Feature


Sabtu, 16 Januari 2016 - 12:17:36 WIB
Nia Dinata Hidupkan Kembali Film Klasik 'Tiga Dara'
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1378 kali

Apakah kamu merindukan karya dari seorang Nia Dinata? Jika ya, bergembiralah karena sutradara dwilogi Arisan! dan Berbagi Suami ini akan kembali menggarap film layar lebar tahun ini yang diakui terinspirasi dari film musikal klasik arahan Usmar Ismail, Tiga Dara.

“Saya benar-benar terinspirasi dari kesensitifan Usmar Ismail dalam mengangkat cerita soal perempuan. Sekarang, saya sebagai perempuan, mencoba membuat sesuai dengan cerita saya sendiri. Tapi saya terinspirasi dari kesensitifan dia. Mengangkat kisah tiga kakak beradik lajang,” ungkap Nia.

Nantinya, Nia akan menghadirkan jalan penceritaan yang berbeda dari film asli. Problematika perjodohan pun akan disesuaikan perkembangan zaman dengan pokok permasalahan berkisar pada mencari jodoh dan mengandalkan pertanyaan, "apakah penting untuk memilih calon suami?."

Dikerjakan bersama Lucky Kuswandi, proses penulisan skenario telah rampung. Saat ini fokus Nia sebelum film melakukan pengambilan gambar pada akhir Februari mendatang adalah menentukan konfigurasi pemain.

Menginginkan wajah-wajah baru menghiasi filmnya, Nia pun menggelar semacam sayembara guna menemukan sederet talenta anyar. Dari proses penjaringan tahap awal ini, didapatkan 9 nama yang mengikuti proses casting lanjutan berwujud karantina selama enam hari.  

Kesembilan nama tersebut adalah Abby Galabby, Alika Islamadina, Araminta Woworuntu, Cindy Nirmala, Asmara Abigail, Dea Panendra, Meirayni Fauziah, Nala Amrrytha, dan Tatyana Akman.

Mereka akan digembleng oleh Nia Dinata untuk akting, Aghi Narottama untuk menyanyi, dan Adella Fauzi untuk menari. Selain itu, para peserta juga melatih kemampuan berlakon dengan Rio Dewanto yang turut bermain di film tersebut.

“Nantinya dari sembilan itu akan diambil antara satu atau orang, karena untuk satu pemain lain saya ingin yang sudah matang. Yang dicari pasti yang bisa benar-benar memahami karakter yang kita inginkan. Kita melihat personality-nya juga dalam tujuh hari ini karena tidak gampang untuk bisa disiplin melakukan semua itu,” beber Nia.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.