Feature


Kamis, 04 Februari 2016 - 13:03:55 WIB
Daftar Film Indonesia yang Dirilis Februari 2016
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1829 kali

Menyambut datangnya hari kasih sayang, sederet film Indonesia bertema percintaan siap untuk diluncurkan pada bulan Februari ini. Setidaknya separuh dari 11 judul film yang telah terkonfirmasi jadwal rilisnya mengambil jalur romansa dengan dua diantaranya sudah mencicipi manisnya berkeliling dunia ke festival-festival film tingkat internasional. Tapi jika kamu ingin suasana berbeda, masih ada pilihan lain seperti superhero lokal, sekuel dari film buatan sineas Makassar yang laris manis, serta kisah inspiratif sejumlah siswa SLB. 

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis sepanjang Februari 2016:

1. Aach... Aku Jatuh Cinta 

Sinopsis : Yulia dan Rumi tumbuh bersama sejak kecil karena mereka bertetangga. Perubahan zaman selama tiga dekade ikut mengubah gaya hidup dan rasa cinta orang-orang sekitar, juga Rumi dan Yulia. Rumi selalu menjadi sumber kekacauan cinta Yulia. Namun kekacauan yang ditimbulkan Rumi  justru sangat membekas di hati Yulia. Setiap kekacauan makin menguatkan kerinduan Yulia. Yulia mencatatnya dalam buku harian. Pahitnya relasi orangtuanya, kekerasan yang diperlihatkan bapak Rumi. Bangkrutnya pabrik limun orangtua Rumi, kepergian Rumi tanpa pamit, menjadi peristiwa tak terduga bagi Yulia. Perpisahannya dengan Rumi menjadi ujian hubungan cinta Yulia dan Rumi. Pertemuan mereka justru menjadi guncangan hubungan asmara Yulia dan calon suaminya, juga Rumi dan calon istrinya.

Sutradara : Garin Nugroho

Penulis Naskah : Garin Nugroho

Pemain : Pevita Pearce, Chicco Jerikho, Annisa Hertami, Nova Eliza, Joko Kamto

Tanggal rilis : 4 Februari 2016

2. London Love Story

Sinopsis : Popularitas Dave di kalangan para mahasiswa tidak dapat menutupi kekosongan hatinya, sejak dia ditinggalkan oleh satu-satunya cewek yang dicintainya. Suatu malam ketika pulang dari pesta ulang tahun temannya, dia bertemu dengan seorang cewek yang berusaha bunuh diri, Adelle. Dave berusaha meyakinkan apa yang dilakukan sia-sia. Hal ini membuat cewek yang ditolongnya jatuh cinta padanya. Sementara itu Caramel selalu ribut dengan ibunya tentang surat-surat yang datang ke rumah ibunya dan diteruskan ke Caramel. Padahal Caramel tidak ingin membuka luka lamanya dengan membaca surat itu. Di saat yang bersamaan Bima berusaha untuk mengejar cinta Caramel. Caramel sudah tidak percaya akan cinta. Semakin Caramel tolak, Bima semakin penasaran. Takdir mempertemukan mereka berempat. Pertemuan itu menjawab semua pertanyaan yang ada diantara Dave, Caramel, Adelle, dan Bima.

Sutradara : Asep Kusdinar

Penulis Naskah : Tisa TS, Sukhdev Singh

Pemain : Michelle Ziudith, Dimas Anggara, Adila Fitri, Dion Wiyoko, Ramzi

 Tanggal rilis : 4 Februari 2016

3. Talak 3

Sinopsis : Setelah resmi beberapa bulan bercerai, rumah kredit bersama Bagas dan Risa terancam akan disita bank. Mereka berdua dengan terpaksa harus bersama - sama mengerjakan sebuah project besar yang hasilnya bisa menyelamatkan kondisi keuangan mereka berdua. Masalahnya, pekerjaan mereka berdua menuntut keduanya harus bersama. Dalam proses pengerjaan project tersebut, muncul kembali benih-benih cinta diantara Bagas dan Risa. Akhirnya mereka memutuskan untuk rujuk kembali. Tapi persoalan menjadi rumit karena Bagas telah menjatuhkan talak tiga kepada Risa. Hukum talak tiga mengharuskan jika pasangan mau rujuk, harus melalui Muhalil, yaitu seorang laki-laki yang menikahi pihak perempuan kemudian bercerai. Untuk memuluskan niat mereka, Bagas mencoba mengakali aturan dengan cara mencari suami kontrak untuk Risa. Dalam proses pencarian suami kontrak untuk Risa, mereka bertemu dengan berbagai macam karakter yang kocak dan otomatis menemui berbagai kejadian lucu.

