Feature


Senin, 12 Oktober 2015 - 20:29:01 WIB
'The Martian' Kembali Juarai Box Office Amerika Utara Dengan $37 Juta
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3453 kali

Di tengah datangnya Pan, film baru arahan Joe Wright yang mengadaptasi Peter Pan dan perilisan dengan jumlah layar yang lebih besar dari film Robert Zemeckis, The Walk, juara minggu lalu, The Martian, masih sanggup untuk mempertahankan kedudukannya di posisi puncak box office dengan mengumpulkan sebanyak $37 juta di minggu keduanya.

Hanya saja memang terjadi penurunan pendapatan yang diperoleh oleh The Martian yang pada minggu debutnya berhasil mengumpulkan sebanyak $55 juta. Tampaknya ia akan mengalami kesulitan jika ingin menyanyingi kesuksesan film bertema ruang angkasa lain yang dirilis di bulan Oktober, Gravity

Sementara Pan memang bernasib kurang beruntung. Film berbujet $150 juta yang dibintangi oleh Hugh Jackman ini hanya sanggup mengumpulkan $15.5 juta saja dan harus puas duduk di posisi 3. Di Rotten Tomatoes sendiri ia juga mengalami nasib yang tak kalah malang. Awalnya ia mendapatkan rating 42%, namun kini merosot menjadi 23% saja. Tampaknya baik kritikus dan penonton kurang menyambut baik kehadiran film ini.

Sementara mantan juara box office, Hotel Transylvania 2, masih tetap mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan. Ia duduk di posisi 2 dengan pendapatan sebanyak $20.3 juta, dengan total pendapatan di Amerika Utara sebanyak $116.8 juta.

Film komedi The Intern juga masih bertahan di 5 besar dengan menghuni posisi 4 dengan $8.6 juta. Menutup 5 besar adalah film thriller Sicario dengan $7.3 juta. 

Yang patut mendapat perhatian adalah film arahan Danny Boyle, Steve Jobs. Meski hanya ditayangkan di layar yang sangat terbatas, 4 bioskop saja tepatnya, film yang dibintangi oleh  Michael FassbenderKate WinsletSeth Rogen, dan Jeff Daniels ini berhasil mengumpulkan pundi-pundi yang mengesankan, yaitu $521.000. Kita lihat apakah Steve Jobs juga akan mendapat atensi yang sama saat ditayangkan dengan layar yang lebih luas di minggu mendatang.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk akhir pekan lalu:

  1. The Martian ($37 juta)
  2. Hotel Transylvania 2  ($20.3 juta)
  3. Pan ($15.5 juta)
  4. The Intern ($8.6 juta)
  5. Sicario ($7.3 juta)
  6. Maze Runner: The Scorch Trails ($5.2 juta)
  7. The Walk ($3.6 juta)
  8. Black Mass ($3.1 juta)
  9. Everest ($3 juta)
  10. The Visit ($2.4 juta)

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.