Feature


Jumat, 15 April 2016 - 16:13:08 WIB
James Cameron Rencanakan 4 Sekuel 'Avatar' Sekaligus
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 4628 kali

Mungkin masih ingat jika di tahun 2010 Fox merencanakan Avatar 2 untuk tayang di tahun 2014. Tentunya tahun yang ditetapkan tersebut telah lama berlalu, mengingat kini sudah memasuki pertengahan 2016.

James Cameron, sang sutradara, sebelumnya memang diketahui akan mengerjakan tidak satu saja sekuel dari film terlaris sepanjang masa, Avatar. Namun di panel 20th Century Fox  di perhelatan CinemaCon di Las Vegas pada Kamis, 14 April 2016 kemarin, Cameron mengumumkan jika film akan memiliki 4 sekuel sekaligus.

Avatar 2 akan tayang Natal 2018, sedang Avatar 3 di tahun 2020, Avatar 4 di 2022 dan Avatar 5 di 2023. Avatar pertama tayang di bulan Desember 2009. Berarti akan ada gap selama 9 tahun sebelum akhirnya kita bisa menyaksikan kembali aksi para alien biru ini.

Dalam panel ini, Cameron pun berkesempatan untuk memperlihatkan logo baru dari Avatar.

"We have decided to embark on a truly massive cinematic process," ungkap Cameron sebagaimana dikutip oleh The Hollywood Reporter. "We began to bump up against the limitations for our art form." 

"I've been working the last couple of years with a team of four top screenwriters to design the world of Avatar going forward: The characters, the creatures, the environment, the new cultures," lanjut Cameron. "So far, the art I'm seeing, is in pure imagination, really far beyond the first film. It's going to be a true epic saga.

Plot setiap film bisa dinikmati sendiri-sendiri, namun akan tetap bernaung dalam benang merah yang sama dan saling menghubungkan antara satu film dengan film yang lain. Sederhananya, akan ada Avatar Cinematic Universe.

Cameron menggambarkan cerita film sebagai “a true epic saga told in this rich complex world.” 

Cameron tampaknya memang sangat ingin memfokuskan karirnya di barisan film Avatar ini. Dengan demikian saat tahun 2013 tiba yang menjadi perilisan film Avatar ke-5, ia sudah menghabiskan waktu selama 26 tahun semenjak Titanic hanya untuk berkutat di Avatar.

Terlepas dari itu rasa-rasanya tak usah diragukan kemampuan seorang James Cameron untuk menyedot kita masuk dalam dunia fantasi mencengangkan ala dirinya.




Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.