Feature


Rabu, 07 September 2016 - 20:41:23 WIB
Jackie Chan Dan Owen Wilson Akan Kembali Berduet Dalam ‘Shanghai Dawn’
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 8764 kali

Rush Hour (1998), sebuah film komedi aksi arahan Brett Ratner, merupakan film yang menaikkan pamor Jackie Chan di Amerika Serikat pada era 90-an. Bersama dengan Chris Tucker, Chan kemudian hadir dalam beberapa sekuelnya. 

Namun selain Rush Hour, ada film bergaya buddy comedy lain yang juga turut membesarkan nama Chan, yaitu Shanghai Noon (2000) yang dibintanginya bersama Owen Wilson.

Dalam film arahan Tom Dey tersebut Chan berperan sebagai seorang petugas Kota Terlarang di kerajaan Dinasti Ching bernama Chon Wang. Ia ditugaskan untuk menemukan Putri Pei Pei (Lucy Liu) yang diculik di daerah barat Amerika atau tepatnya Nevada. 

Kemudian ia bertemu dengan koboy pencuri bernama Roy (Wilson) yang mau tidak mau membantu Chon Wang dalam menemukan sang putri. Sepanjang perjalanan tentunya mereka terlibat dalam berbagai aksi seru sekaligus lucu.

Film ternyata cukup sukses di pasaran hingga menjamin hadirnya sebuah sekuel. Shanghai Knights di tahun 2003, dimana duo ini bertolak ke London, Inggris, dan sekali lagi terlibat petualangan seru dan berhadapan dengan karakter antagonis yang diperankan oleh Donnie Yen.

Sudah lebih dari satu dasawarsa dan MGM tampaknya berminat untuk menyatukan kembali pasangan ini untuk ketiga kalinya dalam sebuah film yang bertajuk Shanghai Dawn.

Dalam laporan The Hollywood ReporterShanghai Dawn kembali direncanakan oleh MGM setelah wacana sebuah sekuel dikemukakan di tahun 2003, seusai perilisan Shanghai Knights. Disebutkan bahkan laman resmi Jackie Chan pada waktu itu sudah memposting berita tentang plot dan juga perkembangan filmnya. Namun sayang proyek urung terlaksana.

Sekarang tampaknya film akan benar-benar terealisasi dengan Jared Hess (Napoleon Dynamite) telah menjabat sebagai sutradara. Hess sendiri baru saja bekerjasama dengan Owen dalam film komedi berjudul Masterminds, yang seharusnya rilis akhir tahun lalu namun kemudian tertunda beberapa kali sampai akhirnya akan dirilis pada tanggal 30 September mendatang. 

Sejauh ini belum ada detil plot yang bisa diketahui tentang filmnya, namun ceritanya kembali ditulis oleh Miles Millar dan Alfred Gough, yang sebelumnya menulis naskah dua film terdahulu. Meski begitu, untuk urusan naskah Shanghai Dawn, penulis pemula bernama Theodore Riley dan Aaron Buschbaum diberi mandat untuk mengerjakannya. 

Wilson pernah menyebutkan jika Shanghai Dawn mungkin saja awalnya akan berseting di Hollywood sebelum akhirnya berpindah ke Afrika atau menelusuri Piramida Mesir, namun belum diketahui apakah film masih akan memakai konsep yang sama. 

Dengan positifnya proyek Shanghai Dawn tampaknya Hollywood masih belum lelah untuk membangkitkan kembali sebuah franchise, meski telah cukup lama dalam keadaan "tidur". 

Jika memang Shanghai Dawn terbukti sukses, bukan tidak mungkin bakal ada Rush Hour 4. Yang pasti, Jackie Chan masih dipandang sebagai aktor yang bernilai lebih di Hollywood, yang dibuktikan dengan keterlibatannya dalam beberapa proyek. Sebuah Oscar kehormatan pun sudah menanti dirinya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.