Feature


Jumat, 22 Januari 2016 - 22:24:06 WIB
'Avatar 2' Geser Tanggal Rilis, Hindari Persaingan Dengan 'Star Wars 8'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3395 kali

Para penggemar Star Wars harus pasrah menunggu kisah kelanjutan para tokoh kesayangan mereka, karena Episode VIII, yang sedianya tayang tanggal 26 Mei 2017, digeser oleh Disney menjadi 15 Desember 2017.

Episode VII saat ini tengah berada dalam proses pra-produksi dan akan memulai proses pengambilan gambar di kota London mulai bulan depan. Rian Johnson akan mengambil alih bangku penyutradraan dari J.J. Abrams, yang sebelumnya mengarahkan Episode VII, The Force Awakens.

Pergeseran tanggal rilis ini ternyata membawa pengaruh yang cukup besar untuk film lain, terutama film arahan James Cameron, Avatar 2, yang rencananya juga dirilis pada bulan Desember 2017.

The Wrap melaporkan jika alasan Avatar 2 yang telah  lama ditunggu-tunggu kehadirannya, menggeser tanggal perilisan, karena tidak akan siap pada waktunya, sehingga harus mengalami penundaan rilis, meski belum diketahui tanggal spesifik kapan film akan dirilis. 

Produksi Avatar 2, Avatar 3 dan Avatar 4 direncanakan akan berlangsung secara simultan. 20th Century Fox awalnya merencanakan untuk merilis Avatar 2 di akhir tahun 2016 ini, tapi kemudian juga mengalami penundaan, karena Cameron berencana untuk melakukan syuting untuk tiga film  sekaligus secara simultan. 

Untuk edar domestik (Amerika Utara), Star Wars: The Force Awakens sudah menumbangkan posisi Avatar sebagai film terlaris sepanjang masa ($760.5 juta), dengan meraih sebanyak $863.1 juta. 

Meski begitu Avatar masih perkasa sebagai film terlaris sepanjang masa secara global, karena The Force Awakens ternyata tidak mendapatkan penghasilan yang begitu menggembirakan saat dirilis di Tiongkok, seperti yang diprediksi oleh banyak orang.

Penghasilan global Avatar adalah $2.7 miliar


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.