Feature


Kamis, 28 Januari 2016 - 11:25:54 WIB
Yuki Kato Bintangi 'Cahaya Cinta Pesantren'
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1832 kali

Setibanya di Indonesia selepas menimba ilmu ke Jepang, Yuki Kato langsung disambut proyek film baru berjudul Cahaya Cinta Pesantren. Dalam film yang jalinan pengisahannya dicuplik dari novel bertajuk serupa karya Ira Madan, Yuki Kato dipercaya memerankan gadis pesantren asal Batak bernama Shila.

Meski mengakui agak berat dalam mempelajari bahasa Batak sekaligus agak kagok saat diminta mengenakan hijab untuk pertama kalinya, pelakon utama This is Cinta ini menyebut pengalaman tersulitnya adalah menyesuaikan diri dengan kehidupan di pesantren.

"Hal yang paling membuat saya kesulitan adalah bagaimana menyelaraskan kehidupan pribadi saya dan masuk ke dalam lingkungan pesantren yang serba terprogram. Tapi ketika akhirnya saya belajar memakai jilbab, saya pun merasa nyaman saat melakukan adegan itu," ungkap dara kelahiran Malang, 20 tahun lalu ini.

Lebih lanjut Yuki Kato juga mengatakan bahwa dia memperoleh banyak pengalaman berharga saat menjalani proses pengambilan gambar di pesantren. "Selama menjalani proses syutingnya di salah satu pesantren yang ada di Medan saya belajar banyak tentang Islam, tentang nilai persaudaraan dan tentang bagaimana bisa menjalin kerukunan antara sesama siswa di pesantren," imbuhnya.

Ya, seperti judulnya, Cahaya Cinta Pesantren memang akan mengambil latar utama di pesantren. Hanya saja film arahan Raymond Handaya (Air & Api) ini tidak semata-mata menyoroti suka duka para santri selama mencari ilmu sekaligus kisah persahabatan mereka, tetapi juga persoalan asmara.

"Saya tertarik dengan film ini karena disini pesantren itu sangat menarik buat dikisahkah. Karena banyak suka dukanya. Jadi Indonesia harus lihat pesantren dari dalam. Membawa pesantren lebih diterima," beber Yusuf Mansyur yang bertindak selaku produser.

Dibintangi oleh Yuki Kato, Tabah Penemuan, Elma Theana, Zee Zee Shahab, Rizky Febian, Febby Blink, Via Blink, Fachri Muhammad dan Vebby Palwinta, Cahaya Cinta Pesantren yang diproduksi oleh Fullframe Pictures ini akan memulai proses syuting pada bulan Februari dengan target tayang menjelang libur Lebaran.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.