Feature


Sabtu, 16 Januari 2016 - 13:13:16 WIB
Sekuel Atau Spin-Off? '10 Cloverfield Lane' Hadirkan Poster & Trailer
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3094 kali

Sebelum Pacific Rim. Sebelum remake/reboot Godzilla. Ada Cloverfield.

Film rilisan 2008 yang diarahkan oleh Matt Reeves dan diproduseri J.J. Abrams tersebut hadir secara misterius saat dipromosikan. Dan saat benar-benar hadir, ia mengejutkan sekaligus memukau para penonton akan hadirnya sebuah monster raksasa yang memporakporandakan kota New York.

Bertahun-tahun kemudian, meski ada desakan akan hadirnya sekuel oleh para fans, tidak ada kejelasan atau kepastian dari Abrams maupun rumah produksi Bad Robot Productions miliknya.

Sampai tiba-tiba kemarin, 15 Januari 2016, secara mendadak Bad Robot dan Paramount menghadirkan trailer untuk 10 Cloverfield Lane, dan kemudian menyusul sebuah poster.

Hanya saja trailer dan posternya tidak memberikan petunjuk yang jelas tentang apa dan bagaimana filmnya nanti. Nuansa misterius yang menyelubungi tentu saja membuat rasa gemas dan penasaran.

Dengan embel-embel Cloverfield, maka muncul pertanyaan apakah film ini merupakan sekuel resmi? Tapi, jika menilik trailernya, atau poster, film yang dibintangi oleh Mary Elizabeth Winstead, John Goodman dan John Galagher Jr., 10 Cloverfield Lane tidak benar-benar sekuel dari Cloverfield, karena memiliki (sepertinya) memiliki pendekatan cerita yang berbeda, meski (mungkin) sang monster raksasa tetap menjadi penghubung antara dua film ini.

Abrams sendiri sudah memberikan pernyataan kepada Collider tentang filmnya:

"We wanted to make it a blood relative of 'Cloverfield.' The idea was developed over time. We wanted to hold back the title for as long as possible,

Dan berikut sinopsis resmi film:

The majority of the movie takes place in an underground cellar, and revolves around a young woman who wakes up in the cellar after a severe car accident and fears she has been abducted. Her captor, a doomsday prepper, tells her he saved her life and that there has been a terrible chemical attack that has left the outside uninhabitable. She does not know what to believe and as tensions rise, she decides she must escape, regardless of the terrors that await outside.

Jadi film sepertinya akan memadukan antara thriller-psikologis ala Misery dengan (tentunya) Cloverfield. Menarik!

Sebelum mengemuka secara online, trailer 10 Cloverfield Lane muncul bersama dengan film terbaru Michael Bay, 13 Hours:  The Secret Soldiers of Benghazi. Sebuah gimmick yang mengingatkan saat dulu Cloverfield juga melekatkan trailer pertamanya di film Bay lain, Transformer (2007).

Film disutradarai oleh Dan Trachtenberg (Portal: No Escape), diproduseri Abrams, dan naskah ditulis juga oleh Damien Chazelle(Whiplash).

10 Cloverfield Lane akan dirilis pada tanggal 11 Maret 2016. Yup. It's coming very soon.

Trailer

Poster



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.