Feature


Minggu, 10 Januari 2016 - 18:37:55 WIB
Daftar Film Indonesia yang Dirilis Januari 2016
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 2104 kali

Selamat datang di tahun 2016. Pada bulan pertama, sederet karya sineas dalam negeri yang siap memeriahkan bioskop tanah air terdiri atas teror mencekam pada pertunjukan tengah malam di sebuah bioskop, drama percintaan berlatar eloknya kota Praha, romansa Islami berdasar novel ternama karya Helvy Tiana Rosa, petualangan terbaru Paddle Pop, hingga pemenang film terbaik di Festival Film Indonesia 2015. 

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis sepanjang Januari 2016:

1. Tausiyah Cinta

Sinopsis : Kebencian Lefan pada ayahnya semakin besar ketika dia kehilangan ibunya. Lefan mencoba membuktikan pada ayahnya bagaimana caranya meraih kesuksesan tanpa bantuan ayah dan memuliakan perempuan. Lefan berhasil menjadi konseptor bisnis yang kaya, terkenal dan sukses. Kala karirnya berada di puncak, dendam di hati Lefan membuatnya mengalami pergulatan batin hebat. Pertemuan Lefan dengan Azka membuka yang selama ini mengendap di hati Lefan. Azka juga dapat menjawab pertanyaan Lefan. Dua pemuda tampan ini lantas bertemu dengan Rein, mahasiswi teknik lingkungan tingkat akhir yang sedang merampungkan skripsinya. Sebuah keputusan Rein yang tidak wajar membuat Lefan meneteskan air mata. Dalam tetesan air matanya itulah puisi Tausiyah Cinta tertulis.

Sutradara : Humar Hadi

Penulis Naskah : Nadia Silvarani, Maryah El Qibthiyah, Yuli Retno Winarsih, Humar Hadi

Pemain : Hamas Syahid Izzuddin, Ressa Rere, Rendy Herpy, Hidayatur Rahmi, Irwansyah

Tanggal rilis : 7 Januari 2016

2. Wanita Berdarah

Sinopsis : Amira, perawat di sebuah rumah sakit di Jakarta, harus merawat ibunya yang menderita stroke. Kondisi ibu Amira memburuk dan meninggal dunia. Sebelum meninggal ibu meminta Amira untuk mencari adiknya, Irin, yang sudah lama pergi ke Hong Kong menjadi TKW. Amira pun berangkat ke Hong Kong mencari adiknya. Di Hong Kong, Amira mendapat info bahwa ada seorang makelar TKW bernama Sunny Pang yang mengetahui keberadaan Irin. Bukannya dipertemukan dengan Irin, Sunny malah menyiksa dan memperkosa Amira. Tetapi Amira berhasil melarikan diri dan beruntung Amira bertemu dengan Denny, anggota LSM yang sering membantu orang Indonesia yang sedang musibah atau kena masalah di Hong Kong. Pelan-pelan Denny berhasil mengembalikan semangat hidup Amira. Lewat Denny pula, Amira mendapat info tentang Irin.

Sutradara : Alip Santosa

Penulis Naskah : Susan Yu

Pemain : Cinta Dewi, Guntur Triyoga, Febriyanie Ferdzilla, Sunny Pang, Zack Lee

Tanggal rilis : 7 Januari 2016

3. Midnight Show

Sinopsis : Bioskop Podium yang diambang kebangkrutan mempertaruhkan masa depannya pada film Bocah yang diangkat dari kisah nyata tentang anak berusia 12 tahun yang tega membunuh keluarganya sendiri. Naya dan Juna tidak menyangka pemutaran midnight di bioskop tersebut berubah menjadi bencana. Seorang penonton ditemukan tewas, meninggalkan misteri yang menghubungkan film yang tengah mereka tayangkan dengan mayat-mayat yang mulai berjatuhan di depan mereka.

Sutradara : Ginanti Rona

Penulis Naskah : Husein M Atmodjo

Pemain : Acha Septriasa, Gandhi Fernando, Ratu Felisha, Ganindra Bimo, Boy Harsya

Tanggal rilis : 14 Januari 2016

4. Musik Untuk Cinta

Sinopsis : Cecep berasal dari keluarga sederhana di desa Cilimus, Cirebon. Dorongan keluarga agar cepat berkeluarga membuat dia bertekad untuk pergi ke kota untuk mencari kenalan seorang gadis. Di Cirebon, Cecep terpikat oleh seorang penari putri cantik yang berasal dari keluarga Keraton Kasepuhan bernama Dewi. Gayung bersambut, namun rintangan datang dari Surya, anak juragan batik, yang menyukai Dewi. Ibunda Dewi juga tidak menginginkan anaknya mendapat pasangan dari keluarga miskin. Ambisi tersebut membawa Cecep ke Jakarta. Hidupnya berubah setelah bertemu dengan Buntaran Suteja, seorang pengusaha industri musik dan teman semasa kecilnya. Cecep mulai bekerja keras sekaligus ingin membuktikan bahwa ia bisa meraih sukses.

Sutradara : Enison Sinaro

Penulis Naskah : Kadjat Adra'i

Pemain : Ian Kasela, Arumi Bachsin, Philip Jusuf, Soimah, Ferry Ardiansyah 

Tanggal rilis : 14 Januari 2016

5. Sawadikap

Sinopsis : Ocep mendapat tiket liburan ke Thailand bersama sahabatnya Bryan dan Ariel. Saat mereka tiba, rupanya sedang ada perayaan Pee Ta Khoon, sebuah perayaan adat Bangkok dimana arwah orang yang sudah meninggal, turun kembali ke bumi. Ariel dan kawan-kawan tanpa sadar merusak sebuah sesajen. Mereka tidak menganggapnya terlalu serius, padahal mereka sudah diperingatkan. Phon, arwah wanita cantik, tidak bisa kembali ke alam roh karena sesajennya dirusak oleh Ariel. Bryan adalah orang pertama yang menyadari bahwa Phon adalah arwah. Bryan dan Ocep berusaha memisahkan Phon dari Ariel, tetapi usaha mereka selalu digagalkan oleh Phon. 

