Feature


Senin, 15 Agustus 2016 - 20:49:11 WIB
Meski Pendapatan Menurun Drastis, 'Suicide Squad' Tetap Juara Box Ofice
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2810 kali

Sebagaimana yang diprediksi beberapa analis box office, Suicide Squad mengalami penurunan pendapatan yang cukup drastis di pekan keduanya. Namun demikian, film DC Extended Universe ini tetap bertahan sebagai juara box office. 

Setelah menorehkan debut masif dan menjadi yang terbesar untuk bulan Agustus sepanjang sejarah dengan $133.7 juta, pemasukan Suicide Squad menurun sebesar 67.2%, atau mendapatkan $43.8 juta di pekan keduanya. Total pendapatan domestik film adalah sebesar $222.9 juta. 

Hanya saja film yang dibintangi oleh Will Smith dan Margot Robbie ini nyaris dikalahkan oleh pendatang baru, film animasi berating dewasa, Sausage Party yang mendapatkan $13.5 juta saat debut pada Jumat, 12 Agustus. Hasil akhirnya, film komedi ini duduk di posisi 2 dengan $33.6 juta. 

Secara global, Suicide Squad sudah mengumpulkan sebesar $465.4 juta dan sudah bisa dianggap sukses dan mengembalikan modal, meski mendapat ulasan yang buruk. "It may not be an emotional hit with critics and some of the fans, but it's certainly a box office hit," jelas analis media seniot comScore, Paul Dergarabedian.

Hal ini diamini oleh Jeff Bock, analis box office senior Exhibitor Relations. "What Warner Bros. and DC did was give audiences something that obviously they really wanted to see. This is a band of outsiders rolling up one of the top 20 debuts of all time. This is a big thing still, no matter how it breaks down," katanya.

Sementara itu, Sausage Party yang diisi suara oleh Seth Rogen dan Kristen Wiig, mendapatkan nilai B di Cinemascore dan 82% di Rotten Tomatoes. Menurut Dergarabedian, awalnya banyak yang meremehkan film ini, karena konsepnya yang dianggap konyol, tapi penonton ternyata menyukai idenya yang orisinal dan terbukti jika filmnya sangat lucu. 

Klik di sini jika video tidak bekerja.

Menempati posisi 3 adalah pendatang baru, film fantasi keluarga yang dibintangi oleh Bryce Dallas Howard, Pete's Dragon. Meski mendapat nilai A Cinemascore dan 85% Rotten Tomatoes, film rilisan Disney ini tampaknya harus berjuang keras di box office dan akhirnya hanya mendapatkan $21.5 juta. "That's a head-scratcher," kata Deregarabedian. "It would seem in the midst of all this edgy material that 'Pete's Dragon' would be a sanctuary for families.

Melengkapi 5 besar adalah Jason Bourne dan Bad Moms. Masing-masing melorot ke posisi 4 dan 5 dengan $13.6 juta dan $11.5 juta. . 

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 12-14 Agustus:

  1. "Suicide Squad" - $43.8 juta
  2. "Sausage Party" - $33.6 juta
  3. "Pete's Dragon" - $21.5 juta
  4. "Jason Bourne" - $13.6 juta
  5. "Bad Moms" - $11.5 juta
  6. "The Secret Life of Pets" - $8.8 juta
  7. "Star Trek Beyond" - $8.8 juta
  8. "Florence Foster Jenkins" - $6.6 juta
  9. "Nine Lives (2016)" - $3.5 juta
  10. "Lights Out" - $3.2 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.