Sutradara : Hanung Bramantyo, Ismail Basbeth

Penulis Naskah : Salman Aristo

Pemain : Vino G. Bastian, Laudya Cynthia Bella, Reza Rahadian, Hasmi Gundala, Dodit Mulyanto

Tanggal rilis : 4 Februari 2016 

4. A Copy of My Mind

Sinopsis : Sari, pekerja salon kecantikan, menemukan hiburan pada DVD bajakan, dan jatuh cinta pada Alek, seorang penerjemah DVD bajakan. Suatu hari, Sari diminta bosnya pergi ke penjara untuk memberikan perawatan wajah untuk seorang narapidana, yang punya banyak hubungan di kalangan atas. Sari mencuri sebuah DVD dari si narapidana, tanpa mengetahui bahwa DVD itu berisi rekaman yang melibatkan wanita narapidana itu dengan beberapa pembantu terdekat dari salah satu calon presiden. Ketika Sari dan Alek tahu tentang hal itu, bahaya mengancam mereka.

Sutradara : Joko Anwar

Penulis Naskah : Joko Anwar

Pemain : Tara Basro, Chicco Jerikho, Maera Panigoro, Paul Agusta, Ario Bayu

Tanggal rilis : 11 Februari 2016

5. Terjebak Nostalgia

Sinopsis : Raisa mencintai Sora dan begitupun sebaliknya. Sepasang kekasih yang memiliki impian sama untuk masa depan mereka; karir maupun cinta. Impian itu yang kemudian membawa Sora ke New York. Demi impian mereka yang semakin hari semakin nyata. Tapi Sora tak pernah kembali ke Jakarta maupun ke Raisa. Impian itu kini terhalang kabut tebal.

Sutradara : Rako Prijanto

Penulis Naskah : Anggoro Saronto

Pemain : Raisa Andriana, Chicco Jerikho, Maruli Tampubolon, Khiva Iskak, Dewi Irawan

Tanggal rilis : 11 Februari 2016 

6. I Am Hope

Sinopsis : Seorang gadis bernama Mia harus menghadapi penyakit kanker di usianya yang masih muda. Ia tinggal dengan dua orang yang paling dicintainya, yaitu ayahnya dan saudarinya. Mereka berdua menyayangi Mia dengan sepenuh hati dan berusaha berbagai cara untuk menjaganya. Saat Kondisi Mia yang semakin melemah dia mempunyai satu keinginanan, yaitu untuk mewujudkan sebuah pertunjukan teater. Akan tetapi, dokter menyarankan agar Mia lebih menjaga kondisi tubuhnya. Dengan persiapan teater yang semakin dekat, tubuh Mia semakin lemah hingga akhirnya dia pingsan. Akankah Mia berhasil mewujutkan keinginannya dan melawan penyakit kanker yang dideritanya?

 Sutradara : Adilla Dimitri

Penulis Naskah : Adilla Dimitri, Renaldo Samsara

Pemain : Tatjana Saphira, Fachri Albar, Tio Pakusadewo, Alessandra Usman, Ray Sahetapy

Tanggal rilis : 18 Februari 2016 

7. Jagoan Instan

Sinopsis : Om Gun merekrut keponakannya, Bumi, untuk menjadi seorang jagoan dengan kekuatan super dengan menyuntikkan serum jagoan. Bumi ditugaskan untuk membasmi kejahatan, dan berhadapan dengan Romeo, cowok kaya yang merebut pacarnya, juga putra dari Ratu Gelondongan, pemimpin perhimpunan pembalak hutan.

