Feature


Senin, 18 April 2016 - 19:18:18 WIB
'The Jungle Book' Torehkan Prestasi Untuk Bulan April Dengan $103.6 Juta
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 4193 kali

Walt Disney kembali mendulang prestasi di tahun 2015. Kali ini berkat versi live-action film animasi klasik, The Jungle Book. Film arahan John Favreau ini sukses menjadi film dengan penghasilan debut terbesar di bulan April di wilayah Amerika Utara, setelah mendapatkan sebesar kurang lebih $103.6 juta.

Ini merupakan pembukaan April terbesar kedua sepanjang masa dibelakang Furious 7 yang dirilis tahun lalu dan menjadi film PG dengan raihan tertinggi di bulan April setelah Hop di tahun 2011.

The Jungle Book mendapatkan keuntungan berkat penayangan dalam format 3D dan format layar premium di peredaran domestik. Film mendapatkan sekitar $31 juta dari penayangan 3D dan $10.4 dari IMAX.

Tidak hanya pasar lokal. Secara internasional The Jungle Book juga mencatatkan prestasi gemilang. Film sukses mengumpulkan sebanyak $136.1 juta untuk edar internasional dan $20.4 juta di antaranya datang dari penayangan IMAX.

"We are ecstatic about where we're starting and what it means for the future," ungkap pimpinan divisi distribusi Disney, Dave Hollis. "When you combine really high quality filmmaking and the reception you hoped for from critics and consumers enjoying it, the momentum started to snowball." 

Angka relatif tinggi yang diperoleh The Jungle Book tersebut ternyata melewati prediksi para analis yang memperkirakan film memperoleh sekitar $80 juta serta perkiraan studio sebesar $645 juta. 

Paul Dergrabedian, analis media senior untuk Rentrak memuji Disney untuk upaya mereka memoles "barang lama" untuk menjadi sesuatu yang baru dengan hasil mengkilap. "To have this incredible vault of content that they can go back to and reimagine, retool and recreate for today's audiences just gives them a depth and breadth of films that is almost unparalleled," kata Dergarabedian. "Disney has this knack for taking something that's very old and making it new again." 

The Jungle Book terbukti bukan lawan tanding untuk film-film baru lain, seperti Barbershop: The Next Cut yang duduk di posisi 2, namun dengan penghasilan hanya sebesar $20.2 juta. 

Sedang juara minggu sebelumnya, The Boss, meluncur ke posisi 3 dengan $10.1 juta. Sementara ditempat keempat ada Batman v Superman: Dawn of Justice dengan tambahan $9 juta, serta animasi Disney, Zootopia, yang menutup 5 besar dengan $8.2 juta.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk akhir pekan lalu:

 

  1. "The Jungle Book" - $103.6 juta
  2. "Barbershop: The Next Cut" - $20.2 juta
  3. "The Boss" - $10.1 juta
  4. "Batman v Superman: Dawn of Justice" - $9 juta
  5. "Zootopia" - $8.2 juta
  6. "Criminal" - $5.9 juta
  7. "My Big Fat Greek Wedding 2" - $3.3 juta
  8. "Miracles from Heaven" - $1.9 juta
  9. "God's Not Dead 2" - $1.7 juta
  10. "Eye in the Sky" - $1.6 juta



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.