Sutradara : Andreas Sullivan

Penulis Naskah : Baskoro Adi

Pemain : Zaky Zimah, Kiky Drajat, Lionil Hendrik, Ilona Cecilia, Melanie Ricardo

Tanggal rilis : 14 Januari 2016

6. Ketika Mas Gagah Pergi

Sinopsis : Gita, penyuka puisi yang tomboy, selalu bangga pada Mas Gagah, abang yang menurutnya nyaris sempurna.Untuk keperluan kuliahnya, Gagah pergi ke Maluku Utara, membantu dosen pembimbing skripsinya menyempurnakan konsep pembangunan menara pemancar di sana. Gagah sempat hilang kontak, saat dia masuk ke wilayah pedalaman dan mengalami kecelakaan. Gita dan Mama sempat panik, tapi reda setelah komunikasi dengan Gagah pulih kembali. Setelah dua bulan di Maluku Utara, akhirnya Gagah kembali ke rumah. Betapa terkejutnya Gita karena Gagah berubah sama sekali. Gagah kini terlihat sangat bersemangat menjalankan ajaran Islam dan kerap menasihati Gita untuk menjalankan perintah-perintah agama. Apa yang terjadi kepada Mas Gagah?

Sutradara : Firmansyah

Penulis Naskah : Fredy Aryanto

Pemain : Hamas Syahid Izzuddin, Aquino Umar, Masaji Wijayanto, Izzah Ajrina, Wulan Guritno

Tanggal rilis : 21 Januari 2016

7. Petualangan Singa Pemberani Atlantos

Sinopsis : Setelah Paddle Pop mengalahkan Shadow Master, kedamaian di kerajaan Singa mendapat ancaman baru dari penguasa samudra. Sebuah perusahaan pertambangan yang serakah mengeruk kekayaan laut tanpa mempedulikan lingkungan hingga membuat murka Khan, sang Jenderal Ikan Hiu. Dengan Mutiara Penghancur di tangannya, Khan mengerahkan seluruh pasukan mutan dari penjuru lautan untuk menyerbu daratan. Paddle Pop dan teman-teman harus mengarungi samudra luas untuk mencari Mutiara Pencipta yang dapat mengalahkan Jenderal Khan dan mengembalikan kedamaian antara laut dan daratan.  Petualangan mereka semakin seru bersama penguin lucu bernama Eska di Negeri Lautan Es dalam menghentikan pengeboran dan pencemaran laut.

Sutradara : Lee Croudy

Penulis Naskah : Unilever Asia, Lowe Indonesia

Pengisi Suara : Giring Nidji, Yuki Kato, Oka Antara, Naura

Tanggal rilis : 21 Januari 2016

8. Surat Dari Praha

Sinopsis : Larasati terpaksa memenuhi wasiat ibunya, Sulastri, untuk mengantarkan sebuah kotak dan sepucuk surat untuk Jaya di Praha. Dibesarkan di tengah kehidupan keluarga yang tidak harmonis, hubungan Larasati dan ibunya tidak pernah benar-benar baik. Jaya, mantan tunangan ibunya, gagal memenuhi janji untuk kembali puluhan tahun silam akibat perubahan situasi politik. Pertemuan dengan Jaya membuat Larasati mengetahui persoalan yang sebenarnya. Dia menuding Jaya dan surat-surat yang pernah dikirimnya sebagai penyebab ketidakharmonisan keluarganya, situasi yang membawa akibat buruk bagi hidupnya. Jaya merasa tersudut dan terpaksa harus menjelaskan apa yang baginya telah dia ikhlaskan.

Sutradara : Angga Dwimas Sasongko

Penulis Naskah : M Irfan Ramli

Pemain : Julie Estelle, Tio Pakusadewo, Widyawati, Rio Dewanto, Chicco Jerikho

Tanggal rilis : 28 Januari 2016

9. Siti

Sinopsis : Siti, ibu muda, mengurusi ibu mertuanya, Darmi, anaknya, Bagas, dan suaminya, Bagus. Bagus mengalami kecelakaan saat melaut setahun sebelumnya yang mengakibatkan kelumpuhan. Siti berjuang untuk menghidupi mereka. Di saat keadaan makin terjepit karena lilitan hutang, Siti terpaksa bekerja siang dan malam. Siang hari Siti berjualan peyek jingking di Parangtritis. Malam hari Siti bekerja sambilan sebagai pemandu karaoke. Pekerjaan terakhir ini membuat Bagus tidak mau bicara lagi dengan Siti. Keadaan membuat Siti frustasi. Di tempat karaoke Siti berkenalan dengan seorang polisi bernama Gatot yang menyukai Siti dan ingin menikahinya. Siti bimbang. Tekanan hidup membuat Siti harus memilih untuk kebahagiaan dirinya.

Sutradara : Eddie Cahyono

Penulis Naskah : Eddie Cahyono

Pemain : Sekar Sari, Bintang Timur Widodo, Titi Dibyo, Ibnu Widodo, Haydar Saliz

Tanggal rilis : 28 Januari 2016


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.