Feature


Selasa, 17 November 2015 - 20:31:41 WIB
Sekuel 'Prometheus' Kini Resmi Berjudul 'Alien: Covenant'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3276 kali

Saat The Martian dirilis di bulan September yang lalu, Ridley Scott mengungkap beberapa fakta baru tentang franchise Alien, termasuk dengan menyebutkan jika Prometheus 2 akan berjudul Alien: Paradise Lost. Namun sepertinya sekarang judul itu bisa disingkirkan dari pemberitaan.

Mengapa? Karena sekuel Prometheus kini resmi berjudul Alien: Covenant

Saat berbicara tentang The Martian di AFI Film Festival, Scott sempat menyebutkan jika sekuel Prometheus seharusnya disebut dengan Alien: Covenant.  "I was going to be doing what will be called ‘Alien: Covenant,’ which starts shooting next February," katanya. "And we were struggling then with the screenplay there and then there was a phone call, somebody saying, ‘Listen, we’ve got this thing which is completely written called ‘Martian,’ and I said, ‘Huh.’ And I sped read it in an hour and by mid-afternoon, I talked to Fox and said, ‘I need to talk to ‘Drew [Goddard]…"

Selain judul baru, film juga melepas sebuah logo yang bisa dilihat di atas, yang agak mengingatkan akan konsep judul Alien (1979) yang juga diarahkan oleh Scott. Tampaknya Scott sangat berminat untuk menjaidkan Alien: Covenant sebagai jembatan antara Prometheus dengan Alien.

Kabar baik lain, sekuel Prometheus kini juga sudah memiliki sinopsis singkat untuk jalan cerita filmnya:

"Ridley Scott returns to the universe he created in ALIEN with ALIEN: COVENANT, the second chapter in a prequel trilogy that began with PROMETHEUS — and connects directly to Scott’s 1979 seminal work of science fiction. Bound for a remote planet on the far side of the galaxy, the crew of the colony ship Covenant discovers what they think is an uncharted paradise, but is actually a dark, dangerous world — whose sole inhabitant is the “synthetic” David (Michael Fassbender), survivor of the doomed Prometheus expedition."

Jadi dipastikan Michael Fassbender akan kembali memerankan karakter yang diperankannya dalam Prometheus, David. Hanya saja cukup mengherankan jika sinopsisnya sama sekali tidak menyebutkan sang karakter utama, Dr. Elizabeth Shaw yang diperankan oleh Noomi Rapace.

Satu catatan lain adalah, sebagaimana Prometheus, maka Covenant juga merupakan nama kapal luar angkasa, yang kemudian terdampar di sebuah planet dimana David tinggal di dalamnya. Sendirian!

Lantas apa yang terjadi dengan Shaw? Bagaimana dengan nasib ekspedisi mereka menuju planet para engineer? Tampaknya kita harus menunggu saat filmnya rilis di tanggal 6 Oktober 2017 mendatang untuk mengetahui jawabannya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.