Feature


Kamis, 19 November 2015 - 22:32:02 WIB
Pedro Almodóvar Ubah Judul Film Barunya Menjadi 'Julieta'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 8727 kali

Pedro Almodóvar telah mengubah judul film terbarunya menjadi Julieta, setelah sebelumnya diset sebagai Silencio. Mengapa ini bisa terjadi?

Ternyata disebabkan karena film baru Martin Scorsese yang berjudul Silence. Ini bisa saja menjadi "duel" di antara dua maestro film dengan judul yang mirip. Tapi ternyata Pedro Almodóvar memutuskan untuk mengalah, serta kemudian mengubah judul filmnya tersebut.


Julieta dipilih berdasarkan karakter utama dalam film arahan Almodóvar itu. Berikut pernyataan Almodóvar tentang keputusannya dalam mengubah judul:

"When we began with preproduction I found out that Martin Scorsese was going to shoot a film with the same title, but I didn’t mind because I thought that I would use the Spanish title, which sounds much different, in the markets. Scorcese and I have finished shooting our respective films and we know that we will coincide in theaters around the world next year around the same time. Additionally, the novel the film is based on by Shusaku Endo will be rereleased. I think it’s too many silences at the same time and I prefer to avoid future errors."

Silencio, atau sekarang Julieta, adalah film dibintangi oleh Emma Suarez dan Adriana Ugarte yang masing-masing memerankan Julieta dalam versi usia yang berbeda, mengingat film bergulir sepanjang 30 tahun, mulai dari tahun 1985 hingga 2015. 

Julieta menjadi istimewa karena merupakan film ke-20 Pedro Almodóvar. Dibintangi juga oleh Inma Cuesta, Rossy de Palma, Nathalie Pozo, Pilar Castro, Dario Grandinetti, Daniel Grao, Joaquin Notario, dan Blanca Pares. Terkecuali de Palma, tampaknya Almodóvar ingin melibatkan barisan pemain yang baru ini bekerjasama dengan dirinya.

Film rencananya akan dirilis di tahun 2016 mendatang. Belum bisa dipastikan, namun kemungkinan besar Julieta akan melakukan premierenya di ajang Cannes Film Festival tahun depan. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.