Feature


Selasa, 01 Desember 2015 - 16:16:14 WIB
Daftar Film Indonesia yang Dirilis Desember 2015
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1891 kali

Memasuki penghujung tahun di bulan Desember yang berarti sejumlah hari libur siap menyapa, bersiaplah untuk menyaksikan sederet film-film 'besar' dari dalam negeri menggempur bioskop tanah air. Setidaknya Maxima, Starvision, serta kakak beradik, HitMaker dan Soraya, telah mempersiapkan produk-produk unggulan masing-masing guna menyemarakkan akhir tahun. Pada bulan ini, para pecinta film di Indonesia akan disuguhi sekuel dari 99 Cahaya di Langit Eropa yang menerbangkan kita ke Amerika Serikat, adaptasi novel-novel remaja laris (wajib hukumnya untuk selalu ada!), hingga kolaborasi pertama Raditya Dika bersama dinasti Soraya.

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis sepanjang Desember 2015:

1. Miracle: Jatuh Dari Surga

Sinopsis : Andri Tjohjokusumo dan istrinya Eli tampak rukun bersama putri semata wayang mereka, Krista. Namun, semuanya berubah ketika Krista memperlihatkan keajaiban dia mampu mengobati orang sakit dengan sentuhan tangannya. Ditambah lagi dengan kehamilan Eli, semuanya membuat keluarga kecil ini guncang. 

Sutradara : Wisnu Adi

Penulis Naskah : Priesnanda Dwisatria, Rio Sutanto, Ichwan Persada, Wisnu Adi

Pemain : Darius Sinathrya, Naomi Ivo, Anneke Jodi, Indra Birowo, Wiwing Dirgantara

Tanggal rilis : 3 Desember 2015

2. Villa 603

Sinopsis : Randy cemas melihat istrinya, Alya, yang hamil tua, sering mengalami mimpi buruk dan berhalusinasi melihat hantu. Atas saran dokter Randi membawa keluarganya berlibur ke villa 603 yang memiliki pemandangan indah. Di villa itu Alya bisa tidur nyenyak tanpa mengalami mimpi buruk seperti biasanya. Tapi, ketenangan itu terusik saat Alya kembali berhalusinasi melihat banyak penampakan di villa itu. Alya mendesak suaminya untuk pergi dari villa terutama setelah Amanda, putri mereka, ditemukan dalam keadaan shock setelah menghilang di hutan sekitar villa dan teman sekantor Randi memberitahu sejarah Villa 603 yang dibangun di atas bekas areal pemakaman yang tidak disucikan.

Sutradara : Chiska Doppert

Penulis Naskah : Raha Kurnia

Pemain : Shandy Syarif, Maeeva Amin, Masayu Clara, Saphira Indah, Roy Marten

Tanggal rilis : 3 Desember 2015

3. Black Honeymoon

Sinopsis : Bulan madu romantis seperti yang diharapkan Cinta justru berbalik saat suaminya, Rangga, berubah dari laki-laki romantis dan penyayang menjadi kaku dan misterius. Setibanya mereka di villa, sikap Rangga mulai kasar hingga terjadi konflik. Teror-teror yang selama ini dialami Cinta ternyata sudah diatur Rangga karena Rangga ternyata bukan hanya seorang psycho tetapi juga pembenci perempuan. 

Sutradara : Hengki Kurniawan

Penulis Naskah : Hengki Kurniawan, Arung Wardhana

Pemain : Hengki Kurniawan, Dian Widayanti, Raffi Ahmad, Nikita Mirzani, Terry Putri

Tanggal rilis : 10 Desember 2015

4. Harem di Tanah Haram

Sinopsis : Pengalaman pahit masa kecil kerap menghantui Qia yang tinggal di sebuah pesantren dan membantu Kyai Kahar mengajar para santri. Hidup Qia mulai terganggu saat seorang donatur bernama Basri, melamar dirinya. Qia mendapat perlakuan zalim sehingga tidak tahan tinggal di rumah suaminya dan akhirnya nekat kabur. Dalam pelariannya, Qia bertemu dengan Azzam yang sedang liburan dari kuliahnya di Turki. Keduanya saling jatuh cinta, bahkan Azzam memboyong Qia ke Turki untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik/ 

