, sukses mendaratkan dirinya di posisi teratas box office Amerika saat dirilis akhir pekan lalu. 

Film yang mengangkat kisah kepahlawanan seorang pilot bernama Chesley "Sully" Sullenberger, yang diperankan oleh Tom Hanks, mengumpulkan sebanyak $35 juta. Dengan demikian film sukses menjadi film kelima dengan pembukaan terbesar dalam sepanjang sejarah September serta menjadi debut terbesar bagi Eastwood dalam sepanjang karirnya sebagai sutradara. 

Turut dibintangi oleh Aaron Eckhart dan Laura Linney, drama sukses menyatukan persepsi antara penonton awam dengan para kritikus, dimana Sully mendapatkan A dari CinemaScore dan 83% dari Rotten Tomatoes. 

"This is what the fall is all about - Oscar contenders, stories with some depth and gravitas - and Hanks and Eastwood delivered that," kata analis media senior comScore, Paul Dergarabedian. 

Sekitar 82% dari penontonnya adalah di atas usia 25 tahun dan 39% dari penonton telah mencatatkan nama Hanks sebagai alasan bagi mereka untuk menonton filmnya. 

 "If Tom Hanks ran for president, he'd win," ungkap Dergarabedian. "He has developed such a reputation, consistently doing great work and instilling in the audience a really warm feeling.


Yang juga melakukan debutnya akhir pekan lalu adalah film thriller yang dibintangi oleh Regina Hall dan Moris Chestnut, When the Bough Breaks, yang menduduki posisi 2 dengan $14.2 juta.

Menurut Dergarabedian, film ini contoh sukses lain dari gado-gado genre, seperti roman, horor dan suspens, dengan pemeran yang sebagian besar berasal dari kalangan Afrika-Amerika yang dirilis di awal musim gugur, setelah The Perfect Guy sukses menjadi juara tahun lalu. 

Juara pekan lalu, horor-thriller Don't Breathe, merosot dua peringkat ke posisi 3 dengan $8.3 juta di pekan ketiganya. Menyusul di posisi 4 adalah Suicide Squad yang mendapatkan $5.7 juta dengan total pendapatan domestik sebesar $307.5 juta di pekan keenamnya. 

Melengkapi 5 besar adalah pendatang baru lain, sebuah film animasi berjudul The WIld Life. Meski hanya mendapatkan 15% di Rotten Tomatoes, film lumayan sukses mendapatkan $3.3 juta di debutnya.

Berikut 10 besar box office untuk periode 9-11 September:

  1. "Sully" - $35 juta
  2. "When the Bough Breaks" - $14.2 juta
  3. "Don't Breathe" - $8.3 juta
  4. "Suicide Squad" - $5.7 juta
  5. "The Wild Life" - $3.3 juta
  6. "Kubo and the Two Strings" - $3.3 juta
  7. "Pete's Dragon" - $3.1 juta
  8. "Bad Moms" - $2.6 juta
  9. "Hell or High Water" - $2.5 juta
  10. "Sausage Party" - $2.3 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.