Feature


Rabu, 21 Oktober 2015 - 21:53:03 WIB
ATF 2015 Umumkan D.J. Lee, Presiden CJ E&M, Sebagai Keynote Speaker
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2818 kali

Asia  TV Forum & Market (ATF) 2015 dengan bangga mengumumkan jika salah satu pemimpin di bisnis hiburan Asia, D.J. Lee, yang merupakan presiden dari CJ E&M Media Contents Business akan membuka konfrensi pra-market ATF yang berlangsung pada tanggal 1 Desember 2015 di Marina Bay Sands, sebagai keynote speaker.

Lee memimpin perusahaan marketing dan kreasi terkemuka di Asia, divisi media CJ R&M, yang saat ini mengoperasikan 17 saluran televise dan menyediakan kurang lebih 3.000 jam content per-tahun  untuk berbagai media dalam platform yang berbeda-beda, seperti kabel, IPTV dan media digital.

Dengan rentang karir selama 20 tahun di dunia televise, Lee merupakan veteran industri penyiaran di Korea. Sebelum menjabat sebagai presiden CJ E&M Media Contents Business, Lee merupakan frontrunner, pionir, dan innovator dalam industry penyiaran Korea, dengan membawa Total Variety Network (TvN), saluran content terkemuka di negara tersebut, ke tingkat yang lebih tinggi lagi dan melewati Free-to-Air yang merupakan raksasa dalam hal rating dan revenue iklan.

Topik yang akan dibawakan oleh Lee adalah “Into the Future of Television: An Asian Empire’s Move Forward”, yang akan mencoba untuk menyediakan masukan  untuk jaringan penyiaran Asia Tenggara yang tengah mencari content orisinil mereka, berdasarkan pengalaman ekstensifnya di dunia kabel, format dan digital.

“Evolusi dan adaptasi merupakan dua kunci untuk memiliki industry seperti kami,” kata Lee. “Entah dengan melakukan lokalisasi format internasional atau menyatukan format yang telah ada dengan konsep yang baru yang tujuannya adalah untuk menyediakan content yang mengingat dan kontemporer kepada para pemirsa. Ini mungkin kali pertama saya berbicara di ATF tapi saya tdak sabar ingin bertemu dengan para penggiat industry konten hiburan.”

Selain Lee, ATF juga menyediakan banyak pembicara lain yang tak kalah menjulangnya dibandingkan Lee, seperti Christopher Smith, Head of Digital & Branded Content Asia, Endemol Beyond (Singapore) and Shane Mitchell, Head, Digital, MediaCorp (Singapore), yang akan membagi  wawasan tentang bagaimana pemain industry ini bisa meneruskan untuk tetap berinovasi agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah akan teknologi baru.

Ada juga Philip Kitcher, VP Asia Pacific, Stylehaul (USA) dan Marini Ramlan, GM of Media Prima Digital (Malaysia), yang bergabung dalam panel pembicara untuk membahas berbagai isu dalam dimensi digital.

Jangan lewatkan juga pembahasan yang akan dipaparkan oleh Steve Macallister, CEO, All3Media International (Inggris) dan Dave Winnan, Executive Producer, International Formats, ITV Studios (UK), yang akan bergabung bersama Qiu Yuan Yuan, General Manager, Jiangsu Broadcasting International Co., Ltd, untuk pendalaman akan memasangkan antara dua pilar penting dalam industri.

Di spektrum lain, akan tampil Maggie Xiong, Senior Director, International Acquisitions, Youku Tudou (Tiongkok) dan Jose Mari Abacan, 1st Vice President for Program Management, GMA Network, Inc. (Filipina), yang akan bergabung bersama panelis lain dalam sebuah diskusi tentang evolusi pasar pembeli dalam industri televisi.

Sementara itu, dalam upaya untuk meraih pangsa penonton dari usia muda, akan hadir Danny Stack, Penulis Naskah/Sutradara (Inggris), akan berpartisipasi dalam sebuah masterclass yang akan memaparkan unsure utama dari penceritaan yang baik, yang tidak hanya memikat penonton anak-anak, namun juga untuk semua kalangan usia.  Stack akan membagi pengalaman pribadinya dalam melalui evolusi dunia pertelevisian selama bertahun-tahun, dengan tetap menulis dan memproduksi program berkualitas baik seperti  Octonauts dan Thunderbirds Are Go.

Untuk informasi lebih lanjut tentang line-up konfrensi dan pembicara, bisa kunjungi laman: http://www.asiatvforum.com/en/programme

 

 

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.