Feature


Kamis, 07 Januari 2016 - 21:07:32 WIB
Geser 'Avatar', 'Star Wars VII' Adalah Film Terlaris Sepanjang Masa Amerika
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3270 kali

Setelah diduga akan lama terjadi, ternyata rekor Avatar sebagai film terlaris sepanjang masa di Amerika pun tergeser sudah. Dan ternyata pula tak perlu waktu lama bagi film tersebut untuk menumbangkan Avatar dari singgasananya. 

Film apakah yang dimaksud? Tentu saja yang saat ini tengah wara-wiri di berbagai bioskop belahan dunia, Star Wars: The Force Awakens

Film arahan JJ Abrams ini telah melampaui box office Avatar, $760.50 juta, hanya dalam 20 hari saja. Ini dumumkan oleh Disney pada Rabu, 6 Januari kemarin. 

 

 

Selain itu Star Wars: The Force Awakens juga memegang rekor sebagai film dengan pendapatan hari pertama terbesar dengan $119.1 juta, pendapatan terbesar di akhir pekan pembuka dengan $247.96 juta, dan pendapatan terbesar di hari pertama IMAX dengan $30.1 juta.

Sebagai tambahan Star Wars: The Force Awakens baru-baru ini berhasil menembusa $1 miliar secara global, hanya dalam 12 hari rilis. Meski begitu, Avatar karya James Cameron masih menjadi film terlaris sepanjang masa secara global, dengan raihan box office sebesar $2.8 miliar.

Star Wars: The Force Awakens belum tayang di Tiongkok, yang merupakan salah satu pasar utama saat ini, sehingga masih ada kemungkinan untuk bisa menembus rekor Avatar.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.