Feature


Kamis, 15 Oktober 2015 - 20:56:32 WIB
Robert Rodriguez Bekerjasama Dengan James Cameron Dalam 'Alita: Battle Angel'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3656 kali

Setelah lebih dari satu dekade James Cameron menyiapkan proyek adaptasi novel grafis, Alita: Battle Angel, akhirnya produksi filmnya akan segera berjalan. Dan istimewanya lagi, Cameron mengajak sutradara kenamaan Robert Rodriguez untuk menjadi pengarah filmnya. 

Awalnya memang Cameron yang berniat untuk menggarap langsung film ini, seusai mengerjakan Avatar. Namun kini dengan disibukkan oleh pengerjaan Avatar 2, 3 dan 4 secara back-to-back, tentunya ia tidak punya waktu lagi untuk meneruskan. Tidak heran jika ia menghibahkan bangku sutradara ke orang lain, yang ternyata jatuh ke tangan Robert Rodriguez. 

Cameron akan bertugas sebagai produser bersama dengan Jon Landau di bawah bendera Lightstorm Entertainment dan 20th Century Fox. James Cameron uga bertindak sebagai penulis naskah bersama Laeta Kalogridis (Avatar). Belum diketahui apakah Rodriguez juga akan terlibat dalam penulisan naskahnya.

Berikut pernyataan Cameron tentang keterlibatan Rodriguez:

"Robert and I have been looking for a film to do together for years, so I was pumped when he said he wanted to do Battle Angel. He's very collaborative and we're already like two kids building a go-kart, just having fun riffing creatively and technically. This project is near and dear to me, and there's nobody I trust more than Robert, with his technical virtuosity and rebel style, to take over the directing reins. We're looking forward to learning a lot from each other while we make a kick-ass epic."


Alita: Battle Angel merupakan seri novel grafis karya Yukito yang berseting di abad ke-26 dan menampilkan karakter utama bernama Alita, seorang cyborg perempuan penderita amnesia yang diselamatkan dari tempat sampah oleh seorang doktor. Alita dibangun ulang, dan hanya mengingat latihan bela dirinya saja dan diprogram untuk memburu dan membekuk para penjahat, sembari mencoba untuk menemukan kembali siapa dirinya.

Film terakhir yang dikerjakan Rodriguez adalah Sin City: A Dame to Kill For. Sedang film terbaru yang akan dikerjakannya adalah adaptasi Jonny Quest. Belum diketahui apakah Alita: Battle Angel akan dikerjakan sebelum atau sesudahnya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.