Sutradara : Ibnu Agha

Penulis Naskah : Yudianto, Majayus Irone, Gandhi Ansyari

Pemain : Sylvia Fully, Irwansyah, Wawan Wanisar, Billy Boedjanger, Tio Pakusadewo 

Tanggal rilis : 10 Desember 2015

5. Penghuni Lain

Sinopsis : David, istrinya Lisa, dan anak perempuan mereka Putri baru pindah ke rumah baru yang jauh dari kota. Lisa mencurigai sesuatu yang aneh terjadi di sekitar rumah itu. Dia mulai melihat hal-hal aneh dan diteror oleh nenek menyeramkan yang tinggal dalam rumah kosong di seberang rumah mereka. Ketiganya lantas mencoba untuk mencari tahu tentang rumah itu, tapi tidak menemukan apa-apa. Suatu hari Putri menemukan sebuah telpon tua yang ternyata berhantu. Kemudian hal-hal aneh mulai terjadi padanya, hingga dia kerasukan. Situasi menjadi lebih tegang ketika David mencoba untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di dalam rumah kosong dan menemukan rahasia dan alasan mengapa keluarganya dihantui.

Sutradara : Roman Malek

Penulis Naskah : Helfi Kardit, Delbin Clyte

Pemain : Marcel Chandrawinata, Febby Febiola, Khania Limantara, Igor Saykoji, Paulina Allino

Tanggal rilis : 10 Desember 2015

6. Bulan Terbelah di Langit Amerika

Sinopsis : Setelah mendapat kiriman email video seorang gadis berjudul “Do you know my dad?”, Hanum, jurnalis yang bekerja di sebuah kantor berita Wina, diberi tugas untuk menulis artikel provokatif berjudul “Apakah dunia lebih baik tanpa Islam?”Untuk menjawabnya, Hanum harus bertemu dengan korban tragedi 911 di New York: Azima Hussein, seorang mualaf yang bekerja di sebuah museum, dan anaknya, Sarah Hussein. Pada saat bersamaan, Rangga, suaminya, juga ditugasi oleh Profesornya untuk mewawancarai seorang milyuner dan filantrop Amerika Phillipus Brown, demi melengkapi persyaratan S3 nya. Brown dikenal tidak mudah berbicara dengan media. Rangga diminta untuk menemui Stefan dan kekasihnya Jasmine yang berada di New York yang telah mengatur pertemuan eksklusif dengan Brown. Tugas mereka berantakan ketika sebuah demosntrasi besar berakhir ricuh dan membahayakan keselamatan mereka.   

Sutradara : Rizal Mantovani

Penulis Naskah : Hanum Salsabiela Rais, Rangga Almahendra

Pemain : Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, Rianti Cartwright, Hannah Al Rashid

Tanggal rilis : 17 Desember 2015

7. Single

Sinopsis : Ebi adalah seorang pemuda naif, belum mempunyai pekerjaan sekaligus  belum pernah pacaran lantaran setiap kali mendekati perempuan, Ebi selalu saja ditolak. Suatu hari, adik Ebi, Alva, yang lebih ganteng dan sukses ketimbang dirinya, mengumumkan kalau dia hendak menikah. Karena inilah, Ebi pun mencari pacar untuk dibawa ke pesta kawin Alva agar harga dirinya di depan ibunya masih bisa diselamatkan. Dibantu dua orang teman kosnya, Wawan yang sok tahu, dan Victor yang pesimistis, Ebi mencari cewek. Tapi selalu gagal. Pertemuannya dengan cewek tercantik justru terjadi di kosannya sendiri, Angel. Ketika Ebi mendekati Angel, muncul sosok “abang-abangan” Angel, Joe, yang diam-diam juga mengincar cinta Angel dan dengan segala tipu muslihatnya berusaha menjauhkan Ebi dari Angel.

