Feature


Selasa, 13 Oktober 2015 - 21:26:58 WIB
Wes Anderson Siap Kerjakan Animasi Stop-Motion Keduanya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3536 kali

Wes Anderson membuktikan jika ia piawai pula dalam mengerjakan sebuah animasi stop-motion yang dibuktikannya dengan Fantasic Mr. Fox di tahun 2009 yang lalu dan merupakan adaptasi dari buku karya Road Dahl.

Fantastic Mr. Fox masih kental dengan nuansa komedi quirky ala Anderson, meski filmnya diarahkan sebagai film keluarga. Bahkan ia mendapat taburan pujian dan dianggap kembali ke gemilangannya setelah The Life Aquatic with Steve Zissou dan The Darjeeling Limited. yang cenderung mendapat tanggapan beragam ketimbang aklamasi tinggi sebagaimana film-film Anderson sebelumnya. 

Dan tampaknya ia masih menyimpan keinginan untuk mengerjakan animasi stop-motion lain setelahnya, yang dibuktikan dengan kabar jika film terbaru Anderson adalah juga sebuah animasi stop-motion.

Meski anjing biasanya mendapat nasib yang kurang menyenangkan di film-film Anderson (contohlah naas yang dialami anjing bernama Snoopy yang terpanah dalam Moonrise Kingdom), namun film animasi terbarunya ini justru akan menjadikan anjing sebagai sentra kisah.

Meski belum diketahui judulnya, namun rumor jika Anderson akan kembali menggarap sebuah film animasi sudah berhembus dari tahun lalu. Dan kini  Indie Wire sudah mengkonfirmasi jika animasi tentang anjing ini akan menjadi film berkutnya yang akan dikerjakan Anderson setelah The Grand Budapest Hotel.

Saat wawancara guna kepentingan promosi Fantastic Mr. Fox, Andersson mencurahkan ketidak pastian apakah ia akan kembali mengerjakan animasi stop-motion atau tidak, meski ia selalu menyenangi medium film seperti ini:

"With live action, you have an immediacy. With an animated film, you can’t predict accidents and surprises. With a movie like this, when it’s actually being animated, as carefully as you prepare the shot and all the details, frame by frame, every animator comes up with a different interpretation. Their personalities, interests and strengths come through. You never quite know what it’s going to be. The feeling of being in control but nervous and excited about the unknown is the same."

Secara teknis, ini merupakan yang pertama bagi Anderson mengerjakan animasi stop-motion setelah Fantastic Mr. Fox. Ia pernah mengerjakan animasi stop-motion untuk kepentingan iklan komersial yang dikerjakannya, seperti untuk iklan American Express atau Sony seperti yang dapat dilihat di video di bawah ini: 

Tahun lalu Anderson dilaporkan juga akan membuat sebuah film animasi berdasarkan film karya Vittorio De Sica yang berjudul The Gold of Naples. Namun tampaknya kita harus bersabar dahulu, karena Anderson saat ini sedang memfokuskan dirinya pada animasi stop-motion tentang anjingnya.

Belum ada detil lebih lanjut tentang proyek ini, hanya saja disebutkan jika Bryan Cranston akan bergabung sebagai pengisi suara dan menandakan kali pertama bekerja sama dengan Anderson, bergabung bersama dengan dua veteran Anderson, Jeff Goldblum dan Bob Balaban.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.