Sutradara : Fajar Bustomi

Penulis Naskah : Musfar Yasin

Pemain : Kemal Palevi, Kevin Julio, Anisa Rahma, Dede Yusuf, Meriam Bellina  

Tanggal rilis : 18 Februari 2016

8. Dia Pasti Datang

Sinopsis : Larasati bersahabat dengan Alya, walau hanya lewat dunia maya. Mereka melakukan kolaborasi pentas tari yang juga merupakan pentas terakhir Larasati kerena tewas dianiaya oleh Anto dan Fendy yang sebenarnya ingin membunuh Alya karena pernah dipermalukan di depan umum. Roh Larasati lantas merasuki tubuh Alya dan menuntut balas atas kematiannya

Sutradara : Steady Rimba

Penulis Naskah : Steady Rimba

 Pemain : Amel Alvie, Guntur Triyoga, Putri Lee, Rizky Gita, Fernando

Tanggal rilis : 18 Februari 2016

9. Bombe Dua: Dumba'-Dumba' 

Sinopsis : Aya, Seysa, Yudi, Zaki, Kayla, Rara kini bersahabat dalam satu kelas tidak seperti di Bombe 1. Namun persahabatan ini terusik saat ayah Yudi dan Zaki menjemput keduanya di sekolah. Kedua orangtua ini ternyata menyimpan dendam lama. Ayah Zaki pernah dipenjara karna kesaksian ayah Yudi di pengadilan. Permusuhan kedua orangtua ini berimbas pada persahabatan Yudi dan Zaki. Yudi berusaha menghindari larangan ayahnya. Yudi tetap ingin bersekolah dan bertemu Zaki. Saat berlari Yudi terjatuh. Kepalanya terbentur tangga lalu koma. Dokter mengatakan Yudi harus segera dibangunkan dengan merangsang pendegarannya dan menghadirkan semua sahabatnya untuk mengajaknya kembali bermain. Sementara itu ayah Yudi dan kelompoknya sedang bersiap untuk menyerang kelompok ayah Zaki. Tiba-tiba terjadi gempa yang meluluh lantahkan kota Makassar.

Sutradara : Syahrir Arsyad Dini 

Penulis Naskah : Syahrir Arsyad Dini

Pemain : Alya Nur Azizah Hendra, Muh Dzaky Nur Irfansyah, Mahadewi Arsy Azzahra Putrizal, Zahra Syahirah Syahrir, Safanah Kayla Putri Zulkarnain, Andi Emir Wahyudi Aspa

Tanggal rilis : 25 Februari 2016

10. Jingga 

Sinopsis : Di SLB, Jingga mengenal Marun, Nila, dan Magenta. Tiga sahabat baru ini menunjukkan bahwa mereka bisa mandiri sekalipun memiliki kekurangan dalam penglihatan. Mereka membentuk group musik dan menyiapkan rekaman untuk sebuah kompetisi musik.

Sutradara : Lola Amaria

Penulis Naskah : Lola Amaria

Pemain : Hifzane Bob, Hany Valery, Aufa Assegaf, Qausar HY, Ray Sahetapy, Keke Soeryokusumo

Tanggal rilis : 25 Februari 2016

11. Stay With Me 

Sinopsis : Boy Dimas dan Deyna adalah sepasang kekasih yang berjanji untuk selalu bersama selamanya. Suatu hari Deyna mendapat kabar bahwa orangtuanya meninggal dalam kecelakaan pesawat. Kejadian itu membuatnya harus pergi ke Eropa untuk memulai hidup mandiri. Enam tahun berlalu. Boy menjadi sutradara film. Boy yang sudah beristri, Key Hapsari secara tak sengaja bertemu dengan Deyna yang juga sudah berkeluarga. Mereka saling memahami kondisi masing-masing. Namun, Boy yakin, Deyna bisa hidup bersamanya.

Sutradara : Rudi Soedjarwo

Penulis Naskah : Rudi Soedjarwo

Pemain : Boy William, Ully Triani, Natasha Ratulangi, Firman Subagja, Mastita Chipa

Tanggal rilis : 25 Februari 2016 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.