 Sutradara : Raditya Dika

Penulis Naskah : Raditya Dika, Sunil Soraya, Donny Dhirgantoro

Pemain : Raditya Dika, Annisa Rawles, Chandra Liow, Pandji Pragiwaksono, Babe Cabiita

Tanggal rilis : 17 Desember 2015

8. Negeri Van Oranje

Sinopsis : Perjalanan membawa Lintang ke satu hari sebelum pernikahannya. Hari di mana segala ingatan tentang sahabat-sahabatnya itu kembali: Banjar, Wicak, Daus, dan Geri. Bersama-sama mereka telah melewati pendidikan strata dua di Belanda. Walaupun kuliah di kota-kota berbeda: Leiden Utrecht, Rotterdam, Wageningen dan Den Haag, persahabatan mempersatukan mereka, dan membuat mereka bisa bertahan di negeri yang jauh itu. Kebersamaan mereka kemudian membawa Lintang pada cinta yang kemudian bertepuk sebelah tangan karena alasan yang tak seorang pun dari mereka pernah menduga. Kebersamaan itu juga yang membawa mereka ke Praha yang kemudian masalah terbesar yang selama ini terpendam di antara mereka, muncul ke permukaan. Permasalahan cinta.

Sutradara : Endri Pelita

Penulis Naskah : Titien Wattimena, Annisa Rijadi

Pemain : Tatjana Saphira, Chicco Jerikho, Abimana Aryasatya, Arifin Putra, Ge Pamungkas

Tanggal rilis : 23 Desember 2015

9. Sunshine Becomes You

Sinopsis : Alex Hirano, pianis terkenal keturunan Jepang, lebih sering dalam suasana hati buruk. Tak ada yang mampu mengubah suasana hatinya ketika terserang bad mood, bahkan adiknya sendiri, Ray Hirano. Satu hari, Ray mengajak Alex bertemu gadis yang dia cintai, yaitu Mia Clark, penari balet kontemporer berbakat, di tempatnya mengajar dansa. Mia yang tengah putus asa dan ingin melakukan sesuatu yang bodoh, tanpa sengaja menyebabkan tangan kiri Alex Hirano patah. Kejadian tersebut membuat Mia merasa bersalah dan dia bersedia menebus kesalahannya dengan cara apapun. Mia menawarkan diri menjadi tangan kiri Alex sampai laki-laki itu sembuh dan Alex menerimanya sebagai pengurus rumah pribadinya. Awalnya Alex Hirano lebih memilih jauh-jauh dari gadis itu, tapi lambat laun keduanya semakin dekat hingga akhirnya rahasia besar Mia yang membuatnya enggan jatuh cinta terungkap. 

Sutradara : Rocky Soraya

Penulis Naskah : Riheam Junianti

Pemain : Herjunot Ali, Nabilah JKT48, Boy William, Annabella Jusuf, Kimmy Jayanti

Tanggal rilis : 23 Desember 2015

10. Ngenest

Sinopsis : Nasib menentukan Ernest lahir di sebuah keluarga Cina. Dia tumbuh di masa Orde Baru saat diskriminasi terhadap etnis Cina masih kental. Ernest berupaya untuk berbaur dengan teman-teman pribuminya, meski ditentang oleh sahabat karibnya, Patrick. Sayangnya, berbagai upaya yang dia lakukan tidak berhasil, hingga Ernest berkesimpulan bahwa cara terbaik untuk bisa membaur adalah dengan menikahi seorang perempuan pribumi. Menikah dengan perempuan pribumi ternyata tidak menyelesaikan pergumulan Ernest karena dia mulai dirundung ketakutan, salah satunya tentang bagaimana jika kelak anaknya lahir dengan penampilan seperti dirinya. 

Sutradara : Ernest Prakasa

Penulis Naskah : Ernest Prakasa

Pemain : Ernest Prakasa, Lala Karmela, Morgan Oey, Kevin Anggara, Brandon Salim

Tanggal rilis : 30 Desember 2015


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.