Feature


Minggu, 31 Januari 2016 - 22:39:57 WIB
SAG Awards 2016 Umumkan Daftar Pemenangnya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2688 kali

Agenda tahunan milik Screen Actors Guild - American Federation of Television and Radio Artists, SAG Awards, baru saja melangsungkan perhelatan akbar mereka untuk tahun 2016 ini untuk insan film dan televisi. Tepatnya pada tanggal 30 Januari 2015 di kota Los Angeles.

Sebagai salah satu ajang anugerah film bergengsi, SAG Awards merupakan parameter lain untuk memprediksi siapa saja yang akan memenangkan Oscar nantinya. 

Untuk tahun ini Spotlight, Leonardo DiCaprio, Brie Larson, Alicia Vikander, dan Idris Elba merupakan salah satu dari yang berjaya di SAG Awards dan berhasil menyingkirkan pesaing mereka di daftar nominasi yang cukup beragam dibandingkan Oscar yang memancing kontroversi tersebut.

DiCaprio memenangkan Outstanding Performance by a Male Actor in a Leading Role berkat perannya sebagai Hugh Glass dalam The Revenant. DiCaprio juga memenangkan Golden Globes untuk karakter yang sama, berterimakasih kepada orang tuanya yang telah mendukung dirinya selama ini. "Thank you for listening to an overly ambitious, slightly annoying 13-year-old kid who wanted to go on auditions every day after school, I wouldn't be standing here without you," katanya, selain berterimakasih kepada sang sutradara, Alejandro Inarritu, rekan sesama pemain dan tim produksi.

 Larson, yang sebelumnya memenangkan Golden Globes untuk perannya sebagai Ma dalam Room  membawa piala untuk Female Actor in Leading Role untuk peran yang sama. Selain berterimakasih kepada para pemain lain dalam film serta sang sutradara, Lenny Abrahamson, ia juga berterimakasih kepada para aktor SAG karena membuat film. "Watching movies made me feel less alone ... and gave me space to explore my creativity," kata Larson.

Di kategori peran pendukung, Idris Elba dan Alicia Vikander yang membawa pulang piala, berkat peran mereka dalam Beast of No Nation dan The Danish Girl. Ini merupakan SAG Awards pertama bagi Vikander. Sang aktris Swedia tampak terharu dan mengenang sang bunda, seorang aktris panggung, dalam pidato kemenangannya.

Sementara itu Spotlight memenangkan An Ensemble Cast in a Motion Picture berkat akting menawan para pemainnya, seperti Mark Ruffalo, Michael Keaton dan Rachel McAdams.

Berikut para pemenang SAG Awards 2016 untuk kategori film:

  • Male Actor in a Leading Role: Leonardo DiCaprio, "The Revenant"
  • Female Actor in a Leading Role: Brie Larson, "Room"
  • Female Actor in a Supporting Role: Alicia Vikander, The Danish Girl"
  • Male Actor in a Supporting Role: Idris Elba, Beasts of No Nation"
  • A Stunt Ensemble in a Motion Picture: Mad Max: Fury Road"
  • An Ensemble Cast in a Motion Picture: Spotlight"




Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.