Feature


Sabtu, 30 Januari 2016 - 18:26:24 WIB
Colin Trevorrow Berniat Mengerjakan 'Star Wars IX' Dengan Film Bukan Digital
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2735 kali

​Colin Trevorrow, yang tahun lalu sukses besar dengan Jurassic World, baru saja mengungkap jika ia berniat untuk mengerjakan Star Wars Episode 9 dengan menggunakan film ketimbang digital. 

Hal ini disebutkan Trevorrow saat menghadiri sebuah panel diskusi tentang film alih-alih digital di Sundance Film Festival dimana ia berkesempatan untuk membagi rasa cintanya akan format film, apalagi jika menyangkut film berseting periodikal. 

"There's something in my brain that says, 'Well, they didn't have video cameras then," jelas Trevorrow sebagaimana yang dikutip dari Variety, sebelum menambahkan jika Star Wars adalah, "It's a period film. It happened a long time ago."

Sang sutradara bergabung bersama sutradara kenamaan Christopher Nolan (Inception, Interstellar) dan juga sinematografer Rachel Morrison (Fruitvale Station) dalam panel tersebut. Nolan sendiri menyempatkan diri untuk membela masa depan penggunaan film, "It has to continue to exist. It's pointless to pretend it has to go away."

Trevorrow menambahkan jika para sutradara harus memiliki semangat bahwa ada keuntungan tersendiri jika melakukan proses pengambilan gambar dengan memakai film. Tidak ada bahayanya beralih ke vinyl, katanya. 

Jika film sebesar Star Wars Episode 9 saja direkam dengan menggunakan format film 35mm, maka seharusnya wacana akan pentingnya pemakain film rasa-rasanya akan masih menjadi pembicaraan hangat, setidaknya sampai tahun 2019.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.