Feature


Kamis, 11 Agustus 2016 - 17:20:14 WIB
Brad Pitt Ingin David Fincher Arahkan Sekuel 'World War Z'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3215 kali

Brad Pitt dan David Fincher. Dua nama ini merupakan sosok besar dan berpengaruh di dalam dunia perfilman Hollywood. Pitt pernah membintangi dua flm arahan Fincher, yaitu Seven (1995), Fight Club (1999) dan The Curious Case of Benjamin Button (2008). Dan kini ia ingin melakukan reuni dengan sutradara favorit tersebut.

Pitt bersama Paramount Pictures kabarnya tengah membujuk Fincher agar mau mengarahkan sekuel film zombie blockbuster yang dibintangi Pitt di tahun 2013, World War Z.

Saat ini belum ada konfirmasi yang memastikan kebenaran berita ini, namun sepertinya memang sutradara Gone Girl dan The Girl With The Dragon Tattoo tersebut memang pilihan utama untuk menjabat sebagai sutradara World War Z 2

Sebuah tawaran yang sebenarnya agk sulit dibayangkan akan diterima oleh Fincher, mengingat ini merupakan sebuah film blockbuster, sesuatu yang jarang dilakukan Fincher, dan sebuah sekuel pula. 

Hanya saja, jika memang benar adanya Fincher yang menjabat sebagai sutradara, jelas ekspektasi akan sekuel World War Z akan melambung tinggi. Bisa dipastikan film akan tampil jauh lebih gelap dan edgy dibandingkan prekuelnya. 

Berita tentang ini datang dari Variety, yang menyebutkan jika awalnya Fincher tidak begitu berminat dengan proyek ini, tapi disebutkan jika negoisasi yang dilakukan Pitt (yang juga menjabat sebagai produser) dan Paramount tampaknya sangat intensif. Apalagi mereka sedang tidak mempertimbangkan pilihan pada sutradara lain selain Fincher. 

Adalah sangat masuk akal jika Pitt ingin memilih sutradara yang benar-benar ia percaya dan bisa diandalkan serta dianggap memiliki visi yang sama dengan dirinya. 

Terlepas dari sukses besar yang diraihnya, dan meski World War Z yang disutradarai oleh Marc Foster (Monster's Ball, Finding Neverland, Quantum of Solace) mendapat ulasan yang cukup positif, namun produksi film mengalami berbagai masalah dan kemudian dilengkapi dengan proses pengambilan gambar ulang untuk babak ketiga film. 

Reshot yang dilakukan ternyata menambah nilai kualitas film, meski kemudian secara tone agak berbeda dibandingkan dengan dua babak sebelumnya, sehingga kemudian menimbulkan pertanyaan siapakah yang menyutradarai adegan reshot tersebut, karena sangat berbeda dengan arahan Forster di dua babak pertama.

Sebenarnya Fincher tidak benar-benar alergi dengan film blockbuster, meski debut penyutradaraanya dengan Alien 3 (1992) bisa dikatakan mimpi buruk bagi dirinya. Toh, ia disebut-sebut berniat untuk mengerjakan 20,000 Leagues Under the Sea bersama Disney (dengan Pitt diset sebagai pemeran utama), meski kemudian batal terealisasi. 

Dengan latar ini, tampaknya Pitt dan Paramount harus memiliki dedikasi yang kuat jika ingin benar-benar menarik Fincher ke dalam proyek sekuel World War Z, terlepas dari kedekatan hubungan antara PItt dan Fincher.

Adegan akhir World War Z pun bersifat terbuka, sehingga memungkinkan untuk eksplorasi yang lebih luas akan ceritanya, begitu juga dengan buku tulisan Max Brooks yang menjadi sumber inspiradi film. Tidak sulit membayangkan jika Fincher ingin memberi sentuhan film dengan daya imajinasinya yang gelap. 

J.A. Bayona awalnya diset sebagai sutradara World War Z 2, namun sang sutradara asal Spanyol ini kemudian memilih untuk mengerjakan Jurassic World 2

World War Z 2 rencananya akan dirilis tanggal 19 Juni 2017. 



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.